5 Bangunan Kuno yang Dikenal Angker di Inggris, Sering Jadi Langganan Lakukan Uji Nyali Memburu Hantu

Minggu, 18 Juli 2021 | 11:00
Mirror

Berry Head bangunan kuno yang ada di Devon, Inggris.

GridHype.ID - Inggris merupakan negara yang banyak memiliki rumah atau kastil yang berusia tua.

Bahkan bangunan atau kastil tua di Inggris banyak yang usianya ratusan tahun.

Tak heran jika banyak pula kita mendapati kalangan pemburu hantu di bangunan tua Inggris.

Baca Juga: 3 Desa Mati dan Menyeramkan di Indonesia, Penuh Aura Mistis, Salah Satunya di Jakarta

Melansir dari Intisari Online, di London didapati lebih dari 100 hantu. Ini menurut sensus yang dilakukan oleh Prof. Peter Underwood, ketua Ghost Club (Perkumpulan Hantu) dari Inggeris.

Orang Inggeris bangga dengan hantu-hantunya. Hampir semua gedung terkenal di ibukota Inggeris itu mempunyai hantu: Katedral St. Paul, British Museum, stasiun bawah tanah di Covent Garden, Grenadier pub di Hyde Park Comer, Westminster Abbey, Black Museum di Scotland Yard, the Tower of London, Broadcasting House atau rumah BBC.

Sudah bertahun-tahun ada 'pria berpakaian kelabu' menghantui Theatre Royal di Drury Lane.

Baca Juga: Terletak di Jawa Tengah dan Jawa Timur, 3 Hutan Angker ini Disebut-sebut Miliki Cerita Misterius dan Tempatnya Para Penghuni Gaib

la selalu duduk di tempat yang sama, yaitu di deret ke empat pada balkon ke dua.

Melansir dari Kompas.com dari Mirror pada Sabtu (17/10/2020), bangunan-bangunan itu sekarang sudah dikelola oleh National Trust, badan pengelola situs yang dilindungi di Inggris.

Berikut situs-situs itu mulai dari "rumah paling berhantu di Midlands" hingga aula megah yang dikatakan sebagai rumah bagi hantu Anne Boleyn:

Baca Juga: Bikin Heboh Publik Gara-gara Ungkap Hal Mistis di Dalam Rumah Barunya, Rizky Billar Malah Sebut Bagian dari Teknik Marketing

1. Blickling Hall, Norfolk

Kediaman megah di Blickling Estate ini dikatakan sebagai rumah hantu salah satu tokoh sejarah Inggris yang paling terkenal, yaitu Anne Boleyn.

Istri kedua Henry VIII diyakini lahir di sana dan di sana juga kepalanya dipenggal oleh raja.

Sekarang dikatakan bahwa hantu tanpa kepalanya kembali setiap tahun pada 19 Mei, peringatan eksekusinya.

Baca Juga: Penampakan Hantu Jadi Hal yang Biasa, Kisah Nestapa Satu Keluarga di Solo, Tinggal di Bekas Gudang Es Angker dan Tak Layak Huni

Saat malam tiba, hantunya naik ke rumah, tetapi begitu penjaganya tiba di pintu depan, hantu itu menghilang.

Ayahnya, Sir Thomas, juga dikatakan menghantui tempat itu, dikutuk karena tidak mencoba menghentikan eksekusi putrinya.

2. Kastil Croft, Hertfordshire

Dijuluki sebagai "rumah paling berhantu di Midlands", konon ada sekitar tujuh hantu yang tinggal di benteng ini.

Baca Juga: Sempat Viral, Pria ini Ceritakan Pengalamannya Terima Tantangan Tidur di Hotel Tua Terbengkalai yang Angker

Hantu pejuang kemerdekaan Welsh, Owain Glyndwr, dilaporkan menghantui situs tersebut. Sementara pengunjung melaporkan sering kali mendengar tangisan bayi.

Satu hantu dilaporkan muncul di beberapa lokasi, satu orang mengatakan mereka pernah memasuki ruangan untuk bertemu seorang teman.

Teman mereka memintanya untuk berkenalan dengan seorang wanita di ruangan itu bersama mereka, tetapi tidak ada orang lain di sana.

Baca Juga: 5 Tempat Berpemandangan Indah yang Jadi Lokasi Favorit Pembunuh Membuang Mayat, Auto Angker

3. Kastil Corfe , Dorset

Reruntuhan mengesankan di Dorset ini memiliki kaitan dengan Civil War, pembunuhan, karenanya ada kisah banyak hantu muncul di sana.

Ada Edward sang Martir yang dibunuh di halaman kastil atas perintah ibu tirinya, serta sekelompok orang Perancis yang dipenjara pada abad ke-13 dan dibiarkan mati kelaparan.

Selama Civil War, Roundhead menyelundupkan tentara ke dalam kastil dan menyerang dari dalam, kemudian meledakkan beberapa bagian benteng.

Baca Juga: Viral Rancangan Istana Negara Baru Berbentuk Burung Garuda, Sejumlah Asosiasi Arsitek Profesional Justru Sebut Bangunan Tak Mencerminkan Kemajuan Peradaban

Hantu wanita berbaju putih dilaporkan sering terlihat berjalan di sepanjang benteng.

4. Rumah Bendahara, Yorkshire

Hantu tentara Romawi dilaporkan terlihat di ruang bawah tanah bangunan ini.

Kisah pensiunan polisi Harry Martindale adalah yang paling terkenal, setelah mendengar terompet dan melihat tentara berjalan melewatinya.

Dengan ketakutan, dia berlari untuk memberi tahu kurator yang berkata, "Dari penampilanmu, kamu telah melihat orang Romawi!"

Baca Juga: Disebut Bodoh Karena Beli Reruntuhan Kastil Seram Seharga Rp 90 Juta, Kini Justru Jadi Hunian Paling Diminati dengan Harga Rp 23 Miliar

Penelitian arkeologi selanjutnya telah mengungkapkan bahwa ada bukti adanya jalan Romawi beberapa inci di bawah lantai ruang bawah tanah.

5. Bara Buckland , Devon

Semangat terkutuk Sir Francis Drake dikatakan menghantui situs ini, mengendarai kereta melintasi Dartmoor yang ditarik oleh kuda tanpa kepala.

Ketika dia masih hidup, ada desas-desus bahwa dia telah mengalahkan Armada Spanyol hanya karena dia telah membuat perjanjian dengan iblis, jadi ada yang mengatakan bahwa dia juga diikuti oleh jin yang membuntutinya hingga tewas.

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Kompas.com, Intisari Online

Baca Lainnya