Belum Ditemukan Hingga Hari Ke-enam, Keluarga Ridwan Kamil Bak Sudah Pasrah Sampai Konsultasikan Hal Ini ke Ulama, Kekasih Eril Tulis Pesan Menyentuh

Rabu, 01 Juni 2022 | 13:15
(Instagram.com/emmerilkahn)

Ridwan Kamil dan Eril

GridHype.ID - Proses pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang bernamaEmmeril Khan Mumtadz (Eril) masih terus dilakukan.

Seperti diketahui, laki-laki yang akrab di sapa Eril itudinyatakan hilang dan hanyut saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) pukul 10.00 waktu setempat.

Melansir Tribunnews.com,pencarian Eril langsung dilakukan oleh tim SAR di Swiss yang melibatkan unsur polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone.

Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya pun sampai saat ini diketahui masih berada di Swiss untuk memantau pencarian anak sulungnya.

Sementara itu, Erwin Muniruzaman, kakak kandung Ridwan Kamil, menyampaikan hasil pencarian terkini.

Pihaknya mengatakan sejauh informasi yang diterima dari pihak keluarga, masih dilakukan pencarian Eril di hari kelima oleh pihak otoritas masih menyusuri sungai.

Dalam pencarian Senin pagi (30/5/2022), tampak juga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Zara, ditemani Duta Besar Muliaman Hadad.

Tampak juga Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried, mengunjungi sang Gubernur, dan menyampaikan simpati yang mendalam kepada Ridwan Kamil.

Erwin Muniruzaman juga menyampaikan Ridwan Kamil berkesempatan bertemu dengan Heinrich, warga lokal yang sempat menyelamatkan Zara dan rekannya.

Baca Juga: Pertama Kali Unggah Postingan Usai Sang Anak Dinyatakan Hilang, Ridwan Kamil Tulis Pesan Tulus Menyayat Hati Berikut ini, Satu Indonesia Mengamini

"Beliau sempat membantu adik dari Eril untuk naik ke pinggir sungai, Heinrich pun menyampaikan rasa simpati kepada keluarga Kang Emil dan kemudian Kang Emil, dan Kang Emil pun mengucapkan terima kasih," ungkap Erwin, dikutip Tribunnews dari YouTube Kompas TV, Selasa (31/5/2022).

Erwin juga menyebut dari laporan pihak keluarga, saat kejadian warga lokal pun juga langsung sigap menghubungi pihak berwajib.

Dan setelah pencarian hari kelima selesai, pencarian Eril akan dilanjutkan ke hari ke-6.

KBRi Bern

Foto Heinrich penyelamat adik Eril saat memeluk Ridwan Kamil bikin meleleh netizen.

"Memang dari pihak keluarga sudah ikhlas, apapun yang nanti akan menjadi takdir dari Eril," ungkapErwin.

Kemudian untuk antisipasi berbagai skenario sudah disiapkan. Adanya hal tersebut, pihak keluarga pun sudah berkonsultasi dengan ulama.

"Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama untuk kami dapat mempersiapkan apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdir dari Eril," terangnya.

Keluarga serta kerabat dekat Eril, tak terkecuali kekasihnya Nabila Ishma Nurhabibah tentu merasakan duka mendalam akibat insiden tersebut.

Mengutip Kompas.com dari akun Instagram-nya, @nabilaishma, Nabila membagikan foto kenangan berdua bersama Eril sambil berpegangan tangan.

Baca Juga: HinggaHari Keempat Sang Putra Masih Dalam Pencarian, TerkuakBerbagai Usaha yang Dilakukan Ridwan Kamil Demi TemukanEmmeril Kahn

Di keterangan foto itu, Nabila menuliskan pesan haru dalam bahasa Inggris yang mengungkapkan kerinduannya kepada Eril.

"Pegang tanganku erat-erat dan mari kita selesaikan ini bersama-sama. Tolong tetap tinggal Ril, aku tahu kamu sangat kuat," tulis Nabila dikutip Kompas.com, Selasa (31/5/2022).

Nabila berharap di mana pun Eril berada, kekasihnya itu tetap kuat sampai mereka dipertemukan kembali.

"Aku di sini untuk membimbing kamu sampai kita dapat segera bertemu lagi. Aku sangat merindukanmu, seperti yang selalu kulakukan," tulis Nabila.

Sementara dalam unggahan di Instagram Story, Nabila berterima kasih kepada semua masyarakat Indonesia yang turut mendoakan keselamatan Eril.

Nabila juga meminta maaf tidak bisa membalas pesan satu per satu, tetapi yang pasti ia juga mendoakan Eril agar dapat kembali.

"Eril orang yang baik. Aku mohon teman-teman tidak berhenti mendoakan Eril agar Eril dapat secepatnya berkumpul lagi bersama kita semua, Al Fatihah," tulis Nabila.

Instagram Nabila
Instagram Nabila

Disebut calon menantu Ridwan Kamil, Nabila Ishma berusaha tegar menantikan kabar penemuan Eril, kekasih Emmeril Kahn tulis pesan pilu

Baca Juga: Pencarian Eril Masih Terus Dilakukan, Warga Lokal Ini Bongkar soal Sungai Aare yang Jarang Diketahui Orang Asing, Sebut Lebih Berbahaya Bagi Perenang yang Tak Terbiasa dengan Ini

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya