Baru Terungkap! Ternyata Bukan Istri Muda, ini Sosok yang Temukan Jasad Tuti dan Amalia Setelah Yosef, Jadi Saksi Kunci?

Selasa, 07 September 2021 | 16:30
TribunJabar/Dwiky Maulana Vellayati

Rumah Tempat Kejadian Pembunuhan Tuti dan Amalia di Subang

GridHype.ID - Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang masih belum terpecahkan.

Hampir tiga pekan lamanya, polisi masih terus menyelidiki siapa dalang di balik kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang itu.

Diketahui polisi telah melakukan pemeriksaan berulang kali terhadap puluhan saksi terkait kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang ini.

Bahkan, polisi telah memeriksa Yosef sebanyak tujuh kali.

Seperti yang diwartakan TribunnewsBogor.com, Yosef menjadi orang pertama yang menemukan jenazah Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) di bagasi mobil pada 18 Agustus 2021 lalu.

Sementara itu, orang kedua yang menemukan jenazah Tuti dan Amalia baru diperiksa polisi beberapa waktu lalu.

Orang kedua yang menemukan jenazah Tuti dan Amalia itu diperiksa bersama Yosef, suami Tuti sekaligus ayah Amalia.

Orang kedua tersebut adalah seorang petugas kebersihan.

Petugas kebersihan itu diperiksa bersama Yosef, suami almarhumah Tuti selama 10 jam.

Baca Juga: Keterangan Saksi Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Berbeli-belit, Yosef dan Istri Muda Jalani Tes Psikologi

Namun, belum diketahui apa materi pemeriksaan petugas kebersihan tersebut.

Sementara kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat mengurai fakta mengenai pemeriksaan kliennya.

Diakui Rohman Hidayat, pemeriksaan yang berlangsung sejak Senin (6/9/2021) sore hingga Selasa (7/9/2021) dini hari itu adalah untuk pemeriksaan ulang.

"Iya begitu. Diperiksa ulang untuk menegaskan," kata Rohman Hidayat dilansir TribunnewsBogor.com dari Tribun Jabar.

Untuk diketahui, pada hari kejadian Yosef datang ke rumah Amalia dan Tuti di Kampung Ciseuti Desa Jalan Cagak Kecamatan Jalan Cagak.

Dia kaget saat tiba di rumah, kondisi berantakan dan semakin kaget melihat mayat anak dan istrinya ada di mobil.

Saat itu, ada petugas kebersihan di depan rumah.

Yosef yang bisa jadi sedang panik, menyampaikan temuan tersebut pada petugas kebersihan tersebut lalu pergi ke kantor Polsek Jalan Cagak.

Baca Juga: Kriminolog Ungkap Kemungkinan Pembunuhan Berencana dalam Kasus Ibu dan Anak di Subang, Ternyata Ini Faktor Penyebabnya

Isi Pemeriksaan Yosef

Rohman Hidayat selaku kuasa hukum dari Yosef mengatakan, pada pemeriksaan yang berlangsung selama 10 jam lebih tersebut, kliennya hanya diminta pengulangan dari keterangan awal kejadian oleh penyidik.

"Pemeriksaan kali ini dari setengah 4 sore sampai tengah malam sekarang isinya hanya pengulangan materi dari BAP yang diulang kembali ditegaskan kembali oleh kepolisian," kata Rohman Hidayat, Selasa (7/9/2021).

Menurut Rohman, total pertanyaan yang dicecar oleh pihak penyidik sekitar 20 pertanyaan yang dianggapnya masih sama seperti pemeriksaan pada sebelumnya.

"Itu hampir 20 pertanyaan lah yang dilayangkan penyidik kepada kliennya saya pada pemeriksaan tambahan ini," ucap Rohman Hidayat.

Rohman menegaskan, apabila pihak penyidik masih membutuhkan keterangan lanjutan kedepannya, pihaknya tentu akan tetap kooperatif dan menghadirkan sejumlah saksi yang menurutnya masih berkaitan dengan kliennya tersebut.

"Ya kalo memang kita diperlukan lagi pihak penyidik kita akan hadir lagi kalo memang masih diperlukan, tapi sejauh ini kita sudah 7 kali BAP dan beberapa kali diulang isinya tetap sama tidak ada yang berubah hanya penegasan-penegasan saja dari yang disampaikan diawal oleh klien kami," imbuh Rohman Hidayat.

Baca Juga: Bak Temui Jalan Buntu, Kriminolog Ungkap Fakta Mengejutkan Terkait Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Sebut Hal Ini Jadi Kelemahan Pelaku yang Bisa Dibongkar Polisi

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : TribunnewsBogor.com

Baca Lainnya