Follow Us

Sulit Tidur dan Punya Kepekaan Sosial, ini 5 Tanda Anak Memiliki IQ Tinggi

None - Rabu, 11 Desember 2019 | 20:05
Ilustrasi
Health Line

Ilustrasi

Gridhype.id -Setiap orangtua pastinya menginginkan buah hatinya tumbuh sehat dan cerdas.

Apalagi bisa memiliki buah hati dengan IQ tinggi, nampaknya menjadi dambaan bagi setiap orangtuaPada masa balita merupakan masa masa emas bagi tumbuh kembang sang buah hati.

Pada masa masa inilah anak-anak menyerap benyak pelajaran dan kosakata dasar.

Maka dari itu stimulasi sangat penting diberikan untuk membentuk kecerdasan buah hati.Melansir dari Romper.com, ini dia 5 ciri anak dengan IQ tinggi yang menunjukan kecerdasannya.

Baca Juga: Gejala Kanker Serviks Sulit Dikenali, Ketahui 7 Tanda Peringatannya Sejak Dini, Salah Satunya Terdapat Kutil1. Memiliki Daya Ingat KuatMenurut para ahli, bila seorang bayi memiliki ingatan dengan peristiwa yang sudah lampau, mengenali wajah atau lokasi dengan cepat merupakan salah satu indikasi kecerdasan yang luar biasa.Berikan stimulasi seperti gambar, warna atau suara yang bisa menjadi indikasi pengingat kemudian coba uji bayi dengan stimulasi tersebut setelah beberapa hari.2. Membuat Tautan InformasiOrang yang menaiki mobil dianggap akan melakukan perjalanan ke suatu tempat, tautan informasi seperti inilah yang dapat memperlihatkan kecerdasan anak meski sederhana.Para ahli menjelaskan bahwa membuat koneksi atau memprediksi tindakan merupakan bagian dari tanda-tanda kecerdasan.

Baca Juga: Jangan Keliru, 6 Makanan Sehat ini Bisa Jadi Berbahaya Jika Dikonsumsi Diwaktu yang Tidak Tepat

3. Mengendalikan PercakapanBeberapa orang percaya bahwa bayi yang mengoceh memiliki kepandaian yang luar biasa.Namun, bayi yang berbicara dengan mengendalikan percakapannya menurut Davidson Institute memiliki kecerdasan diatas rata-rata dan berbakat.4. Tidak Tidur dengan BaikPara bayi yang memperoleh waktu tidur dengan kualitas baik dikatakan tidak lebih cerdas dari bayi yang kesulitan tidur.Menurut ahli, anak-anak dengan bakat istimewa akan kesulitan pergi tidur karena stimulasi otak yang terus-menerus membuat mereka terjaga.

Baca Juga: Jadi Makanan Pokok, Benarkah Tidak Makan Nasi Justru Baik Untuk Kesehatan Tubuh?5. Memiliki Kepekaan SosialBayi dengan tingkat kepekaan emosional yang lebih sensitif dan banyak menyebarkan empati dianggap lebih pandai.

Menghibur teman yang menangis atau memungut bunga disampaikan oleh Dr. David Palmer, psikolog pendidikan sebagai salah satu ciri bayi cerdas.Sobat Grid, apakah anak kita termasuk memiliki IQ tinggi berdasarkan kelima ciri diatas? (*)Artikel ini telah tayang di Nova Online dengan judul Penting Disimak, Anak Punya IQ Tinggi Bila Ciri-Cirinya Seperti Ini!

Source : romper.com, Nova

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest