'Terlalu Murah, Jadi Gratis', Sebut Cuma Ada 2 Artis yang Sanggup Bayar Jasa Hotman Paris, Ternyata Segini Tarif Fantastis Sang Pengacara

Kamis, 15 September 2022 | 07:30
Instagram @hotmanparisofficial

Hotman Paris

GridHype.ID - Sudah jadi rahasia umum jika sosok Hotman Paris jadi salah satu pengacara kaya raya di Indonesia.

Bagaimana tidak,sekali Hotman Paris bela kliennya di meja hijau, ia bisa meraup pundi-pundi rupiah dengan tarif fantastis.

PasalnyaHotman Paris memiliki klien kelas kakap di perusahaan-perusahaan internasional.

Belum lagi kasus para artis yang viral juga beberapa kali menggunakan jasa Hotman Paris sebagai pengacaranya.

Namun, siapa sangka jika ternyata hanya ada dua artis Tanah Air yang mampu membayar jasa Hotman Paris dengan tarif tertinggi.

Siapa dua artis yang mampu membayar Hotman Paris tersebut?

Lalu, berapa nominal dan kisaran gaji yang diterima oleh Hotman Paris dulu dan sekarang?

Mengutip Tribun Style, hal tersebut sempat disinggung dalam unggahan akun Instagram @official.syrb beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan tersebut, presenter Yohana Margaretha membongkar 2 nama artis yang berani bayar mahal Hotman Paris.

Ialah Inul Daratista dan Syahrini yang disebutkan Hotman Paris sebagai artis yang berani bayar mahal.

"Yang paling berani bayar mahal adalah, si siapa...si Inul. Waktu itu kasus karaoke, udah lama itu kasusnya, tapi sering dia saya pegang (kasus)," ujarnya.

Baca Juga: Kasus yang Dilaporkan Bak Tak Digubris, Nikita Mirzani Sentil Hotman Paris, Tuding Ogah Tangani Kasus Tak Viral

"Yang paling royal bayar itu Inul, yang nomer 2 adalah Syahrini," sambung Hotman.

Presenter lalu menanyakan siapa di urutan ketiga, namun menurut Hotman tak ada lagi karena artis lain terlalu murah memberikan bayaran.

"Nomer 3 kayaknya nggak ada karena yang lain terlalu murah, jadi gratis," jawab Hotman.

Lebih lanjut, untuk sekarang ini, Hotman Paris belum mau menangani kasus-kasus artis yang dianggap tidak penting baginya.

Namun karena Syahrini yang meminta bantuan untuk kasus soal dugaan pencemaran nama baik, Hotman Paris bersedia menanganinya.

Dengan kemewahan yang dipamerkan oleh Hotman Paris, terungkap kisaran gaji yang diterimanya dalam menangani satu kali kasus.

Hal tersebut terungkap dalam tayangan Bareng Boy yang diunggah melalui kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL.

Dalam kesempatan itu terungkap bila Hotman Paris memasang tarif yang sangat tinggi untuk menangani kasus para kliennya.

Disebut-sebut Hotman Paris memasang tarif minimal 100 ribu dolar AS atau setara Rp 1,3 miliar.

Itu adalah angka minimal dalam kebanyakan kasus, artinya Hotman Paris masih bisa mendapatkan tarif yang lebih besar dari itu.

Namun, Hotman Paris menampik hal tersebut.

Baca Juga: Padahal Dikenal Tajir Melintir, Nyali Hotman Paris Mendadak Ciut saat Hartanya Dibandingkan dengan Sosok Ini: Semakin Tidak Berarti Diriku...

"Itu beda-beda, nggak bisa disebutkan bahwa harus ini begini, karena tiap kasus kan beda-beda," ujar Hotman.

"Saya pernah honor cuma kecil, tapi saya juga pernah dapat honor sampai dua belas juta dolar," tambahnya.

Menelusuri jejak karier Hotman Paris Hutapea memang cukup menarik.

Pasalnya, dia memiliki klien-klien "kelas kakap" perusahaan internasional dan pengusaha kelas wahid.

Tak heran, pengacara berusia 59 tahun itu mendapat julukan "Raja Pailit", "pengacara selebritis Indonesia", "pengacara 30 Miliar", "Celebrity Lawyers", "The Most Dangerous Lawyer" oleh majalah SWA, 'Bling-bling Lawyer' oleh sebuah majalah di Australia

Melansir Tribun Jambi, berikut ini daftar kasus yang ditangani Hotman Paris Hutapea yang pernah membuat heboh:

1.Hotman menjadi kuasa hukum Manohara Odelia Pinot dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga dengan Pangeran Kesultanan Kelantan, Malaysia Tengku M Fakhry (2009).

2. Hotman menjadi bagian Tim Kuasa Hukum Muhammad Nazaruddin, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat bersama-sama Elza Syarief, Otto Hasibuan dan Ruvinus, yang sebelumnya Nazaruddin diwakili O.C. Kaligis (2011).

3. Hotman menjadi kuasa hukum Jennifer Dunn dalam kasus pencucian uang Tubagus Chaeri Wardana (Wawan), adik Gubernur Banten Ratu Atut. Tersangka Wawan memberikan mobil mewah Toyota Alphard Vellfie kepada para artis (2013).

4. Hotman pernah menawarkan jasanya sebagai pengacara untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Gubernur Joko Widodo tahun 2013. Saat itu Pemprov sedang dilanda banyak gugatan hukum terkait pembebasan lahan (2013).

5. Menjadi kuasa hukum CEO Lamborghini Indonesia, Johnson Yaptonaga dalam perseteruannya dengan artis pedangdut Dewi Persik (2014).

Baca Juga: 'Gue Sudah Hancur-hancuran', Padahal Kekayaannya Bak Tak Akan Habis 7 Turunan, Hotman Paris Sempat Dibuat Khawatir Hartanya Bisa Ludes karena Hal Ini

6. Hotman Paris mendampingi penyanyi Syahrini, dalam kasus Abraham Samad (Ketua KPK) - Feriyani Lim. Syahrini sempat diperiksa Bareskrim sebagai saksi untuk Feriyani Lim, karena dia merupakan penjual pakaian ke artis-artis. Selain itu juga Hotman mewakili Syahrini dalam kasus penutupan karaoke ilegal yang diduga milik Syahrini di daerah Tangerang.

7. Dia menjadi kuasa hukum Guru Jakarta International School (JIS), Neil Bantleman & Ferdinand Tjiong pada kasus dugaan pelecehan seksual di sekolah internasional tersebut (2014). Dalam kasus yang menyita perhatian publik tersebut, Hotman menuding adanya kejanggalan dakwaan JPU karena tidak bisa menyebut waktu kejadian perkara dengan pasti.

Dia bahkan sesumbar bertaruh akan merobek Kartu Tanda Advokatnya dan jadi Petani apabila Jaksa dapat menghadirkan saksi fakta yang melihat kejadian. Dia juga menuding firma OC. Kaligis, pengacara orangtua korban merekayasa kasus dengan membuat laporan baru dengan motif ekonomi.

8. Hotman mewakili pembawa acara talkshow dan mantan pesulap Deddy Corbuzier dalam menghadapi somasi dari motivator Mario Teguh (2016).

Dia bahkan menantang debat dengan Mario Teguh di publik dan jika dia kalah akan membayar gaji 5 tahun Mario Teguh dan memberi cincinnya yang menurutnya seharga satu Lamborghini tersebut, karena gemas dengan jauhnya perbedaan kata-kata motivator dan kehidupannya sendiri

Baca Juga: Tanpa Tedeng Aling-aling Gandeng Pengacara Kondang Hotman Paris Setelah Dilaporkan Dukun, Pesulap Merah Disebut Tutupi Ketakutanya

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : TribunJambi.com, TribunStyle.com

Baca Lainnya