5 Ciri Pasangan Mulai Bosan, Salah Satunya Kerap Mengabaikan Dirimu

Kamis, 09 Februari 2023 | 11:00
Gramedia.com

ciri pasangan sudah bosan

Gridhype.id- Menjalin hubungan memang tidak selamanya diliputi rasa bahagia, namun sebaliknya juga bisa mengalami masa-masa sulit.

Bahkan, rasa bosan kerap menjadi tantangan tersendiri bagi pasangan yang sudah menjalin hubungan cukup lama.

Lantas, adakah ciri yang bisa kita lihat ketika pasangan sudah mulai bosan?

Rasa bosan ketika sedang menjalin hubungan percintaan merupakan hal yang sangat wajar terjadi terlebih jika sudah berlangsung cukup lama.

Adanya rasa bosan ini akan membuat hubungan romansa menjadi hambar dan jauh dari kata harmonis, sehingga kedua belah pihak tidak merasa bahagia sama sekali.

Untuk itu, kamu yang sedang mengalami fase ini wajib mengetahui tanda-tanda yang diberikan pasangan jika mereka sudah bosan dengan hubungan percintaan.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah 5tanda pasangan sudah bosandalam hubungan percintaan yang bisa kamu cermati; milih mundur atau memperbaiki hubungan nih?

1. Tidak Menjadikan Kamu sebagai Prioritas

Salah satu tanda pasangan sudah bosan yang paling jelas terlihat dalam suatu hubungan adalah ia sudah tidak lagi menjadikan kamu sebagai prioritas.

Biasanya, pasanganmu akan mulai asik dengan dunianya sendiri dan jarang berkomunikasi denganmu seperti biasanya saat menjalani aktivitas sehari-hari.

Untuk menghadapi tanda ini, kamu bisa mengajak pasangan untuk ngobrol empat mata dan meluruskan hal-hal yang menjadi asumsi terkait kamu tidak lagi jadi prioritas dia.

Baca Juga: Hati-Hati dengan 3 Shio Ini, Terkenal Mata Keranjang hingga Hobi Selingkuh

2. Mengubah Topik Pembicaraan

Ketika sedang berbicara sesuatu serius,pasanganyang sudahbosandenganhubungan percintaanakan mengubah topik pembicaraan secara tiba-tiba.

Hal ini dilakukan agar pembicaraan serius tersebut tidak menyebabkan perkelahian antara kamu dan pasanganmu.

Sayangnya, cara ini akan membuat salah satu pihak merasa tidak dihargai dan hubungan pun semakin terasa hambar karena engganmendengar dan memahami satu sama lain.

3. Mulai Mengabaikan Eksistensi Kamu

Tanda pasangan sudah bosan juga dapat diketahui jika pasanganmu sudah mulai mengabaikan eksistensimu di lingkungannya.

Fase ini akan membuat obrolanmu tidak didengarkan dengan penuh dan kamu pun akan mulai terasa diabaikan.

Apabila tidak dibicarakan dan diselesaikan dengan baik, hubungan percintaan akan semakin hambar dan kandas di tengah jalan.

4. Mudah Marah-marah

Ternyata, kamu tidak bisa mengabaikan pasangan yang menjadi mudah marah-marah karena hal ini menandakan bahwa ia sedang bosan dengan hubungan percintaan.

Emosi yang meluap ini menjadi bukti bahwa hubungan antara kamu dan pasangan sudah tidak lagi membawakan kebahagiaan.

Penting untuk menenangkan pasangan dan berusaha memahami apa yang dipikirkannya agar emosi tertahan dan hubungan yang mulai masuk fase bosan pun dapat teratasi.

Baca Juga: Pantas Kerap Kena Ghosting, Ternyata Ini yang Jadi Penyebabnya

5. Selalu Ingin Kabur dari Kamu

Pasangan memiliki banyak alasan ketika ingin bertemu denganmu? Hati-hati, hal ini menjadi tanda bahwa pasanganmu sudah bosan dengan hubungan percintaan.

Fase ini akan membuat kamu merasa kesal dan tidak dihargai karena pasangan enggan bertemu denganmu meskipun sudah lama tidak berbincang empat mata.

Artikel ini telah tayang diSonora.iddengan judul5 Tanda Pasangan Sudah Bosan dalam Hubungan Percintaan, Tanda Untuk Mundur?

Baca Juga: Kenali Sederet Pose Yoga yang Bisa Tingkatkan Gairah Seksual, Ciptakan Hubungan Harmonis dengan Pasangan

(*)

Editor : Puspita Rahayu

Sumber : Sonora.ID

Baca Lainnya