Kasus KDRT Terus Bergulir Bak Bola Panas, Jonathan Frizzy yang Bawa Bukti CCTV Mematik Reaksi Dhena Devanka, Sang Istri Bongkar Fakta Berbeda

Selasa, 28 September 2021 | 12:00
Instagram @ijonkfrizzy

Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka

GridHype.ID - Perseteruan pasangan selebriti Jonathan Frizzy dengan Dhena Devanka masih terus bergulir.

Seperti yang diketahui, Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka saling lapor atas tuduhan kasus Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT).

Terbaru, Jonathan Frizzy telahmenyambangi Polres Metro Jakarta Selatanpada Senin (27/9/2021) untuk jalani pemeriksaan terkait laporan Dhena Devanka.

Melansir Kompas.com, dalam pemeriksaan kali ini tim kuasa hukum Jonathan Frizzy kembali menyodorkan bukti baru berupa foto tangkapan layar dari CCTV.

Dalam foto tersebut, pria yang kerap disapa Ijonk ini terlihat ditendang oleh istrinya, Dhena Devanka.

Yohan Christianto menjelaskan bahwa dalam tindak KDRT yang diduga dilakukan Dhena Devanka, kliennya tak pernah memberikan perlawanan.

"Perlawanan tidak, tetapi self defense iya," kata Yohan saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (27/9/2021).

"Kalau misalkan teman-teman dipukul, pasti kan tangkis atau tahan tangan. Itu refleks manusia. Enggak ada nangkis terus pukul balik," sambungnya.

Sebastian Karamoy, kuasa hukum Ijonk lainnya menegaskan kliennya berusaha membela diri agar tidak mengalami cedera.

Baca Juga: Makin Panas Saling Laporkan Kasus KDRT, Jonathan Frizzy Diam-diam Siapkan Bukti ini Klaim Jadi Korban Kekerasan Dhena Devanka

"Saya tegaskan klien kami hanya membela diri. Definisinya hanya mencegah agar tak disakiti secara fisik. Konkritnya berupa menahan," ucap Sebastian.

Sebelumnya, mengutip Tribunnews.com, Ijonk juga membawabukti-bukti foto lebam pada bagian muka yang mengklaim dirinya sebagai korban KDRT.

"Untuk bukti saya mau sampaikan ini foto sudah beredar, saya konfirmasi ini salah satu foto yang dijadikan bukti oleh kita baik dipelaporan atau pun sebagai terlapor," kata kuasa hukum Jonathan Frizzy, Sebastian usai menjalani BAP di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (27/9/2021).

"Bahwa Mas Ijonk ini adalah korban dari KDRT bukan pelakunya," sambungnya.

Namun sang kuasa hukum tak mau mebeberkan berapa banyak bukti yang dibawa hingga detail soal foto luka lebam yang terdapat di bagian bawah mata Jonathan Frizzy.

Lebih lanjut, hal itu lah yang menjadikan bukti dasar atas laporan dalam KDRT rumah tangga Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka.

"Nanti kita kasih tahu masih proses penyelidikan dulu. Intinya pada foto ini yang menjadi dasar laporan kita," ungkapnya.

Sementara Ijonk membawa bukti baru berupa rekaman video CCTV, Dhena Devanka pun bereaksi.

Ia membeberkan fakta berbeda.

Dalam instagram storynya, Dhena merasa jika ayah dari anak-anaknya ini sudah menggulingkan bola liar.

Baca Juga: Makin Panas, Dhena Devanka Laporkan Sang Suami Lakukan KDRT, Diam-diam Jonathan Frizzy Siap Terima Undangan Maia Estianty dan Paparkan Bukti ini : Bisa Langsung Kaget

"Didiemin kok malah begini ya, so menurut kalian apakah aku perlu bikin video klarifikasi? karena kok didiemin kok malah semakin menjadi bola liar," tulisnya.

Dhena menuliskan jika video yang dijadikan bukti bukan rekaman baru.

"Itu video Maret 2019..hihihi, trus tau gak kenapa sebabnya?" tulis Dhena Devanka.

Dhena pun menyebut jika ia memiliki video lain.

"Atau perlu aku keluarin videonya? apa yang dia lakuin sebenarnya lebih dari itu," tulis Dhena.

Sebelumnya Dhena Devanka pun juga langsung gerak cepat mengunggah sebuah foto saat foto lebam Ijonk beredar.

Melalui akun Instagramnya @dhenafrizzy, dirinya justru menyinggung perihal menyudutkan. "Cukup!," tulisnya.

Dhena mengaku keheranan dengan seseorang yang menyudutkannya.

"Kadang nggak bisa habis pikir sama orang yg selalu menyudutkan dan berusaha segala cara untuk menjatuhkan pihak lain demi menutupi kesalahannya sendiri," tulisnya.

Tak hanya itu, dirinya pun bertanya-tanya mengenai tujuan orang yang menyudutkannya.

"Apa tujuannya yaa?," tanyanya.

"Mau menghancurkan kehidupan saya?," tandas Dhena.

Baca Juga: Terkenang Kebersamaannya dengan Ijonk, Dhena Devanka Seolah Benarkan Jika Rumah Tangganya Hancur Lantaran Ririn Dwi Ariyanti

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya