Punya Trauma di Masa Kecil Hingga Ingin Akhiri Hidupnya, Dian Sastrowardoyo Kini Punya Karir yang Gemilang di Dunia Hiburan Hingga Buka Beasiswa Untuk Anak Kurang Mampu

Kamis, 15 April 2021 | 17:30
instagram

Dian Sastro

GridHype.ID - Nama aktris cantik Dian Sastrowardoyo sudah malang melintang di industri hiburan Tanah Air.

Namanya begitu dikenal publik setelah membintang film populer 'Ada Apa dengan Cinta?' pada tahun 2002.

Kiprah perempuan yang sempat kuliah di jurusan Filsafat ini tentu tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: Punya Kehidupan Sempurna dengan Karir Mentereng, Dian Sastro Tetiba Ngaku Sempat Ingin Bunuh Diri, Sebut Sosok Ini Sebagai Pahlawan yang Ubah Pemikirannya

Selain menjadi bintang film, Dian Sastrowardoyo pun turut serta menjadi produser beberapa film.

Meski sosoknya sudah dikenal lama di dunia hiburan, siapa sangka Dian pernah mengalami masa-masa yang cukup menyedihkan.

Apalagi kisah tersebut terkait masa-masa kecilnya.

Baca Juga: Akui Sempat Berpikir untuk Bunuh Diri, Dian Sastro Beberkan Penyebab hingga Cara Mengatasinya: Aku Ikut 'Gadis Sampul' Supaya Nggak Gila

Dilansir dari GridStar.ID, Ujian yang tak henti datang membuat Dian Sastro yang masih sangat muda itu kehilangan harapan.

Dian Sastro yang saat itu duduk di bangku SMP kehilangan sosok sang ayah yang meninggal karena penyakit liver.

Sedangkan sang ibu baru saja pergi melanjutkan pendidikan S2 ke luar negeri.

Baca Juga: Skakmat, Nana Mirdad Beri Sindiran Revina VT Soal Fisik Perempuan : Hidup Kita Bukan Kontes Kecantikan!

Sang ibu pergi berselang empat hari sebelum ayahnya meninggal dunia.

Pastinya itu menjadi pukulan berat bagi Dian Sastro yang seakan kehilangan kedua orang tuanya.

"Aku takut aku jadi orang yang depresi dan stres. Mikir, 'Sudah ya, sudahan saja deh, bunuh diri saja mungkin, mungkin it was easier'. Itu kepikiran beberapa kali," kata Dian Sastrowardoyo.

Baca Juga: Bak Sepasang Bidadari, Dian Sastro Jadi Sorotan Saat Foto Bareng Yoona SNSD, Cantik Mana?

Namun sosok sang ibu-lah yang akhirnya menyelamatkan dirinya dari pikiran buruk itu.

Saat ia mengingat sang ibu, Dian akhirnya mengurungkan keinginan tersebut.

"Masa gue enggak sayang sama mama gue, mama gue pulang, masa gue tinggal nama'," ucap Dian Sastrowardoyo.

Baca Juga: Dipersunting Pengusaha Tajir dengan Bisnis yang Menggurita, Dian Sastro Tetap Harus Banting Tulang Demi Urus Putra Sulungnya yang Terkena Autisme:

Dian Sastro pun melakukan berbagai aktivitas yang lebih positif untuk menghilangkan pikiran buruknya itu.

"Makanya, setahun kemudian itu aku (ikut) Gadis Sampul, 'Supaya gue enggak gila, gue bikin prestasi' gitu loh. Pelampiasan sebenarnya," kata Dian Sastrowardoyo.

Kesibukannya tak hanya berkecimpung di dunia hiburan saja, Kini Dian Sastrowardoyo bahkan membuka beasiswa untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Baca Juga: Curhat Pilu Dian Sastro Saat Ketahui Anaknya Berkebutuhan Khusus, Ketahui 7 Gejala Autisme Pada Anak

Dilansir dari KompasTV, Dian Sastro menggunakan uang tabungannya untuk membiayai kuliah anak-anak berprestasi tetapi terhalang lantaran keterbatasan biaya.

Dalam tayangan di YouTube WardahBeauty, Dian Sastro mengatakan awalnya uang tabungannya bakal dipergunakan kelak untuk keperluan diri sendiri.

"Kenapa enggak aku pakai tabungan aku yang sebenarnya aku simpan buat diri aku, (untuk) Dian Dian kecil. Akhirnya aku buka beasiswa Dian," ucap Dian Sastrowardoyo, dikutip dari kanal YouTube WardahBeauty, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga: Dian Sastro Dikenal Badung Saat Masih SMA, Pernah Ditilang Polisi Hingga Disatroni Segerombolan Laki-Laki Untu Lakukan Hal ini

Dian Sastro rela menggunakan uang tabungannya untuk membuka beasiswa bagi anak-anak kurang mampu agar mereka bisa menggapai mimpi.

"Aku relain (uang tabungan), aku biayain mereka. Jadi, beasiswanya, beasiswa mereka dan sampai sekarang," kata Dian Sastrowardoyo.

Dian mengatakan kemampuan finansialnya ketika itu sanggup untuk membiayai dua atau tiga anak penerima beasiswa Dian.

Baca Juga: Sukses Rebut Hati Dian Sastro, Sosok Sang Suami Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Anak Konglomerat yang Bisnisnya Menggurita

Setelah bertemu dengan beberapa kandidat, Dian Sastro malah memutuskan menambah jumlah kandidat.

"Kemampuannya ngambil tiga anak, tapi pas ketemu enam kandidat, akhirnya enam-enamnya aku ambil saking bagusnya," ucap Dian.

Kini sudah ada 17 anak yang termasuk ke dalam penerima beasiswa Dian sejak 2015. Tujuh di antaranya sudah lulus dan bekerja di perkantoran, menjadi pengacara, dan dokter.

Baca Juga: Ramai Kasus Copot Jabatan Dirut Garuda Indonesia, Rupanya Suami Dian Sastro Juga Pernah Terseret Kasus Suap yang Libatkan Dirut Garuda Sebelumnya

"Jadi sekarang sudah ada 3 batch, 3 angkatan beasiswa Dian, total sudah ada 17 anak, yang lulus sudah ada tujuh. Ada yang ngantor, jadi lawyer, sudah ada yang jadi dokter," tutur Dian Sastrowardoyo.

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : KompasTV, GridStar.ID

Baca Lainnya