Nasib Nia Daniaty Usai Anaknya Terjerat Kasus Hukum, Diam-diam Gadaikan Rumah Mewah ke Rentenir, Farhat Abbas Langsung Turun Tangan

Rabu, 09 Maret 2022 | 13:30
Instagram

Farhat Abbas beri respon nyelekit saat Nia Daniaty gadaikan rumah gegara Olivia Nathania

GridHype.ID - Kabar mengejutkan datang dari penyanyi senior Nia Daniaty.

Pasalnya, Nia Daniaty dikabarkan menggadaikan rumah mewahnyasenilai Rp3,5 miliar.

Melansir Tribunnews.com, kabar tersebut diungkapkan mantan suami Nia Daniaty, Farhat Abbas.

Farhat Abbas mengatakan bahwa rumah yang digadai Nia Daniaty secara diam-diam adalah separuh bagian dari rumah yang kini ditempatinya.

Oleh karenanya, Farhat Abbas langsung menegur sang mantan istri karena sudah menggadai rumah tersebut tanpa memberitahunya.

Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (7/3/2022).

"Saya dapat informasi dia menggadaikan rumah yang disamping itu. Saya tegur. Tapi dia bilang 'bukan urusan saya lagi' sudah berpisah dan dibagi,"kata Farhat.

Saat dihubungi Farhat, Nia Daniaty mengaku bahwa rumah tersebut digadai Rp 3,5 miliar untuk bisnis jual beli tanah dengan beberapa temannya.

"Dia akui digadaikan kurang lebih Rp 3,5 miliar, kalau informasi sih buat bisnis teman-teman yang jual tanah, tapi saya nggak tahu juga ya," terangnya.

Baca Juga: Ketahuan Makan dan Minum Saat Persidangan, Anak Nia Daniaty Kena Semprot Hakim yang Merasa Tak Dihormati: Saudara Paham?

Farhat juga mengaku seolah tak rela jika rumah tersebut digadai untuk urusan bisnis, padahal awalnya diperuntukkan untuk anak.

"Katanya buat anak, kenapa buat bisnis? Saya lebih ikhlas kalau dijual habisin pun nggak masalah.

Daripada dia terbelit hutang di rentenir dan harus bayar bunga, akhirnya dia nggak menikmati apa-apa," jelas Farhat Abbas.

Farhat juga merasa prihatin dengan keputusan Nia Daniaty tersebut.

"Saya cuman turut prihatin, harusnya Nia berkonsultasi dan bertukar pikiran dengan saya. Tapi kayaknya diam-diam ya, saya juga dapat informasi dari orang lain," lanjutnya.

Bukan tanpa sebab, pria 45 tahun ini khawatir Nia Daniaty nantinya terlilit hutang akibat menggadaikan rumah tersebut pada rentenir.

"Kalau kamu jual rumah itu dengan harga maksimal, saya masih senang.

Tapi kalau sudah dikasih ke rentenir dan ada bunga, deposit, pinalti dan sebagainya. Akhirnya bukan untung, malah buntung," pungkasnya.

Tak sampai di situ, mengutip TribunJatim.com, Nia Daniaty dikatakan mencari pinjaman uang senilai Rp 6 miliar.

Baca Juga: Sudah Dianggap Layaknya Saudara Sendiri, Nia DaniatyMalah Dilarang Jenguk Sampai Dorce Gamalama Buat Alasan Ini, Kenapa?

Kabar tersebut membuat munculnya dugaan apabila Nia Daniaty butuh uang untuk menangani kasus sang putri, Olivia Nathania alias Oi.

"Bulan lalu ada orang yang datang (bilang) bahwa Nia butuh uang Rp6 miliar," terang Farhat Abbas.

"Katanya mau digadaikan untuk menutupi utang Rp 3,5 miliar."

Seperti diketahui, Olivia Nathania putri Nia Daniaty kini jadi tersangka kasus penipuan berkedok rekrutmen CPNS.

Nia Daniaty akan segera dipanggil sebagai saksi dan diharapkan bisa meringankan hukuman sang putri.

Kini, Olivia Nathania diberi kesempatan untuk menghadirkan saksi yang dinilai bisa meringankan hukuman atas kasus tersebut.

Tim kuasa hukum Olivia Nathania pun berupaya untuk menghadirkan ibu Olivia, Nia Daniaty sebagai saksi dalam persidangan kasus dugaan penipuan tersebut.

Tim kuasa hukum Olivia Nathania yang dipimpin Susanti Agustina berencana mendatangkan ibu sang klien, Nia Daniaty sebagai saksi.

"Siapa tahu ibunya mau meringankan. Ini dia kan anak beliau," ungkap Susanti Agustina, Senin (7/3/2022).

Baca Juga: Nama Nia Daniaty Tercoreng Gara-gara Ulah Sang Putri, Olivia Nathania Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara Kasus Penipuan CPNS Bodong

Selain itu, keberadaan Nia Daniaty di sidang Olivia Nathania diyakini Susanti Agustina bisa meringankan kedudukan sang klien dalam kasus hukum yang kini dihadapi.

Susanti Agustina juga menyinggung soal hubungan antara ibu dan anak.

"Ya kan hubungan ibu anak, pasti sedikit ada lah curhat-curhat," ucap Susanti Agustina.

"Itu yang nanti bisa disampaikan ke majelis hakim."

Namun untuk saat ini, Susanti Agustina belum bisa memastikan kehadiran Nia Daniaty di sidang Olivia Nathania yang akan datang.

"Ini lagi diupayakan. Nanti coba kami sampaikan ke ibu Nia, mau atau tidak hadir hari Kamis," pungkas Susanti Agustina.

Meski begitu, Susanti Agustina berharap besar Nia Daniaty.

Ia berharap agar Nia Daniaty bersedia membantu meringankan peran Olivia Nathania dalam kasus dugaan penipuan berkedok rekrutmen CPNS.

Baca Juga: Hati Nia Daniaty Remuk, Olivia Nathania Telan Pil Pahit Nasib Pilu Usai Terjerat Kasus Penipuan CPNS yang Rugikan Korban Hampir Rp 10 Miliar

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribunnews.com, TribunJatim.com

Baca Lainnya