Follow Us

Waspada! 7 Jenis Bau Badan Ini Bisa Jadi Pertanda Tubuh Tidak Sehat

Nabila N C - Rabu, 12 Februari 2020 | 16:32
Ilustrasi keringat dan bau badan
(cyano66)

Ilustrasi keringat dan bau badan

GridHype.ID - Apa kamu sering mengalami bau badan?

Bau badan selalu menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang.

Aroma tidak sedap yang keluar dari tubuh kita biasanya terjadi karena aktivitas fisik yang kita lakukan, udara panas atau ketika merasa gugup dan stres.

Namun karena kondisi tubuh orang yang berbeda-beda, seseorang mungkin saja menghasilkan lebih banyak keringat dibandingkan orang lain.

Baca Juga: Lakukan Cara Sederhana Ini Untuk Hilangkan Jamur di Kuku Kakimu

Keringat pada dasarnya tidak berbau, tetapi saat bakteri berukuran renik yang hidup di kulit bercampur dengan keringat, dengan cepat akan berkembang biak dan menghasilkan bau tak sedap.

Bau badan sebagian besar terjadi pada bagian tubuh tertentu, yaitu kaki, pusar, rambut kemaluan, ketiak, selangkangan, anus, organ kelamin, dan telapak tangan.

Setiap orang punya bau badan unik yang dipengaruhi pola makan, jenis kelamin, masalah kesehatan, dan obat-obatan.

Baca Juga: Ngeri! Belum Juga Ditemukan Vaksin Penangkalnya, Kini Muncul Penyakit Misterius dari Afrika yang Lebih Mematikan dari Virus Corona, Mampu Membunuh Penderitanya Hanya dalam 48 Jam Sejak Terinfeksi

Faktanya, bau badan dapat berbicara banyak tentang kesehatan kita secara keseluruhan.

Urine berbau kuat

Jika organ kewanitaan dan air seni mengeluarkan bau yang kuat, amis, dan asam, itu adalah gejala penyakit menular seksual yang disebut klamidia. Infeksi saluran kemih juga menyebabkan urin berbau busuk. Segera periksakan ke dokter.

Source : kompas

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest