Dian Sastro Dikenal Badung Saat Masih SMA, Pernah Ditilang Polisi Hingga Disatroni Segerombolan Laki-Laki Untu Lakukan Hal ini

Rabu, 08 Juli 2020 | 10:45
IG @therealdisastr

Pernah Badung Semasa SMA Sampai Kena Tilang Polisi Saat Cabut di Jam Sekolah, Dian Sastro Kenang Masa Lalunya Kala jadi Primadona Hingga Disatroni 20 Laki-laki ke Rumah

Gridhype.id-Dian Sastrowardoyo, namanya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia.

Pemain filmAda Apa Dengan Cintaini tak cuma terkenal dengan kecantikannya tapi juga kecerdasannya.

Tapi siapa yang sangka, Dian Sastro juga pernah mengalami masa-masa SMA sebagai murid bandel layaknya para ABG seusianya.

Beberapa waktu yang lalu, Dian Sastro sempat membagikan kisahnya saat masih memakai seragam Sekolah Menengah Atas (SMA) Tarakanita 1.

Cerita ini dia bagikan saat melakukan siaran langsung Instagram-nya bersama akun Instagram @indorunners, Reza Puspo, pada Minggu (3/5/2020).

Baca Juga:Bahu Membahu Menggalang Dana, Dian Sastro Lelang Sneakers Kesayangannya Untuk Bantu Tenaga Medis dan Korban Corona, Minat Beli Begini Caranya

1. Ditilang polisi Perempuan yang akrab disapa Dian Sastro itu mengungkapkan pernah ditilang polisi gara-gara urusan klakson.

Kejadian konyol itu berawal saat Dian kabur bersama temannya di jam sekolah. Perempuan kelahiran 16 Maret 1982 itu menyetir mobil dan konvoi dengan mobil teman lainnya.

Mereka hendak menuju sekolah lain, SMA Pangudi Luhur.

Saat perjalanan, Dian hendak berkomunikasi dengan temannya di mobil lain.

Istri Indraguna Sutowo itu kemudian membunyikan klakson mobilnya dengan kencang saat berada di dekat kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

"Karena gue klakson-klakson heboh histeris di lampu merah, tiba-tiba ada seorang polisi dengan motornya nilang gue di tempat," kata Dian Sastro.

Menurut sang polisi, Dian telah melanggar secara etika berlalu lintas.

"Gue ditanya, diminta SIM, KTP, 'Kenapa kamu klakson-klakson? Saya mau kasih tahu kamu ya dek, ini tidak etis, tidak sopan secara etika lalu lintas'," ujar Dian menirukan kalimat polisi kala itu.

Baca Juga: Kabar Gembira, Masjid Istiqlal Akan Kembali Dibuka Untuk Masyarakat Umum, Menag Perbolehkan Shalat Idul Adha di Masjid

2. Diajak kenalan anak Pangudi Luhur

Di saat Dian sedang malu tertunduk di dalam bangku mobil, ratusan murid Sekolah Pangudi Luhur menghampiri mobilnya untuk mencari tahu ada apa gerangan.

"Gue enggak bisa ngelihat tembus kaca, karena kaca itu terhalang oleh anak-anak PL. Sinar matahari terhalang. Jadi tahu kan seberapa padatnya itu," ucap Dian.

Di antara kerumunan murid beda sekolah itu, ada seorang cowok yang mendekati kaca mobilnya.

"Yang paling gila, pecah banget adalah, gue lagi diinterogasi sama si polisi di kursi sopir buka jendela begitu, tiba-tiba ada salah satu anak PL gue enggak tahu namanya siapa. 'Sebentar, Pak, sebentar saya mau ngomong'," kata Dian mengulangi kalimat si cowok.

"'Permisi, boleh kenalan enggak?' Gitu, mati enggak lu. Gue kayak 'Aduuuuh'. Di depan polisinya, gue lagi ditilang aduhhh," ujar Dian heboh seraya memegang kepalanya.

Baca Juga: JadI Pria Pertama di Dunia yang Hamil dan Melahirkan 4 Orang Anak, Ternyata ini Rahasia Ia Bisa Mengandung

instagram.com/therealdisastr
instagram.com/therealdisastr

Dian Sastrowardoyo

3. Didatangi segerombolan murid Pangudi Luhur untuk PDKT

Selain ditilang dan diajak kenalan, Dian Sastro juga masih mempunyai kenangan unik lainnya.

Sekitar tahun 1990-an, ada tradisi perjodohan antara murid Sekolah Tarakanita 1 dan Pangudi Luhur.

Reza yang merupakan alumnus PL pernah mendengar ada teman sekolahnya yang mengatakan bahwa belum ada murid PL yang menjadi pacar Dian Sastro.

"Iya, enggak ada lho yang berani dekati gue. Beneran nembak tuh enggak ada loh," kata Dian Sastro heran.

Baca Juga: Memakai Bra Berkawat Selama Lebih dari 12 Jam Disebut Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan, Kenapa? Berikut Penjelasan Ahli

Bintang filmAda Apa Dengan Cintaitu lalu teringat ada sekelompok murid PL yang bertamu ke rumahnya untuk PDKT.

"Ada yang datang ke rumah ramai-ramai 20 orang. Jadi pas gue kelas satu (SMA), angkatan di atas gue, angkatan '99 datang tuh," ujar Dian.

Namun, siswa-siswa yang masih mengenakan seragam sekolah itu datang dengan berjalan kikuk."Yang punya motif mau dekati beneran enggak tahu yang mana. Jadi gue kayak, 'Oke baiklah mau minum apa?', terus lama gitu berjam-jam.

Terus intinya gue apa didatangi ke rumah pakai seragam semua," tutur Dian yang masih bingung. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul"Kenangan Dian Sastro Sewaktu SMA, Didatangi Puluhan Anak PL dan Tidak Ada yang Berani Ajak Pacaran"

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya