Kabar Gembira Buat ARMY, Menu BTS MEAL Sudah Hadir di Seluruh Gerai McDonald's Indonesia Mulai Hari Ini

Rabu, 09 Juni 2021 | 11:30
instagram.com/mcdonaldsid

McD BTS Meal

GridHype.ID-Siapa sih yang tak mengenal boyband kenaman asal Korea Selatan, BTS?

Pasti banyak di antara kamu yang sudah tak asing lagi dengan boyband bernama BTS bukan.

Hari ini, ada kabar gembira nih buat kamu yang termasuk ARMY, yakni sebutan untuk para penggemar BTS.

Baca Juga: Chef Arnold Review 'Air Suci' BTS yang Harganya Selangit, Netizen: OTW Jadi ARMY, Nih

Ya, tepat hari ini (9/6/2021), BTS MEAL siap meluncur di seluruh gerai McDonald's Indonesia, mulai pukul 11.00 WIB.

Sesuai dengan identitas BTS, BTS MEAL sendiri menggunakan packaging khusus yang disertai dengan logo dan warna ungu khas boyband tersebut.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, Caroline Kurniadjaja, saat virtual media gathering, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Mendadak Pamer Perut Buncit, Penyanyi Ini Sukses Kejutkan Penggemar

"Menu BTS Meal hanya tersedia mulai dari jam 11 pagi di seluruh Indonesia, gak hanya di Jakarta aja," kata Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia Caroline Kurniadjaja dalam acara Media Gathering McD x BTS, Selasa (8/6/2021).

"Jadi, makanya kenapa menu BTS Meal itu hanya tersedia mulai dari jam 11 karena BTS Meal itu terdiri dari 9 pcs Chicken Mc Nugget, French Fries, lalu juga minuman dan yang membuat unik itu sausnya," lanjut Caroline.

Saus spesial yang dimaksud adalah saus sweet chilli dan saus cajun.

Baca Juga: Putuskan Jomblo Setahun, Luna Maya Ngaku Terinspirasi dari Boyband Idolanya BTS: Jadi Momen Mencintai Diri Sendiri

Kedua saus tersebut merupakan saus favorit para member BTS yang belum pernah ada di McDonald's Indonesia.

Meski spesial, saus sweet chilli dan saus cajun tidak dapat dibeli secara terpisah.

Keduanya hanya ada dalam paket menu BTS Meal.

Baca Juga: Usai Jalani Operasi pada Bahunya, Suga BTS Kirim Pesan Menyentuh untuk ARMY

"Saus ini memang pairing yang sangat perfect untuk chicken nugget makanya kita tidak menjual kedua saus ini terpisah," kata Caroline.

Satu paket menu BTS Meal dijual dengan harga sekitar Rp 45.000 hingga Rp 50.000-an rupiah.

"Khusus untuk BTS Meal ini, mulai besok jam 11 pagi bisa dibeli lewat drive thru di seluruh restoran McDonald's," tutur Caroline.

Baca Juga: Pidato RM BTS Bikin Masyarakat China Sakit Hati, Hingga ARMY China Dikecam, Berikut 4 Faktanya

Selain drive thru, McDonald's Indonesia juga melayani pemesanan via delivery, GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.

"Untuk BTS Meal kami memutuskan untuk tidak menjual di restoran langsung, dine in maupun take away karena kami selalu mengutamakan keselamatan dan juga kesehatan untuk konsumen maupun karyawan," kata Caroline.

Selain menu, BTS Meal juga akan dikemas dalam wadah khusus dengan desain berwarna ungu yang merupakan ciri khas dari BTS.

Baca Juga: Cuman 2 Hari! Agensi BTS Buka Penawaran Umum, Satu Lembar Saham Rp1,7 Juta

"Kita tahu bahwa fansnya BTS itu mereka sudah sangat mengenal band favoritnya yang kemudian mereka juga ingin mempunyai barang-barang yang ada logo band favorit mereka," ujar Caroline.

Tidak hanya menu makanan dan minuman, McDonald's juga menyediakan aneka merchandise BTS yang dijual melalui aplikasi Weverse.

"Jadi memang konsumen diminta untuk mendownload aplikasi Weverse. Melalui aplikasi itu, mereka bisa membeli (merchandise) secara online," kata Caroline.

Baca Juga: Bikin Ngiri Kaum Hawa Seantero Negeri, Luna Maya Menang Banyak Satu Acara dengan Mantan dan Idola, Pilih Ariel NOAH atau Kim Namjoon nih?

Merchandise McDonald's x BTS memiliki konsep head to toe yang terinspirasi dari menu McDonald's favorit para member BTS.

Beberapa merchandise McDonald's x BTS yang tersedia di aplikasi Weverse di antaranya adalah hoodie, bathrobe, kaus kaki, dan sendal.

Tak berhenti di menu dan merchandise spesial, McDonald's juga menyiapkan konten BTS yang tersedia di aplikasi McDonald's.

Baca Juga: Comeback dengan Single 'How You Like That', Blackpink Pecahkan Rekor di YouTube Sampai Kalahkan BTS

"Kalau konsumen sudah mendownload aplikasi McDonald's tersebut, mereka bisa mendapatkan akses yang hanya bisa didapat kalau melalui aplikasi tersebut. Namanya tuh ada 360 experience," kata Caroline.

"Jadi, mereka tuh bisa mendapatkan exclusive konten, behind the scene pada saat pembuatan iklan McDonald's, kemudian mereka bisa mendapatkan virtual flip book berisi foto-foto BTS member," lanjutnya.

Semua konten BTS yang disiapkan oleh McDonald's akan tersedia mulai 9 Juni 2021 dan diperbaharui tiap Sabtu dan Minggu hingga 30 Juni 2021.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menu BTS Meal di McDonald's Indonesia, Apa yang Spesial?"

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya