Obat Nyeri Menstruasi Minggir, Perempuan Wajib Tahu Cuma Modal Minuman Herbal dari Kunyit Bisa Perbaiki Siklus Haid yang Tak Lancar

Rabu, 23 Februari 2022 | 14:30
Freepik.com/ededchechine

Pil Kimia Minggir Dulu, Cuma Modal Rutin Minum Air Olahan Kunyit dan Asam Jawa Bisa Undang Manfaat ini, Awas Jangan Syok!

GridHype.ID - Perempuan setiap bulan menghadapi nyeri haid atau menstruasi.

Belum lagi yang menghadapi nyeri haid yang sakit ketika menstruasi.

Dikutip dari Alodokter.com, nyeri haid atau dismenore adalah nyeri atau kram di perut bagian bawah, yang muncul sebelum atau sewaktu menstruasi.

Pada sebagian wanita, dismenore dapat bersifat ringan, namun pada sebagian lain, dismenore bisa berlebihan hingga mengganggu aktivitas sehari-hari.

Dismenore ditandai oleh kram di bagian bawah perut.

Namun ada beberapa masalah pada perempuan yang mendapati siklus menstruasi bulanannya tidak teratur.

Dikutip dari Sajian Sedap melansir dari Serambinews.com, simak cara memperbaki siklus haid.

Cara Memperbaiki Siklus Haid

Dilansir Serambinews.com dari kanal YouTube Bisikan.com pada Kamis (25/11/2021), ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar membagikan cara sederhana memperbaiki siklus haid tidak lancar pada wanita.

Perlu diketahui bahwa dr Zaidul Akbar membagikan ilmu kesehatan dengan mengedepankan ilmu medis serta menggabungkan cara sehat Rasulullah SAW dan mengutamakan bahan-bahan herbal.

Baca Juga: Bisa Rugi Terus Menerus Beli Obat, Siapa Sangka Cuma Rutin Minum Air Kunyit Tiap Hari Khasiatnya Atasi Penyakit Mengerikan ini di Tubuh

Cara yang dijelaskannya pun cukup mudah, untuk memperbaiki siklus haid yang tidak lancar Anda bisa coba hanya dengan menggunakan minuman "ultimate kunyit"

Minuman ini terdiri dari bahan-bahan herbal yang katanya apabila dikonsumsi secara rutin dapat memperbaiki siklus haid.

"Obat alami melancarkan haid, salah satunya ultimate kunyit," kata dr Zaidul Akbar di awal video yang juga alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro.

"Minuman ultimate kunyit ini terdiri dari kunyit, jeruk nipis dan serai," lanjut dr Zaidul Akbar.

Selain itu dalam video yang berbeda, dr Zaidul Akbar menganjurkan rutin minuman herbal ultimate kunyit ini bisa juga meningkatkan kesuburan wanita, sehingga mempercepat peluang kehamilan.

Saat meracik minuman ultimate kunyit, dr Zaidul Akbar menganjurkan menggunakan tiga bahan yakni kunyit, jeruk nipis dan serai.

"Ultimate kunyit namanya. Kunyit, serai, jeruk nipis nanti dikasih madu itu efeknya luar biasa bagi tubuh Subahanallah," katanya dalam video yang tayang di kanal YouTube Bamol Tv, Rabu (6/10/2021).

dr Zaidul Akbar mengatakan, "Kunyit itu bikin gampang hamil." Lalu dia langsung mencontohkan cara meracik ramuan tersebut.

Satu ruas kunyit dibersihkan.

Setelah dibersihkan, kemudian kunyit dipotong-potong dan dimasukkan ke dalam gelas.

Baca Juga: Kafein Hingga Paparan Sinar Matahari Bisa Bikin Bibir Gelap, Ternyata Cuma Modal Bahan Rumahan ini Ampuh Cerahkan Bibirmu

"Setelah itu ambil sereh, dipotong-potong dan masukkan ke gelas. Takarannya berapa banyak? Seperasaan (Secukupnya). Lalu dikasih air panas," ujar dr Zaidul Akbar.

Kemudian setelah hangat, ramuan itu diberi tambahan perasa alami seperti madu, supaya saat diminum terasa nikmat.

Menurutnya, ramuan tersebut memberi efek baik bagi beberapa orang yang sudah rutin menjalankannya.

"Bayangkan pak, bu Subahanallah banyak case yang saya dapatkan, ternyata kunyit ketemu jeruk nipis dan serai itu banyak orang dengan kuasa Allah bisa hamil dengan itu, kunyit ketemu serai itu takdirkan mereka bisa hamil," pungkasnya

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Rutin Minum Teh Kunyit Hangat Sebelum Tidur Punya Efek Luar Biasa ini Bagi Tubuh, Hasilnya Benar-benar Bikin Girang

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : alodokter.com, Sajian Sedap

Baca Lainnya