Anak Angkat Ridwan Kamil Curi Perhatian Usai Cium Foto Eril, Unggahan Lama Putra Sulung Sang Gubernur soal Adopsi Bayi Mendadak Jadi Sorotan: Selalu Gak Sepakat...

Senin, 06 Juni 2022 | 17:00
Instagram @ahmad.saefudin_

Ridwan Kamil dan Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril

GridHype.ID -Kabar duka masih menyelimuti keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Tak hanya keluarga Ridwan Kamil saja, seluruh masyarakat Indonesia juga merasa berduka atas hilangnyaEmmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam.

Meski demikian, pencarian Eril di Sungai Aare, Swiss masih dilakukan sampai saat ini.

Di sisi lain, sosok Arkana Aidan Misbach baru-baru ini tengah menjadi sorotan sepeninggal Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Melansir dari GridFame.ID, Arkana Aidan Misbach diadopsi oleh Ridwan Kamil karena orang tua aslinya meninggal akibat Covid-19.

Tadinya, Arkana Aidan Misbach tinggal di panti asuhan setelah orang tua aslinya meninggal dunia.

Hal itulah yang membuat pencarian soal orang tua asli Arkana Aidan Misbach jadi tidak diketahui.

Akhirnya pada Hari Anak Nasional, Arkana Aidan Misbach diangkat menjadi anak oleh Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya.

Baca Juga: Murka Tak Terima Podcast Miliknya Dituding Bawa Sial, Denny Sumargo Ngaku Khilaf Sampai Janji Tak Akan Mengulanginya di Hadapan Ridwan Kamil

Arkana Aidan Misbach pun juga dekat dengan kedua kakaknya, Eril dan Zara.

Bahkan banyak yang mengira kalau Arkana Aidan Misbach adalah anak dari Eril, padahal bukan.

Ternyata Eril sempat membocorkan kalau ada perdebatan sebelum mengadopsi Arkana Aidan Misbach.

Wah, ada apa ya?

Sosok Arkana jadi sorotan setelah terlihat mencium foto Eril saat digendong Ridwan Kamil.

Tak hanya itu, bak mengerti kakaknya telah tiada, ia juga menangisi kepergiannya.

Ternyata Arkana dan Eril memiliki kedekatan yang luar biasa.

Hal itu terjawab lewat postingan IG Story lama Eril saat Arkana baru bergabung ke keluarganya.

'Describe how you feel when your parents adopt Arkana' (Deskripsikan perasaanmu saat orang tuamu mengadopsi Arkana) tanya seorang netizen.

Baca Juga: Beredar Video Ridwan Kamil Adzan di Tepi Sungai Aare Sebelum Pulang ke Indonesia, Netizen Heboh Soroti Ketegaran Hati Orangtua Eril

Eril pun menjawab, 'Seneng banget sih'.

Ternyata keluarga Ridwan Kamil memang sudah lama ingin mengadopsi anak.

Namun ada perbedaan pendapat antar keluarga.

'Dari lama banget emang keluarga tuh udah pengen adopsi bayi, tapi selalu gak sepakat gara-gara aku sama babeh pengen cowo, mamah sama Zara pengen cewek' lanjutnya.

Namun akhirnya mereka semua justru jatuh cinta dengan kelucuan Arkana.

Eril pun mengaku suka kangen hingga kerap menghampiri kamar Arkana ketika berkunjung ke rumah dinas.

'Tapi akhirnya sepakat karena lucu parah. Sekarang seneng banget sih. Jadinya tiap ke rumah dinas selalu ke kamar bayi dulu. Selalu bikin kangen walaupun rusuh dan selalu ditendangin mulu wkwk' pungkasnya.

Kata Eril soal adopsi Arkana Aidan Misbach

Baca Juga: Belajar dari Kisah Ridwan Kamil yang Kehilangan Putra Sulungnya, Inilah Doa yang Bisa Dipanjatkan Kala Kehilangan Orang Tercinta Agar Kembali Selamat

Ridwan Kamil Bagikan Kenangan Eril Semasa Hidup

Melansir dari Kompas.tv, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah kenangan sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz, yang hingga kini belum ditemukan usai hanyut di sungai Aare, Bern, Swiss.

Beberapa catatan dan potret Eril semasa hidup dibagikan Ridwan Kamil melalui Reel Instagram di akun miliknya dengan judul "Kapan Kita Pulang".

"Bismillah dan mohon maaf, ijinkan saya selaku ayahanda Eril, untuk memberi kesaksian atas kiprah dan semangat hidupnya selama ini," tulis Ridwan Kamil dalam keterangan unggahannya, dikutip Senin (6/6/202).

Ia mengungkapkan bahwa mungkin jika Eril masih hidup, putranya tidak akan senang jika amal kebaikannya diceritakan kepada publik.

"Namun, sesuai saran ulama, ini adalah kewajiban saya selaku ayah, dan ini adalah hak dari Eril yang sudah berpulang yang wajib ditunaikan," lanjutnya.

Dalam foto-foto yang diunggah Ridwan Kamil, di antaranya ada beberapa momen yang memperlihatkan Emil sedang berbagi makanan gratis di pinggir jalan.

Selain itu, sang ayah juga mengunggah potret Eril saat membelikan baju untuk anak yatim piatu.

Ridwan Kamil mengaku tak menyangka bahwa banyak orang yang berdoa untuk kepulangan Eril, mulai dari ulama hingga masyarakat pada umumnya.

Baca Juga: Momen Haru Sebelum Pulang ke Indonesia, Ibunda Eril Tulis Pesan Menyentuh Hingga Ridwan Kamil Lantunkan Adzan di Pinggiran Sungai Aare, Swiss

"Mungkinkan ini karena kebaikanmu membelikan baju lebaran kepada anak-anak yatim itu. Atau karena kebaikanmu ngasih thr dari uangmu sendiri ke satpam-satpam itu, Ril.

Bahkan, pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga mengenang kebaikan Eril di detik-detik terakhir menjelang hanyut di Sungai Aare.

"Bahkan di saat kejadian itu, kamu selamatkan ibumu dengan melarangnya masuk ke sungai dan kamu relakan pelampung itu untuk adikmu," tuturnya.

Diketahui, pencarian anak Ridwan Kamil, Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss, masih terus berlanjut oleh otoritas setempat.

Dari keterangan polisi, pencarian telah mencakup 29 kilometer wilayah Sungai Aare. Namun, hingga Sabtu (4/6/2022) sore, pencarian belum membuahkan hasil.

Berdasarkan keterangan di laman Kemlu, beberapa hari ke depan, cuaca di Bern diperkirakan akan diliputi hujan dan badai terutama di daerah pegunungan.

Hal itu diperkirakan akan mengakibatkan debit air di Sungai Aare akan terus meningkat.

Baca Juga: Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Sudah Dinyatakan Eril Meninggal Dunia, Ridwan Kamil dan Sang Istri Tegar Melepas Sang Anak, Kang Emil: Ada Awal Ada Akhir...

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Kompas.tv, GridFame.ID

Baca Lainnya