Cuci Piring Jadi Lebih Mudah dan Praktis Tanpa Boros Air, Caranya Gampang Banget!

Rabu, 02 Maret 2022 | 14:30

GridHype.ID -Asumsi boros listrik dan air, serta hasil cucian piring tidak bersih, kerap dikaitkan dengan penggunaan mesin pencuci piring (dishwasher).

Padahal, tak hanya sejumlah asumsi tersebut keliru, mesin pencuci piring justru memberikan lebih banyak faedah bagi penggunanya.

Salah satunya, ternyata dishwasher bisa menjadi solusi cuci piring yang lebih murah ketimbang jajan gorengan!

“Pandemi selama dua tahun terakhir telah mengubah perilaku masyarakat. Kegiatan kian tersentralisasi di rumah, tak terkecuali aktivitas berkaitan dengan konsumsi seperti makan, minum, mencamil bahkan memasak.

"Ini membuat piring kotor di dapur terus menumpuk. Mencuci piring yang kerap dianggap sebagai beban pun semakin terasa berat untuk dituntaskan,” ujar Martino Arlandi, Sales Manager, Bosch Home Appliances Indonesia.

Bosch, penyedia layanan dan teknologi global terkemuka, memperkenalkan seri produk mesin cuci piring terbaru untuk membantu konsumen Indonesia dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangga dengan lebih praktis dan efisien waktu.

“Dengan menggunakan dishwasher, waktu untuk mencuci piring bisa dioptimalkan untuk menjalankan aktivitas lainnya.

"Misalnya, menemani anak belajar daring, quality time dengan keluarga, atau work from home dengan lebih fokus.

"Kualitas hidup semakin meningkat. Artinya, dishwasher menjadi solusi yang layak, bahkan mesti ada di setiap kediaman,” lanjut Martino.

Baca Juga: Jangan Dimusuhin! Penderita Diabetes Justru Bisa Makan Kepiting Jadi Menu Buka Puasa yang Lezat

Tak sekadar solusi, hadirnya dishwasher Bosch juga mematahkan beberapa asumsi yang sering muncul di benak masyarakat.

Dengan menggunakan dishwasher, waktu mencuci piring bisa dioptimalkan untuk menjalankan aktivitas lain.
Misalnya, menemani anak belajar daring, quality time bersama keluarga, atau bekerja daari rumah lebih fokus. Selain itu, menggunakan mesin pencuci piring akan lebih hemat air.

Pasalnya kitahanya membutuhkan 10 liter air per satu kali siklus pencucian dibanding mencuci piring dengan tanga yang membutukan 60 liter air.

Bosch telah merilis perdana produk dishwasher pada 1964 dan pada 2022 ini meluncurkan tiga pilihan mesin pencuci piring untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, yakni dishwasher built-in, freestanding, dan tabletop. Martino menjelaskan, dishwasher jenis built-in sangat cocok bagi yang menginginkan desain dan tampilan seamless yang menyatu dengan interior kabinet dapur.

Sementara, bagi yang menginginkan fleksibilitas tanpa batas,dishwasher freestandingbisa menjadi pilihan karena mudah ditempatkan di berbagai sudut ruangandapurseperti bawahcounter topatau ruang kosong lainnya.
Terakhir, Bosch merilis mesin pencucipiringberukurancompactdengan tinggi 45 sentimeter, lebar 55 sentimeter, dan kedalaman 50
sentimeter, yang cocok untuk dapur dengan ruang terbatas.
Baca Juga: Jangan Takut Efek Sampingnya, Hal ini yang Harus Dilakukan Untuk Mencegah Risiko Usai Vaksin Booster “Ini sangat cocok bagi keluarga muda dengan jumlah orang sedikit atau apartemen berukuran minimalis. Walau berukuran lebih kecil,dishwasher compactdari Bosch tetap memberikan hasil cucimaksimal,” tambahnya.

Bosch Dishwasher Series, khususnya kategoricompact,diluncurkan perdana di Indonesia pada awal 2022 dengan harga mulai Rp9,7 juta.
Khusus periode Maret 2022, pembelian Bosch Dishwasher Series melaluiplatformShopee (www.shopee.co.id/bosch.home) akan mendapatkan harga spesial, gratiscleaning package,dan suplai sabun khususdishwasherselama tiga bulan.
Berbagai produk BoschHomeAppliances lainnya bisa ditemui di gerai jaringan dan toko elektronik di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, dan segera tersedia di berbagai kota lainnya.

Baca Juga: Indra Kenz Terancam Hukuman Penjara 20 Tahun, Nasib Sang Tunangan yang Biasa Diberi Uang Saku Rp 2 Miliar dan Tampil Gaya Hidup Hedon Jadi Sorotan

Editor : Nailul Iffah