Jelang Upacara Memorial Tangmo Nida, Polisi Temukan Kejanggalan Saat Penyelidikan Kasus, Sebut Ada Saksi Kunci yang Berbohong

Kamis, 10 Maret 2022 | 15:15
kolase Tribunnews

Tangmo Nida

GridHype.ID- Belakangan ini kabar kematian aktris Thailand, Tangmo Nida menyita perhatian publik.

Melansir Kompas.com, Tangmo Nida ditemukan tewas usai jatuh ke Sungai Chao Phraya di dekat dermaga Pibul Songkhram 1 pada Kamis (24/2/2022).

Jasad Tangmo Nida baru ditemukan pada Sabtu (26/2/2022) setelah dilakukan pencarian selama 38 jam.

Pihak kepolisian Thailand pun hingga kini masih terus menyelidiki penyebab kematian aktris kelahiran 1984 itu.

Sementara itu,upacara mengenang atau memorial service aktris Thailand Tangmo Nida akan dilangsungkan beberapa hari kedepan.

Dilansir dari Bangkok Post, Senin (7/3/2022), upacara memorial Tangmo Nida akan berlangsung selama tiga hari pada 11 sampai 13 Maret 2022.

Upacara tersebut akan digelar di Gereja Liberty Bangkok, distrik Saphan Sung mulai pukul 18.30 hingga 20.30 waktu setempat.

Diberitakan sebelumnya,Ibu Tangmo Nida, Panida, menganggap kasus kematian putrinya janggal.

Dia menduga kecelakaan yang terjadi pada putrinya yang berusia 37 tahun itu adalah sebuah kesengajaan.

Baca Juga: Kematian Tangmo Nida Simpan Sejuta Misteri, Terkuak Satu Per Satu Barang Bukti hingga Pelaku Pembunuhan

Sementara mengutip Tribunnews.com, sejauh ini petugas telah mewawancarai 71 saksi, dan telah menahan dua pria yang ikut serta dalam kapal bersama Tangmo Nida.

YakniTanupat, pemilik kapal dan Phaiboon pengemudi kapal, sebagai terdakwa atas kasus pengoperasian kapal tanpa izin hingga menyebabkan kematian.

Polisi mengatakan setidaknya salah satu saksi kunci dalam kematian aktris pemilik nama Pattarathida Patcharaveerapong itu yang berbohong.

"Setiap saksi diwawancarai secara terpisah dan cerita yang mereka ceritakan kepada kami berbeda. Yang pasti setidaknya satu orang berbohong," kata polisi, dikutip Tribunnews dari Bangkok Post.

Polisi mengatakan akan ada tersangka ketiga, menyusul dua tersangka lain yang telah ditetapkan yakni pemilik kapal dan pengemudi kapal.

Dikatakan pihak kepolisian, keterangan saksi bertentangan dengan temuan tim forensik.

Diberitakan sebelumnya, petugas telah menggerebek rumah Nitas Kiratisoothisathorn, salah satu dari lima orang di speedboat.

Dan ditemukan minuman keras, saat ini masih dalam penyelidikan apakah temuan tersebut terkait dengan insiden maut.

Di lain sisi, polisi juga melihat catatan GPS kapal tetapi belum menemukan bukti soal dugaan pelecehan seksual ataupunpenggunaan obat-obatan terlarang.

Baca Juga: Buru-buru Bawa Barang Bukti Ini ke Polisi, Sosok Ini Mendadak Ungkap Pesan Terakhir Tangmo Nida Sebelum Meninggal: Tangmo Sangat Mencintai Putri Gatick

Terbaru, penyelam divisi laut menemukan dua benda di Sungapi Chao Phraya di dekat dermaga Phibul Songkhram, tempat tenggelamnya Tangmo Nida.

Benda berupa tas abu-abu berisi vas dan benda misterius sebesar telapak tangan itu diamankan polisi untuk uji forensik.

Kepala polisi nasional, Suwat Jangyodsuk, mengatakan bahwa kematian aktris Thailand Tangmo Nida tampaknya merupakan kecelakaan, menurut bukti yang ditemukan.

Sementara itu, Komandan Polisi Kerajaan Thailand, Suwat Chaengyodsuk akan mengumumkan hasil penyelidikan dalam dua sampai tiga hari ke depan.

Kemungkinan besar kasus kematian Tangmo Nida adalah kecelakaan biasa.

Menurut hasil autopsi, Tangmo Nida mati tenggelam. Terdapat pasir di paru-parunya yang menandakan bahwa aktris itu masih bisa bernapas saat jatuh ke sungai.

Baca Juga: Publik Sudah Endus Kejanggalan Meninggalnya Tangmo Nida, Kuat Dugaan Sang Artis Dipaksa Puaskan Pria VVIP, Fakta Terbaru Bikin Geger!

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya