Dituduh Usir Istri yang 24 Tahun Setia Temani Hidupnya, Hotma Sitompul Buka Suara, Ayah Sambung Bams Eks Samsons Bongkar Poin Mengejutkan

Minggu, 28 Maret 2021 | 11:30
kolase Tribunnews

Pernikahan Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan retak

GridHype.ID - Hotma Sitompul akhirnya buka suara soal tudingan istrinya, Desiree Tarigan yang merupakan ibunda Bams eks Samsons.

Ya, belakangan ini telah ramai diperbincangkan mengenai masalah rumah tangga ibu Bams eks Samsons dengan Hotma Sitompul.

Bau-bau perceraian pun muncul saat Desiree Tarigan mengunjungi kediaman pengacara Hotman Paris.

Hotman Paris sendiri membeberkan bahwa Desiree Tarigan sudah mengirim surat somasi padanya.

Baca Juga: Rumah Tangganya Sedang Alami Konflik, Kepiawaian Ibunda Bams Patut Diacungi Jempol, Pernah Pahatkan Patung untuk Susi Pudjiastuti

Melansir GridPop, sebelumnya Desiree menyebut dirinya diusir oleh Hotma Sitompul keluar rumah.

Hotma Sitompul sendiri lewat siaran pers menjelaskan perihal tudingan tersebut.

Sang pengacara kondang menyampaikan beberapa poin penting yang isinya membantah seluruh tudingan dari Desiree Tarigan.

"Menanggapi pernyataan dari Ibu Desiree T. Sitompoel dan kuasa hukumnya yang pada pokoknya menarasikan bahwa seolah-olah Bapak Hotma P.D. Sitompoel menolak untuk menyelesaikan permasalahan rumah tangganya secara kekeluargaan dengan menolak rencana Ibu Desiree T. Sitompoel untuk kembali ke tempat tinggal," tulis Hotma Sitompul dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Jumat (26/3/2021).

Baca Juga: Desiree Tarigan Berderai Air Mata Curhat Konflik Rumah Tangganya pada Hotman Paris, Pengacara Nyentrik Cuma Bisa Lakukan Hal Ini

Sekiranya ada tiga poin yang disampaikan oleh Hotma Sitompul.

Poin pertama pihak Hotma Sitompul mengaku siap memperbaiki masalah rumah tangganya dengan Desiree secara kekeluargaan.

"Bahwa Bapak Hotma P.D. Sitompoel pada prinsipnya tetap berkeinginan menyelesaikan semua dan setiap permasalahan rumah tangga yang ada dengan Ibu Desiree T. Sitompoel dan kembali hidup berdampingan sebagai suami-istri," tulis Hotma Sitompul.

Poin kedua mengatakan bahwa Hotma Sitompul merespon keinginan Desiree kembali pulang.

Baca Juga: Ibunda Bams Eks Samsons Tinggalkan Rumah Hampir 2 Bulan, Hotma Sitompul Kekeh Pertahankan Kehidupan Rumah Tangganya

Ia menyebutkan jika sang istri tidak diusir, melainkan pergi dari rumah sejak 7 Februari 2021.

Poin tersebut juga menjelaskan bahwa Desiree sendiri lah yang meninggalkan kediaman mereka saat ini.

Well, tentunya hal itu berbanding terbalik dengan pengakuan Desiree yang mengatakan dirinya diusir.

"Ibu Desiree T. Sitompoel telah meninggalkan tempat tinggal bersama sejak tanggal 7 Februari 2021 dengan cara mengosongkan hampir seluruh isi perabotan rumah tempat tinggal bersama.

Baca Juga: Ibunda Bams Merasa Dizalimi Lantaran Diusir dari Rumah Tanpa Alasan Jelas, Hotma Sitompul Bantah Kabar yang Beredar

Dan sejak saat itu tidak pernah ada komunikasi sama sekali secara langsung dengan Bapak Hotma P.D. Sitompoel; dan," kata pihak Hotma Sitompul.

"Baru pada tanggal 24 Maret 2021, melalui surat yang dikirimkan oleh Kuasa Hukumnya, Ibu Desiree T. Sitompoel menyatakan akan kembali ke rumah pada hari ini," sambung pihak Hotma.

Pihak Hotma Sitompul juga menjelaskan bahwa Desiree sempat diminta untuk menunda kepulangannya sebelum menyelesaikan permasalahan rumah tangganya.

Pasalnya, pihak Hotma Sitompul memerlukan waktu untuk menyelesaikan masalah sebelum keduanya akan kembali hidup bersama dalam satu atap.

Baca Juga: Diterpa Cobaan Berbarengan, di Tengah Perceraian Bams Samson dengan Mikhavita Wijaya, Sang Ibunda Justru Alami Hal ini di Rumah Tangganya

"Maka sebagaimana telah kami sampaikan dalam Surat kami tertanggal 25 Maret 2021 kepada Kuasa Hukum Ibu Desiree T. Sitompoel, kami meminta kepada Ibu Desiree T. Sitompoel untuk menunda rencananya tersebut

Guna memberikan waktu kepada kedua belah pihak untuk terlebih dahulu membahas penyelesaian semua dan setiap permasalahan maupun kesalahpahaman yang ada secara menyeluruh sebelum kembali hidup bersama," ungkap rilis tersebut.

Dalam poin ketiga, pihak Hotma Sitompul enggan memberikan alasan dan komentar soal polemiknya dengan Desiree lebih lanjut. Hotma enggan memperkeruh suasana antara dirinya dan Desiree.

Ia juga tak mau berkomentar soal alasn Desiree pergi dari rumah, sebab itu dirasa bisa berpotensi menimbulkan masalah baru.

Baca Juga: Pantas Dulu Mau Jalin Hubungan dengan Anak Band Meski Ditentang Habis-habisan dengan Orangtua, Terkuak Rumah Mantan Calon Mertua Nia Ramdhani Tak Kalah Wah dengan Keluarga Bakrie

"Adapun terkait alasan maupun hal-hal lain yang terjadi setelah Ibu Desiree T. Sitompoel meninggalkan tempat tinggal bersama pada tanggal 7 Februari 2021, demi menjaga privasi dan harkat serta nama baik kedua belah pihak, dalam kesempatan ini Bapak Hotma P.D. Sitompoel, memutuskan untuk tidak menanggapinya," tulis pihak Hotma.

"Agar tidak memperkeruh suasana dalam rangka mencapai penyelesaian yang sebaik-baiknya bagi kedua belah pihak," tambahnya.

Sebelumnya Desiree Tarigan mengaku diusir oleh suaminya tanpa alasan yang jelas.

Baca Juga: Pantas Dulu Mau Jalin Hubungan dengan Anak Band Meski Ditentang Habis-habisan dengan Orangtua, Terkuak Rumah Mantan Calon Mertua Nia Ramdhani Tak Kalah Wah dengan Keluarga Bakrie

"Sejak tanggal 7 Februari (2021), saya diusir secara tiba-tiba oleh bapak HS. Saya juga enggak tahu penyebabnya apa," kata Desiree Tarigan, dikutip Kompas.com dari YouTube Cumicumi, Jumat (26/3/2021).

Ia kemudian mengungkapkan, perkataan yang dilontarkan sang suami ketika mengusirnya.

"Pokoknya diusir dengan mengatakan, 'saya tidak mau melihat muka kamu lagi di sini dan barang-barang kamu. Kamu tidak punya hak di sini'," ujar Desiree.(*)

Editor : Silmi Nur Aziza

Sumber : Tribunnews.com, GridPop.ID

Baca Lainnya