Masih Sering Menangis Sebut Mama Papa, Anak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Akhirnya Pulang ke Jakarta, Pihak Keluarga Siapa yang Bakal Merawat?

Senin, 08 November 2021 | 16:15
Instagram @vanessaangelofficial

Vanessa Angel, Gala Sky, dan Bibi Ardiansyah.

GridHype.ID - Kondisi putra Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky dikabarkan semakin membaik.

Seperti yang diketahui, Gala Sky menjadi korban selamat dari kecelakaan maut yang menewaskan kedua orangtuanya, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Kamis (4/11/2021).

Mengalami luka-luka di bagian wajah, Gala Sky dikabarkan baru sajamenjalani operasi di RS Bhayangkara Surabaya, Sabtu (6/11/2021).

Mengutip Tribunnews.com, operasi kecil tersebut dilakukan pada bagian kulit yang berdekatan dengan kelopak mata Gala sisi kiri yang bengkak.

Rupanya, di bagian tersebut terdapat sebuah luka sobek dengan panjang sekitar kurang dari satu sentimeter.

Luka ini punmembuat mata sebelah kiri Gala Sky, acap kali mengeluarkan air mata dengan intensitas yang tak wajar, meskipun tidak sedang menangis.

Gala kerap menangis dengan durasi waktu yang terbilang lama, sekitar 6-7 jam.

Sahabat Vanessa Angel, Tom Liwafa menegaskan, luka sobek yang dialami Gala itu, berupa luka gores.

Dan, dipastikan bukan luka yang disebabkan adanya serpihan benda asing yang menancap pada bagian tubuh tersebut.

Di duga kuat, luka sobek tersebut, akibat benturan dan goncangan hebat, saat insiden kecelakaan itu terjadi.

Baca Juga: Terkuak MisteriAsap Putih yang Dilihat Sopir Vanessa Angel Sebelum Kecelakaan, Praktisi Hukum Justru Sebut Tubagus Joddy Ada Niat Membunuh Orangtua Gala Sky

Tinjauan medis tersebut diperoleh Tom dari keterangan tim medis RS Bhayangkara Surabaya yang sejak awal menangani proses assesmen dan recovery Gala, sejak pertama kali dirawat pada Kamis (4/11/2021) malam.

"Hanya luka. Jadi luka inilah yang kemudian adik Gala nangis masuk ke situ (luka sobek), jadinya perih, nangis," ujarnya di RS Bhayangkara Surabaya, Sabtu (7/11/2021).

Menangis, Panggil Mama Papa

Gala dikabarkan, sudah bisa berinteraksi dengan orang-orang yang berada di sekelilingnya.

Gala kadang tertawa singkat beberapa kali, saat digoda oleh orang-orang di dalam ruangan perawatan yang gemas akan pipinya.

Namun, tak dapat dipungkiri, Gala beberapa kali masih terus merengek.

Adik mendiang Febri Adriansyah, Fujianti Utami tak menampik, jika sesekali Gala merengek seraya menyebut kata 'mama papa'.

"Ada sih, kalau lagi nangis panggil mama papa (Vanessa-Febri)," ujarnya di RS Bhayangkara Surabaya, Minggu (8/11/2021).

Namun, Fuji sapaan akrabnya, lebih menganggap rengekan Gala itu disebabkan karena luka jahitan bekas operasi yang berlangsung pada Sabtu (6/11/2021) kemarin.

"Sudah bisa diajak becanda sih, tapi agak nangis, mungkin matanya sakit kali ya, perih," pungkas Fuji.

Baca Juga: Curahkan Kasih Sayang Hingga Akhir Hayat,Pelukan Vanessa Angel Diduga Selamatkan Nyawa Gala dari Kecelakaan Maut

Sementara itu, adik kedua Febri Andriansyah, Fadli Faisal mengungkapkan, meskipun Gala masih sesekali merengek.

Dibandingkan sebelum operasi, intensitas rengekan Gala tersebut tidak separah sebelumnya.

"Kondisi Gala membaik, kemarin menangis mulu gara-gara matanya perih sebelum dijahit. Kemarin sudah dijahit juga, sekarang membaik," pungkas pria Fadli.

Hari Ini Pulang ke Jakarta, Gala Akan Dirawat Keluarga Bibi Ardiansyah

Dalam waktu dekat, Gala Sky Andriansyah (2) putra semata wayang Vanessa Angel dan Febri Andriansyah, bakal kembali ke pihak keluarga besarnya di Jakarta.

Kabarnya, Senin (7/11/2021) Gala beserta Siska Lorensa, telah memperoleh rekomendasi pihak medis untuk melanjutkan perawatan di rumah.

Adik mendiang Febri Adriansyah, Fujianti Utami mengungkapkan, pihaknya sudah memperoleh rekomendasi dari pihak medis RS Bhayangkara Surabaya yang merawat Gala, sejak Kamis (4/11/2021).

Rencana kepulangan tersebut bakal dilakukan pada Senin (8/11/2021) sekitar pukul 07.00 WIB, dengan memanfaatkan penerbangan pesawat pertama dari Bandar Udara Juanda Surabaya.

"Alhamdulillah operasinya lancar dan berjalan cepat. Besok kayaknya gala sudah bisa pulang ke Jakarta. Besok pagi, naik pesawat. Sudah dapat rekomendasi dokter," ujarnya di Lobby RS Bhayangkara Surabaya.

Kemudian perihal pengasuhan, adik kedua Febri Andriansyah, Fadli Faisal menegaskan, sekembalinya Gala Sky ke Jakarta, bakal langsung dirawat di kediaman kedua orangtuanya.

Baca Juga: Kesal Gara-gara Ulah Sopir yang Tewaskan Vanessa Angel dan Sang Suami, Ayah Bibi Ardiansyah Minta Tubagus Joddy Ditindak Tegas

"Gala bakal diasuh keluarga kami. Keluarga dari kak bibi, itu pasti. Semua aku adikku abangku papaku pasti ngebantu," ujarnya di RS Bhayangkara Surabaya, Minggu (8/11/2021).

Dan, Fadli mengaku berterima kasih kepada semua sahabat dan kolega Vanessa Angel dan Febri Andriansyah yang sudah membantu Gala Sky sejak awal insiden tersebut, hingga proses perawatannya.

"Dan teman teman kak bibi dan kak vanes pasti ngebantu, secara doa ataupun keperluan yang lain," pungkasnya.

Kabar kepulangan Gala juga dibenarkan ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat.

"Tadi adiknya Bibi (Fuji) telepon saya pagi, dari sana dia minta KTP saya untuk mengurus dokumen ke sana. Saya tanyakan benar jadi akan balik ke Jakarta itu besok tetapi jamnya saya ga tau kapan, nanti informasinya saya kabari lagi," kata ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat di Kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Minggu (7/11/2021) malam.

Kendati begitu, ayah Vanessa tak tahu persis apakah cucunya akan pulang bersama pengasuhnya atau tidak.

"Saya belum tahu kabarnya untuk Mba Siska yang pasti Gala besok. Saya ga tau jamnya pesawatnya," ujar Doddy.

Sementara itu, Faisal, ayah Bibi menjelaskan kalau cucunya itu akan berangkat naik pesawat dari Surabaya ke Jakarta pukul 06.00 WIB serta didampingi pengasuhnya, Siska.

"Kira-kira besok akan pulang ke Jakarta InsyaAllah kalau nggak ada kendala sekitar jam 6 pagi," ujar Faisal.

"Alhamdulilah sudah baik dan mungkin bisa pulang bersama Gala, InsyaAllah mudah-mudahan," tukasnya.

Baca Juga: Perubahan Sikap Vanessa Angel Jadi Kenangan Terindahuntuk Sang Ayah, Kini Terbongkar Sejuta KebaikanIstri Bibi ArdiansyahSebelum Meninggal

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya