Follow Us

Bayar SPP Pakai GoPay, Menteri Kemendikbud Nadiem Makariem Angkat Bicara

None, Helna Estalansa - Kamis, 20 Februari 2020 | 14:59
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim

GridHype.ID - Baru-baru ini media sosial sempat dihebohkan mengenai pembayaran SPP bisa dibayar lewat aplikasi Gojek menggunakan GoPay.

Banyak netizen yang membuat meme mengenai hal tersebut.

Namun juga terjadi pro dan kontra apakah ini instruksi dari Nadiem Makarim.

Akhirnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus mantan CEO Gojek, Nadiem Makarim, angkat bicara terkait polemik pembayaran sumbangan pembinaan pendidikan ( SPP) mengunakan GoPay.

Baca Juga: Bayar SPP Kini Bisa Pakai Go-Pay Saat Nadiem Jadi Menteri, Komisi DPR Pertanyakan Asas Kepentingan Pribadi, Begini Jawaban Go-Jek

Menurut Nadiem, metode pembayaran SPP seperti apa pun untuk sekolah swasta bukanlah urusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Itu kan enggak ada urusannya sama Kemendikbud sama sekali. Sekolah-sekolah kayak swasta kan menerima apa pun cara pembayaran, dia mau pilih bank apa," kata Nadiem dalam acara satu dekade Mata Najwa di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

"Dia mau ke metode pemilihan pembayaran apa, itu bukan urusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," ujar Nadiem.

Baca Juga: Sudah 6 Bulan Konsumsi Narkoba, Farhan Petterson Diciduk Polisi

Sebelumnya, melalui sebuah siaran resmi pada Senin (17/2/2020), Senior Vice President Sales GoPay Arno Tse mengatakan, orangtua dan wali murid kini dapat membayar SPP dan biaya pendidikan lain, seperti buku, seragam, dan kegiatan ekstrakurikuler, dengan GoPay.

Pembayaran dapat dilakukan melalui aplikasi Gojek di fitur GoBills.

Arno menyampaikan, GoPay terus meningkatkan loyalitas pengguna dengan selalu menawarkan kemudahan dan kebebasan dalam bertransaksi.

Source : Kompas.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest