Apakah Anak Ridwan Kamil Sudah Ditemukan Hari Ini? Mari Kita Simak Update Pencarian Eril di Hari ke-6 Ini

Kamis, 02 Juni 2022 | 09:00
Kolase Instagram/emmerilkahn & Instagram/ridwankamil

Ridwan Kamil dan Emmeril Kahn Mumtadz.

GridHype.ID -InsidenhilangnyaEmmeril Khan Mumtadz atau Eril ini memang mengejutkanmasyarakat Indonesia.

Sebagai informasi, insiden hilangnya Eril ini terjadi pada Kamis (26/5/2022) pukul 10.00 waktu Swiss.

Saat itu, Eril bersama adiknya dan satu kawannya sedang berenang di sungai Aare, yang merupakan sungai terpanjang di Swiss.

Lalu, apakah anak Ridwan Kamil sudah ditemukan hari ini?

Untuk mencari jawabannya, mari kita simak update di hari ke-6, Rabu (1/6/2022) yang dikutip dari Tribunnews.com berikut ini.

Melansir dari siaran pers Kementerian Luar Negeri, hingga Selasa (31/5/2022) pukul 19.00 waktu Swiss, Eril belum juga ditemukan.

Kepala Kepolisian Maritim Bern menyatakan pihaknya masih terus melakukan pencairan Eril.

Pada pencarian hari ini, kepolisian fokus pada area di antara dua pintu air serta patroli intensif pada wilayah setelah pintu air ke-2.

Dalam pencarian ini, Polisi Maritim Bern juga menyatakan berbagai komnunitas di sepanjang bantaran sungai Aare juga telah terinformasikan dengan baik.

Baca Juga: Belum Ditemukan Hingga Hari Ke-enam, KeluargaRidwan KamilBak Sudah Pasrah Sampai Konsultasikan Hal Ini ke Ulama, Kekasih Eril Tulis Pesan Menyentuh

Hal ini untuk memperluas keterlibatan unsur masyarakat dalam upaya pencarian, seperti Klub Pendayung, Klub Pemancing, dan komunitas berkebun.

Polisi Maritim Bern akan melanjutkan pencarian intensif besok hari dengan metode yang sama dengan sebelumnya yakni dengan patroli darat, perahu, drone.

Adapun pencarian dengan menggunakan penyelam sangat situasional karena kondisi alam yang tidak menentu.

Dalam pencarian ini, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia juga langsung ikut melakukan pencarian.

Namun, upaya pencarian secara langsung oleh Ridwan Kamil dan Atalia ini dilakukan terbatas di beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare.

Rute yang ditempuh termasuk rute darat dan beberapa wilayah perairan yang masih aman untuk dijelajahi manusia.

Diberitakan sebelumnya, KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) pukul11.24.

Upaya pencarian Eril dilakukan oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran, serta didukung oleh Pemerintah Kanton Bern.

Upaya pencarian intensif ini masih berlangsung dan akan terus dilanjutkan.

Baca Juga: HinggaHari Keempat Sang Putra Masih Dalam Pencarian, TerkuakBerbagai Usaha yang Dilakukan Ridwan Kamil Demi TemukanEmmeril Kahn

Ridwan Kamil sampaikan terima kasih

Melalui postingan di akun intagramnya, Ridwan Kamil menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendoakan anaknya agar segera ketemu.

Emil mengunggah kertas dengan tulisan "Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah swt memudahkan ikhtiar ini. Aamiin YRA."

Melalui unggahan tersebut, Ridwan Kamil menyampaikan ucapan terima kasih.

"Dan terima kasih dari kami sekeluarga kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan dan melaksanakan doa bersama.

Semoga Allah membalas ketulusan hati anda semua.

Jazakallah.," tulinsnya.

Instagram @ridwankamil
Instagram @ridwankamil

Unggahan Ridwan Kamil

Baca Juga: Pencarian Eril Masih Terus Dilakukan, Warga Lokal Ini Bongkar soal Sungai Aare yang Jarang Diketahui Orang Asing, Sebut Lebih Berbahaya Bagi Perenang yang Tak Terbiasa dengan Ini

Sementara mengutip dari Kompas.com, kekasih Eril, Nabila Ishma Nurhabibah, meminta masyarakat Indonesia untuk terus mendoakan Eril.

Sama seperti perasaan keluarga, hilangnya Eril yang terbawa arus sungai Aare, di Bern, Swiss, memberikan duka mendalam bagi Nabila.

Lewat Instagram Story-nya, Nabila mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua warga Indonesia yang turut mendoakan keselamatan Eril.

"Terima kasih banyak untuk teman-teman yang sejak awal terus mendoakan Eril dan mendukung aku," tulis Nabila Ishma Nurhabibah dikutip dari Instagram @nabilaishma, Selasa (31/5/2022).

Nabila memohon maaf karena tidak bisa membalas pesan satu per satu.

Namun, ia meminta agar semuanya terus memanjatkan doa untuk Eril yang sampai saat ini belum ditemukan sejak menghilang di sungai Aare pada Kamis (26/5/2022).

"Eril orang yang baik. Aku mohon teman-teman tidak berhenti mendoakan Eril agar Eril dapat secepatnya berkumpul lagi bersama kita semua, Al Fatihah," tulis Nabila.

Sementara di feed Instagram, Nabila membagikan foto kenangan berdua bersama Eril sambil berpegangan tangan.

Dalam keterangan unggahan itu, Nabila mengungkapkan kerinduannya ingin bertemu dengan Eril.

Ia berusaha tegar sambil terus berdoa agar kekasihnya dapat segera ditemukan.

Sebagai informasi, pencarian Eril langsung dilakukan oleh tim SAR di Swiss yang melibatkan unsur polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone.

Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya saat ini masih berada di Swiss untuk memantau pencarian anak sulungnya.

Eril sendiri berada di Swiss bersama ibu dan adiknya untuk mencari sekolah jenjang master (S2).

Baca Juga: Satu Indonesia Wajib Catat, Begini Pertolongan Pertama saat Melihat Seseorang Tenggelam, Jangan sampai Terlambat Karena Berisiko Mengancam Jiwa

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya