Bak Tak Terima Hotman Paris Ngotot Anggap Tak Ada Pencurian yang Dilakukan Desiree Tarigan, Kuasa Hukum Hotma Sitompul Beberkan Fakta Hukum Sebenarnya

Rabu, 28 April 2021 | 12:45
kompas.com

Foto Kebersamaan Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul

GridHype.ID - Kemelut rumah tangga Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul memasuki babak baru.

Sebelumnya, pihak Hotma Sitompul menganggap Desiree Tarigan dianggap sebagai maling.

Pasalnya, Desiree Tarigan dituding mengambil brankas milik Hotma Sitompul.

Namun, selaku kuasa hukum Desiree Tarigan, Hotman Paris mengatakan jika brankas tersebut kosong dan tak ada isinya.

Baca Juga: Desiree Tarigan Dituding Lakukan Pencurian Hingga Bawa kabur Isi Brankas, Hotman Paris Cuma Bisa Tertawa dan Sebut Istri Hotma Sitompul Tak Pernah Dapat Apa Pun Selama Menikah

Sang pengacara juga mengatakan jika tak ada pasal pencurian dalam rumah tangga.

Ia mengatakan bahwa barang-barang yang dimiliki suami juga berarti barang-barang milik istri juga.

Malahan, Hotman Paris merasa aneh apabila Desiree Tarigan dianggap maling.

Mengutip Tribunnews.com, Hotman Paris mengatakan jika brankas yang diambil Desiree Tarigan tak ada isinya.

Baca Juga: Sempat Tuding Mertuanya Pikun, Hotma Sitompul Malah Ogah Kembalikan Tanah Ibu Desiree Tarigan, Hotman Paris Langsung Tanggapi dengan Kalimat Menohok: Masa Pengacara Terkenal Begitu

"Saya tanya sama Desi memang kenapa brankas kosong?" kata Hotman.

"Ini jawaban Desi, 'Tanya sama dia, memang dia beli apa untuk saya selama 22 tahun jadi istrinya?' Itu kata Desi."

"Dia bilang lagi, 'Emang saya seperti istrinya Hotman Paris sangat beruntung?' Itu pernyataan Desi," bebernya.

Hal itu berbeda dengan apa yang disampaikan kuasa hukum Hotma Sitompul.

Baca Juga: Ibunda Desiree Tarigan Minta Agar Mantunya Kembalikan Tanah yang Telah Dirampas, Pihak Hotma Sitompul dan Mantan ART Justru Curigai Hal Ini, Singgung Keterpaksaan

Dikutip dari GridFame lewat kanal YouTube Satu News Nusantara, kedua kuasa hukum Hotma Sitompul kekeh menyebut jika Desiree Tarigan itu maling karena mengambil yang bukan haknya.

"Artinya ibu Desiree ini mengambil dan mengeluarkan barang-barang yang masih termasuk barang-barang satu perkawinan. Entah itu meja, entah itu kayu itu masih dalam konteks perkawinan. Jadi jika ingin mengambil barang-barang harus seizin pak Hotma," ujar Muara Karta.

Muara Karta juga menunjukkan adanya pasal yang bisa dilaporkan ke pengadilan terkait pengambilan barang.

"Jangan pak Hotma pulang ini isi rumah ada yang kosong, brankas kosong,dapur kosong, lemari tidak ada isinya. Ini yang kita maksud pencurian dalam keluarga. Diatur dalam pasal 360 KUHP Pidana," jelas Muara Karta.

Baca Juga: Mantan ART Bongkar Kondisi Ibunda Desiree Tarigan, Sebut Muliana Didikte Orang Lain

Pencurian barang-barang tersebut lantas membuat Hotma Sitompul memberi pembatas di rumahnya.

"Lha barang-barang itu kemana? Ya dipindahkan kesebelah. Itulah mengapa ada tembok pembatas, untuk mencegah adanya barang-barang yang bakal diambil lebih banyak lagi tanpa pak Hotma tahu," jelas Muara Karta.

Sempat dikatakan hanya brankas kosong, Muara Karta malah mengatakan jika di dalam brankas berisi dokumen-dokumen dan uang dalam jumlah yang fantastis.

"Kalau dia bilang gak adapat apa-apa ya gimana. Wong itu di dalam brankas ada dokumen-dokumen dan uang Rp 10 miliar," tambahnya.

Baca Juga: Perseteruan Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan Bikin Dua Pengacara Kondang Bersitegang, Otto Hasibuan Sebut Ada Persoalan Lain yang Perlu Diselesaikan Terlebih Dulu

Partahi Sihombing, kuasa hukum Hotma Sitompul lainnya sampai membacakan isi pasal terkait pencurian dalam keluarga.

Ia bahkan merasa kesal lantaran jelas-jelas pasal pencurian tersebut ada, namun Hotman Paris malah menyanggahnya dengan enteng.

"Jadi gini ini saya menambahkan, saya bacakan isi pasalnya ya. Supaya masyarakat jangan mau dibikin bodoh bodoh. Katanya pengacara pinter ini saya bahas jangan cuma dari omongan," tegas Partahi Sihombing.

"Pasalh 367 jika yang melakukan atau membantu pencurian itu adalah sanak saudara, yang tersebut pada alinea dalam pasal ini maka si pembuat dapat dituntut oleh orang yang memiliki barang tersebut," jelas Partahi Sihombing.

Partahi Sihombing juga mengatakan Desiree Tarigan sampai saat ini masih bagian dari keluarga Hotma Sitompul sehingga masih dalam satu lingkaran keluarga yang berarti bisa dilaporkan.

Baca Juga: Polemik Rumah Tangga Sampai Bikin Dua Pengacara Kondang Kisruh Besar, Hotma Sitompul Sulut Emosi Hotman Paris Hingga Lontarkan Hinaan dan Kata Kasar

"Nah ini kan jelas ada pasal pencurian dalam keluarga. Mesti ada laporan dari si pemilik barang. Ini ada penjelasannya kok bisa dibaca. Tetap bisa dilaporkan walaupun istri, itukan masih termasuk keluarga kan," tambahnya.

Partahi Sihombing merasa sangat yakin bahwa ia bisa melaporkan Desiree Tarigan perihal pencurian karena adanya pasal yang bisa menjeratnya dan juga adanya bukti video saat brankas diambil.

"Saya kan dari awal bilang. Yang akting ambil brankasnya kan anaknya. Jadi bisa diadukan jika korban melapor. Yang mencuri siapa?anaknya kan masih keluarga, korbannya? ya pak Hotma. Jadi pak Hotma bisa melaporkan atas pencurian brankas tersebut karena kalian tadi dengar sendiri sudah saya bacakan pasalnya," jelas Partahi Sihombing.(*)

Editor : Silmi Nur Aziza

Sumber : Tribunnews.com, gridfame

Baca Lainnya