Tak Terbendung Air Matanya Tumpah Melepas Putrinya ke Pangkuan Atta Halilintar, Anang Hermansyah Beri Wejangan Berharga pada Aurel Hermansyah di Prosesi Siraman

Sabtu, 20 Maret 2021 | 09:15
Instagram @ashanty_ash

Acara Siramannya Tak Dihadiri Krisdayanti, Pihak WO Aurel-Atta Buka Suara Soal List Tamu yang Hadir

GridHype.ID - Menuju hari bahagia naik ke pelaminan bersama sang kekasih, Atta Halilintar, putri Anang Hermansyah melakoni sejumlah prosesi.

Tak Terbendung Air Matanya Tumpah Melepas Putrinya ke Pangkuan Atta Halilintar, Anang Hermansyah Beri Wejangan Berharga Ini pada Aurel Hermansyah di Prosesi Siraman

Sebelumnya Aurel Hermansyah melakoni acara lamaran dan baru-baru ini menggelarprosesi siraman.

Acara siraman Aurel Hermansyah sendiri digelar pada hari Jumat (19/3/2021) kemarin.

Baca Juga: Jadi Pertanyaan Banyak Orang, Ashanty Bongkar Sosok yang Akan Temani Aurel Hermansyah di Pelaminan dan Wanti-wanti agar Tak Sakit Hati

Dilansir dari Tribun Style.com, Keluarga besar Aurel sebagai calon mempelai wanita turut hadir menyaksikan momen sakral tersebut.

Pada momen sakral berbalut adat Jawa tersebut, Aurel Hermansyah dibasuh dengan 7 air dari sumber yang berbeda

Pemangku adat yang memimpin proses siraman Aurel Hermansyah, Mami Hardo, menjelaskan makna di balik 7 sumber air yang akan dibasuhkan ke tubuh Aurel Hermansyah.

Baca Juga: Kompak Dampingi Aurel Hermansyah Lamaran, Kebaya Krisdayanti Disorot Lantaran Beda, Ashanty Beberkan Konsep Sebenarnya

"Zaman dahulu kalau mau melakukan hajat, jauh tempatnya."

"Untuk memberikan informasi pada kerabat, kita meminta air dari sumber tersebut," kata Mami Hardo menjelaskan sejarah dari tradisi 7 air berbeda itu seperti dikutip Grid.ID dari tayangan Ikatan Cinta Atta&Aurel Spesial Siraman, Sabtu (19/3/2021).

IG @aurelie.hermansyah / THEPOTOMOTO
IG @aurelie.hermansyah / THEPOTOMOTO

Aurel Hermansyah menjalani prosesi siraman

Tepat sebelum prosesi siraman dimulai, Anang Hermansyah dan Ashanty terlebih dahulu memberikan wejangan buat Aurel Hermansyah yang segera melepas status gadisnya.

Baca Juga: Meja Maia Estianty dan Mulan Jameela Berdekatan Saat Acara Lamaran Hingga Bikin Ashanty Tak Enak Hati, Mantan Istri Ahmad Dhani Beri Pesan Menohok Untuk Atta, Singgung Soal Wanita Penggoda

"Jangan berkata keras dan menghardik suami kamu, apapun yang terjadi," ucap Anang Hermansyah pada sang putri.

"Kamu harus sabar nak. Kuatkan sabar kamu nak."

"Karena surgamu di izin suami kamu," ucapnya lagi dengan suara yang semakin bergetar menahan tangis.

Baca Juga: Seolah Beri Sindiran ke Mulan Jameela, Maia Estianty Beri Pesan Menohok Untuk Atta Halilintar Soal Kehadiran Wanita Penggoda yang Bakal Goyang Rumah Tangganya dengan Aurel Hermansyah

"Yang kuat ya Loly," lanjut Anang Hermansyah sembari menunduk dan memegang erat tangan Aurel Hermansyah.

"Akhir kata, Allah SWT mencurahkan segala rahmat dan ridha. Dan semoga dikaruniai buah hati dan keturunan yang soleh dan solehah, serta keselamatan di dunia dan di akhirat," tutup pria berdarah Jawa Timur tersebut.

Dalam momen tersebut Anang Hermansyah tampak duduk bersanding dengan Ashanty.

Baca Juga: Usai Terlihat Mesra dan Akrab di Acara Lamaran Putri Sulungnya, Aurel Pastikan Krisdayanti Tak Hadir dalam Acara Siraman Hari ini

Sementara itu, Krisdayanti tampak tak hadir dan digantikan dengan kedatangan Yuni Shara.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Anang Hermansyah dan Krisdayanti pernah sama-sama mencecap pahitnya perceraian pada tahun 2009.

Keduanya kemudian memilih untuk merajut kisah cinta kembali dengan pasangan masing-masing.

Baca Juga: Sudah Buat Maia Estianty Kagum dengan Isi Souvenir Lamaran, Atta Halilintar Mendadak Ragu Persunting Aurel Hermansyah di Masjid Istiqlal

Meski sempat terpisah jarak lantaran hubungan yang goyah, keduanya tampak mulai akur kembali demi lancarnya prosesi pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Sementara untuk mendampingi Aurel Hermansyah di pelaminan, Ashanty hanya memasrahkan saja sepenuhnya pada sang putri.

Dilansir dari GridHits.ID, pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar bakal digelar pada 3 April 2021.

Baca Juga: Bongkar Isi Souvenir Lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang Kelewat Mewah, Maia Estianty Bersama Judika dan Ari Lasso Dibuat Melongo dan Ungkap Makna Tersembunyi di Baliknya

Sejauh ini banyak pihak yang penasaran mengenai siapa yang bakal menemani Aurel Hermansyah duduk di pelaminan.

Sebagai ibu sambung, Ashanty memasrahkan sepenuhnya pilihan sang putri.

Hal tersebut terungkap dari tayangan YouTube Maia Estianty saat berbincang dengan Ashanty pada YouTube MAIA ALELDUL TV pada Kamis, (18/03/2021).

Baca Juga: Disiarkan Secara Langsung, Prosesi Lamaran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Tuai Kritik dari KNRP

Dalam tayangan tersebut, Ashanty pun tampak menceritakan siapa yang akan mendampingi Aurel di pelaminan.

"Dari awal Aurel mau menikah, kita sudah selalu bilang, 'Kakak harus mengikuti isi hati Kakak. Kakak mau siapa pun, enggak boleh ada yang sakit hati," ucap Ashanty yang dikutip GridHITS dari YouTube MAIA ALELDUL TV pada Jumat, (19/03/2021).

"Misalnya Bunda, nih, Kakak maunya Mimi sama Pipinya, ya, Bunda enggak boleh (sakit hati). Bunda malah senang.' Kan, aku selalu sibuk dengan acara, bisa mingle," lanjut Ashanty.

Baca Juga: Krisdayanti Kepergok Bisikan Pesan Ini ke Atta Halilintar, Tunangan Aurel Hermansyah Bongkar Penyakit yang Diidap Orangtuanya

"Aku bilang, 'Kak, mau di pelaminan apa enggak, aku tahu bagaimana besarnya cintamu padaku, betapa besarnya cintamu pada ibumu,'" ucap istri Anang Hermansyah itu.

Ashanty kemudian Aurel ikuti isi hati tentukan siapa yang mendampingi di pelaminan nanti yang ternyata adalah Ashanty dan Krisdayanti.

"Pertanyaan dia cuma satu, 'Bunda, aku maunya ada Bunda, ada Mimi juga.' 'Kak, enggak lucu dilihat ada tiga orang.'," cerita Ashanty.

Baca Juga: Dilamar Youtuber Tajir, Aurel Hermansyah Bersitegang dengan Krisdayanti Soal Raul Lemos, Calon Istri Atta Halilintar Ini Cuma Sediakan 3 Kursi di Pelaminannya

Tapi, dia bilang, 'Aku akan tanya dulu ke Om Raul, bolehkah misalnya Mimi ada di pelaminan bersama Pipi dan Bunda.' Tapi, aku bilang, 'Kak, enggak wajar kalau di pelaminan ada tiga orang,'" tambah Ashanty.

"Dia pernah ada pertanyaan dari netizen dan dia jawab bahwa dia penginnya, 'Karena Bunda sudah ngurus aku, aku pengin ada Bunda, aku pengin ada Pipi. Ya, tapi Mimi juga ada,'" tambahnya lagi.

Lebih lanjut, Ashanty mengaku kasihan dengan Aurel Hermansyah yang harus dibuat pusing dengan hal tersebut.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Tak Ingin Raul Lemos Hadir, Atta Halilintar Justru Telan Pil Pahit Orangtuanya Tak Bisa Dampingi di Hari Bahagianya

"Sebenarnya anak itu kasihan. Kasihannya apa? Terlalu banyak menjaga hati. Dia harus banyak jaga hati orang, kan," ucap Ashanty.

"Kak, pokoknya, kalau Bunda, siapa pun yang mau di pelaminan, enggak masalah. Tapi, kalau kamu takut misalnya ada hati-hati yang... Misalnya nanti enggak enak dengan ini dengan itu, kamu mau berdua aja di pelaminan juga enggak apa-apa,'" tukas Ashanty.

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribun Style, Tribun Seleb

Baca Lainnya