Follow Us

Alasan Serangan Jantung Banyak Menyasar Usia Muda, Begini Penjelasannya

None, Nabila N C - Rabu, 19 Februari 2020 | 08:15
Ilustrasi serangan jantung di usia muda.
(Shutterstock.com)

Ilustrasi serangan jantung di usia muda.

GridHype.ID - Dunia hiburan tanah air kembali berduka.

Aktor tampan yang juga suami dari aktris Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair meninggal dunia, Selasa (18/02/2020).

Ashraf yang sering wira-wiri di program sinetron Indonesia itu meninggal akibat serangan jantung.

Baca Juga: Ashraf Sinclair Terlihat Sehat dan Baik-Baik Saja Semalam Sebelum Meninggal, Manajer BCL Ungkap Kronologi Kepergian Sang Artis

Kabar duka ini tentu mengagetkan bagi banyak orang, mengingat Ashraf masih berusia relatif muda, yakni 40 tahun.

Ashraf disebut-sebut tidak memiliki riwayat jantung, aktor peran kelahiran Inggris itu juga terlihat memiliki badan yang sehat dan bugar.

Apa yang terjadi pada Ashraf menunjukkan penyakit jantung yang biasanya disebut penyakitnya orang tua tidak lagi sepenuhnya benar.

Baca Juga: Ashraf Sinclair Terlihat Sehat dan Baik-Baik Saja Semalam Sebelum Meninggal, Manajer BCL Ungkap Kronologi Kepergian Sang Artis

Dilansir dari American Heart Association, berdasarkan penelitian baru yang dipublikasikan di AHA Journal Circulation, penyakit ini semakin banyak ditemui terjadi pada kaum muda, khususnya perempuan.

Padahal, selama ini kelompok usia muda tidak menjadi perhatian dalam penelitian kardiovaskular.

Dalam penelitian tersebut, peneliti mengambil sampel lebih dari 28.000 orang yang dirawat di rumah sakit akibat serangan jantung sejak 1995-2014.

Baca Juga: Sang Suami Telah Dimakamkan, Bunga Citra Lestari dengan Mata Sembab Ungkap yang Ia Rasakan atas Kematian Mendadak Ashraf Sinclair

Source : kompas

Editor : Linda Fitria

Baca Lainnya

Latest