Jangan Asal, Lakukan 3 Tahap ini Saat Membersihkan Wajah Agar Tak Menimbulkan Masalah Kulit

Kamis, 15 Desember 2022 | 16:00
https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-dengan-sabun-di-wajahnya-3762461/

ilustrasi membersihkan wajah.

GridHype.ID - Memiliki wajah yang sehat dan bercahaya menjadi dambaan kaum Hawa.

Pasalnya, wajah yang sehat terawat mampu membuat seseorang tampil percaya diri.

Tak heran banyak yang rela menghabiskan uang demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun, tahukah kamu sejak kapan sebaiknya kita merawat wajah?

Merawat wajah sebaiknya dilakukan sedini mungkin, seperti memasuki masa remaja.

Biasanya di masa remaja, kulit wajah mulai mengalami masalah ringan, seperti beruntusan, warna tidak merata dan jerawat.

Penanganan pertama yang wajib dilakukan agar wajah tidak mengalami masalah kulit, ada baiknya melakukan tiga tahap dasar.

Seperti membersihkan wajah dengan sabun, memakai pelembab dan menggunakan sunscreen.

Melihat fenomena remaja yang mengalami malah kulit, Kanmo Group, hari ini resmi meluncurkan produk perawatan kulit terbarunya yang dikhususkan untuk usia remaja, EVERSINCE, yang diadakan secaraprivatedi Moja Museum, Jakarta.

EVERSINCE mengingatkan kita pada hari pertama sekolah setelah libur akhir semester, pertama kali belajar sepatu roda, pestaprom nightpertama, hari pertama saat kamu melihat gebetanmu dan sepanjang masa-masa peralihan yang membingungkan itu,EVERSINCE hadir sebagai sahabat terbaik untuk remaja perempuan yang setia menemani di segala suasana.

Baca Juga: Aneka Tips Kecantikan, Begini Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami, Cuma Modal Madu yang Dipakai Seperti Ini

Pada kesempatan kali ini, EVERSINCE menghadirkan Dr. Arini Widodo, SpKK sebagai pembicara dan dermatologist yang mengajak para remaja untuk mulai mengenal tentang perawatan kulit serta memberikan solusi untuk berbagai tantangan hormonal yang menyebabkan masalah kulit, seperti jerawat maupun komedo pada usia remaja.

"Ketidakseimbangan hormon dapat menyebabkan perubahan pada kondisi kulit, yang memicu berbagai masalah seperti jerawat, produksi minyak berlebih, atau bahkan kulit menjadi kering.

Step pertama perawatan wajah adalah pembersihan. Membersihkan wajah apabila dilakukan dengan tidak tepat, dapat berpotensi menimbulkan masalah kulit.

Nah, agar kondisi kulit wajah sehat, dibutuhkan tata cara perawatan yang tepat dan dengan menggunakan produk perawatan kulit yg sesuai dengan kebutugan masing-masing" Ucap Dr. Arini Widodo, SpKK yang akrab disapa Arini tersebut.

Selain itu, Ia juga sering berbagi konten edukatif tentang perawatan kulit wajah di media sosial pribadinya.

Tak Hanya itu, dalam peluncuran hari ini, EVERSINCE juga memperkenalkan kelimaBrand Ambassadoryang mewakili visi EVERSINCE untuk berani berekspresi dan mampu memberikan energi postif bagi orang lain.

Naisa Alifia Yuriza, seorangcontent creator di Youtube yang seringkali menampilkan eksperimen sosial terhadap keadaan anak-anak kurang beruntung di ibu kota.

Kepedulian yang besar ini dinilai selalu memberikan dampak positif bagi penggemarnya.

Zara Leola,seorang penyanyi dan aktris muda yang memiliki segudang talenta.

Zsa Zsa Utari,merupakan aktris tanah air yang telah banyak membintangi film hingga web series, Zsa Zsa selalu berani berekspresi dan menjadi dirinya sendiri dalam perjalanan karirnya.

Baca Juga: Bukan Cuma Jadi Lalapan, Daun Kemangi Ampuh Hilangkan Jerawat hingga Atasi Stres

Almeyda Nayara,seorang pengusaha sukses di usia belia yang mengandalkan kreativitas dan kemampuannya dalam berjualan sehinga kini ia menjadi inspirasi bagi anak seusianya.

Dan yang terakhir adalahKimberly Dawn Martin, seoranginfluencerdancontent creatoryang sering menginspirasi gayaOOTDremaja seusianya.

Tak hanya itu, Affi Assegaf seorangmomfluencer, beauty influencersekaligusskincare enthusiastini, turut menambahkan bahwa salah satu langkah untuk mendapatkan kulit cantik bercahaya adalah dengan produk skincare yang cukup.

"Tren layered skincrare menjadi salah satu hal yang lagi naik daun sejak beberapa tahun yang lalu.

Banyak Gen Z yang beranggapan bahwa mengaplikasikan banyak skincare mampu membuat mereka mencapai skin goals. Padahal nggak semua orang perlu memakai banyak lapisan skincare, lho.

Ada juga kulit yang hanya membutuhkan skincare yang basic seperti di usia remaja. Nah, sekarang sudah ada rangkaian produk dari Eversince untuk menjawab kebingungan remaja mengenai langkah-langkah skincare yang tepat untuk usia mereka".

Baca Juga: Aneka Tips Harian, Masyarakat Indonesia Wajib Tahu! Catat, Cara Menghilangkan Bau Pesing di Lantai Kamar Mandi

Tag :

Editor : Nailul Iffah