Follow Us

Wajib Tahu! ini 5 Cara Menjaga Kesehatan Miss V, Salah Satunya Hindari Pembalut yang Wangi

None - Rabu, 16 Oktober 2019 | 07:00
Wajib Tahu! ini 5 Cara Menjaga Kesehatan Miss V, Salah Satunya Hindari Pembalut yang Wangi
iStock

Wajib Tahu! ini 5 Cara Menjaga Kesehatan Miss V, Salah Satunya Hindari Pembalut yang Wangi

Gridhype.id- Sudah menjadi kewajiban kita sebagai perempuan untuk selalu memperhatikan kebersihan dan kesehatan organ intim, khususnya organ kewanitaan.

Selain membersihkan vagina dengan benar, kita juga bisa melakukan 5 cara berikut ini agar vagina tetap terjaga kesehatannya.

Enggak ribet, ini dia 5 cara menjaga kesehatan vagina kita, salah satunya dengan menghindari pembalut yang mengandung pewangi, lho!

Baca Juga: Dianggap Sepele, Namun Jangan Pernah Tinggalkan Beberapa Benda ini di Dalam Mobil Karena Bisa Sangat Berbahaya

  1. Hindari pembalut dengan pewangi
Sebaiknya mulai sekarang kita menghindari penggunaan pembalut yang mengandung pewangi ya, girls.

Bukan hanya pembalut tapi juga hindari penggunaan panty liners, pembersih area kewanitaan atau produk apa pun yang menyentuh vagina kita, yang mengandung pewangi.

Soalnya ini bisa mengganggu pH balance dan bikin kita merasa enggak nyaman.

Baca Juga: Dipeluk Mesra dari Belakang, Maia Estianty Semringah Tunjukkan Tingkah Asli Irwan Mussry

  1. Senam kegel
Senam ini gerakannya gampang banget. Mirip seperti kita sedang menahan pipis. Tahan selama 30 detik, lepaskan, lalu lakukan lagi.

Dengan melakukan senam kegel selama dua menit setiap hari, otot vagina, rectum, kantung kemih, dan usus kecil kita jadi lebih sehat.

Baca Juga: Pernah Ditolak Anang Hermansyah 7 Tahun Lalu, Kontestan Indonesian Idol ini Datang Kembali dan Bawa Lagu Khusus Sang Juri

  1. Makan yoghurt
Psstt.. yoghurt mengandung banyak bakteri baik yang berguna untuk vagina, lho! Selain itu, yoghurt membantu menjaga keseimbangan pH dan menjauhkan dari infeksi.

Source : cewekbanget.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest