Hotman Paris Ikut Gerah, Yusuf Mansur Akhirnya Ngaku Paksa Jamaah Sedekah dengan Tujuan Ini, Aa Gym Sampai Beri Peringatan

Rabu, 20 April 2022 | 10:45
IG @yusufmansurnew

Ustaz Yusuf Mansur

GridHype.ID - Belakangan ini, nama Ustaz Yusuf Mansur jadi perbincangan hangat publik.

Pasalnya, video lawas Ustaz Yusuf Mansur menggebrak meja kembali beredar hingga buat geger jagad maya.

Tak hanya itu, Ustaz Yusuf Mansur juga diduga melakukan pemaksaan sedekah pada jamaah yang menghadiri pengajiannya.

Bahkan nominal sedekahnya pun ternyata sudah ia tentukan dan hal itu menuai kontroversi publik.

Hingga baru-baru ini kembali beredar video di mana Hotman Paris ikut geregatan mendengar pengakuan Yusuf Mansur soal uang sedekah.

Melansir GridFame.ID, Yusuf Mansur membuat pengakuan di depan sang pengacara kondang saat hadir di acara Hotman Paris Show pada 23 Desember 2021 lalu.

Awalnya Melaney Ricardo nampak mempertanyakan isu yang beredar soal Yusuf Mansur kerap memaksa jamaah sedekah saat menggelar pengajian.

"Ustaz boleh luruskan, ada pendapat yang mengatakan bahwa ceramahnya ustaz itu selalu meminta jamaah untuk bersedekah tapi dengan cara agak sedikit memaksa, nah seperti apa yang sebetulnya?" tanya Melaney.

"Jadi saya ini ceritanya bosen jadi orang miskin, susah. Enggak enak banget jadi orang miskin. Kemudian dikenalkan dengan ilmu sedekah," ucap Ustaz Yusuf Mansur.

Baca Juga: Terjerat Sederet Kontroversi sampai Dituding Lakukan Banyak Penipuan, Siapa Sangka Kalau Ustaz Yusuf Mansur Ternyata Sempat 2 Kali Mendekam di Penjara

Yusuf Mansur lantas mengenang masa dirinya harus hidup susah dengan berdagang es, namun tak pernah berhenti untuk sedekah.

"Sampai akhirnya saya bisa beli salah satu klub sepak bola," kata Yusuf Mansur.

"Bapak beli klub bola? Yang mana itu?" tanya Hotman tak percaya.

"Iya bang, klub bola di Eropa di Polandia tempat Egy Maulana Vikri pemain bola Indonesia, main bola yaitu Lechia Gdansk," jelasnya.

"Saya mikir gila ya ilmu sedekah akhirnya saya pencet terus bam, bam, bam saya injak terus sampai kemudian akhirnya dibukalah rizki sama Allah," tambahnya.

Merasa dirinya bisa sukses berkat sedekah, Yusuf pun mengakui dirinya sering memaksa jamaah untuk sedekah agar terbebas dari hidup susah.

"Nah saya kalau lihat orang susah itu saya kayak maksa gitu lho. Kayak lampu merah kalau lu enggan dipaksa berhenti lu akan celaka," kata Yusuf Mansur.

"Ini pemaksaan, saya lagi enak ini lampu merah, enggak bisa lampunya sudah ijo harus jalan," sambungnya.

"Kita kan gurunya bukan guru renang, kalau gue guru renang ya gua paksa renang lah ya, kalau guru masak gue paksa masak, nah gue lagi ngajar sedekah ya gue paksa sedekah," tambahnya.

Baca Juga: 'Jatuhnya Halusinasi', Daftar Mimpi Wirda Mansur Bocor ke Publik, Auto Jadi Sasaran Netizen Gegara Pengen Punya Penghasilan Rp 100 Miliar dalam Sehari

Ayah Wirda Mansur itu lantas mengatakan banyak orang yang salah paham dengan maksudnya memaksa sedekah.

Bahkan malah menudingnya menikmati uang sedekah yang terkumpul dari jamaah pengajiannya.

"Nah di sini yang rancunya orang menuduh saya memakan duit sedekah padahal dari dulu saya nggak pernah makan duit sedekah, dari dulu saya makannya nasi," kata Yusuf Mansur.

Mendengar penjelasan Yusuf Mansur, Hotman Paris pun menanyakan kemana uang sedekah itu dialokasikan.

"Yaitu terserah panitia yang punya acara yang ngundang saya," jawab Yusuf Mansur.

Tak main-main, Yusuf Mansur bahkan berani berjanji akan berhenti menjadi ustaz jika terbukti menyelewengkan uang sedekah.

"Nih buat semua yang pernah ngundang saya dari tahun '99 sampe 2021, nih bila ada, satu saya pasang tarif, dua saya bawa duit Anda, tiga uang sedekahnya saya gondol," ucao Yusuf.

"Dah ke Kopi Joni, kalo bener saya langsung berhenti deh gue jadi ustaz. Ngapain sih bawa bawa duit orang," tegasnya.

Secara tersirat Yusuf membantah dirinya memaksa orang sedekah untuk kepentingan pribadinya.

Baca Juga: Kena Getah Usai Video Yusuf Mansur Gebrak Meja Ngamuk Viral, Wirda Mansur Langsung Tuai Sorotan Gara-gara Tulis Keinginannya Tak Masuk Akal : Penghasilan 100 Miliar Sehari

Sementara itu, persoalan terkait sedekah ala Ustaz Yusuf Mansur ini rupanya juga pernah ditanggapi Aa Gym.

Melansir TribunnewsBogor.com, video tanggapan Aa Gym soal sedekah ala Ustaz Yusuf Mansur ini sebenarnya sudah ada sejak 21 Desember 2021.

Kala itu, Aa Gym tengah mengisi acara ceramah di sebuah program televisi MNC TV.

"Saya berterima kasih pada Ustaz Yusuf Mansur. Hati-hati kalau dengar ceramah beliau. Bisa habis tuh harta kita, wah bener Pak," ucap Aa Gym dilansir dari akun Instagram @lambe_turah, Senin (18/4/2022).

Tak hanya itu, Aa Gym pun mencoba meniru ucapan seseorang yang bisa membuatnya terlena.

"Aa punya apa ya alhamdulillah, ayo punya rumah yang paling bagus nggak di kota ada gak, ya sudah Aa sedekahkan. Pokoknya harta apa yang Aa sukai sedekahkan, punya mobil lepas, tanah punya yang puluhan tahun nabung ada, Tabungan juga los," ucapnya.

Menurut Aa Gym, jika sedekah dengan cara seperti itu, maka harta yang susah payah didapat akan cepat habis.

"Itu dua hari harta udah habis tuh," ujar Aa Gym yang mengundang gelak tawa dari para jemaah yang hadir.

Baca Juga: Video Lawas Ustaz Yusuf Mansur Gegerkan Publik, Ayah Wirda Mansur Beberkan Pangkas Habis Tudingan Warganet Tentang Dirinya

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : TribunnewsBogor.com, GridFame.ID

Baca Lainnya