GridHype.ID - Baru-baru ini publik dikejutkan dengan seorang driver ojek online yang terobos banjir demi antar pesanan.
Unggahan video tersebut sampai viral di sosial media.
Video ini sungguh membuat hati pilu bagi yang menyaksikannya.
Dilansir dari kompas.com, video tersebut ramai diperbincangkan di media sosial Twitter.
Pria dalam video tersebut merupakan driver ojek online (ojol) tengah mengantarlkan pesanan makanan ke rumah pelanggannya yang terendam banjir.
Video tersebut diunggah di twitter oleh akun @Antitesis101 pada Sabtu (20/2).
Baca Juga: Gegara Tabrak Pohon, Pengemudi Ojol Ini Ditemukan Lupa Ingatan
Selang sehari kemudian unggahan tersebut kembali diunggah oleh salah satu akun gosip pada Minggu (21/2).
Terlihat seorang driver ojol yang sedang menerjang banjir sambil menenteng pesanan di atas kepala.
Hal itu karena banjir sudah mencapai dada sang driver.
Tak sampai di situ, netizen pun murka setelah melihat permintaan dari kostumer driver tersebut!
"Penindasan Kelas, User & Driver ; udh rela-relain nyilem demi dapet Poin maksa ambil order, sampe depan Gerbang ..
Eh, pembelinya pengennya dianter ampe dalem. Totalitas!," tulis user tersebut seperti dikutip GridFame.Id.
Baca Juga: Viral Percakapan Rossa dengan Pengemudi Ojol yang Nyanyikan Lagu Patah Hati
Melihat kejadian tersebut, tentu saja timbul reaksi beragam dari para warganet.
Ada yang memaki sang pembeli, ada juga warganet yang beramai-ramai mendoakan kesehatan dan kelancaran rezeki dari driver ojol tersebut.
'Ya Allah, Sumpah ampun dah tu orang,' ujar akun @saput_t***.
'Jahat-jahat kali kok ya orang sekarang,' timpal akun @irmam***
'Viralkan yang kaya gini hrsny dpt penghargaan' tulis akun @triepu***.
'Ya Allah semoga rezekinya lancar ya pak' ucap akun @darawi***.
Menanggapi viralnya video tersebut, begini tanggapan Grab.
Dilansir dari Kompas.com, juru Bicara Grab Indonesia, menyebutkan, tidak ada kenaikan tarif layanan ojol saat sedang terjadi banjir.
Akan tetapi, Grab Indonsia menyarankan pelanggan untuk memberikan apresiasi lebih terhadap pengemudi, dengan menggunakan fitur tipping.
"Kami lebih menyarankan pelanggan untuk memberikan apreasiasi lebih melalui fitur tipping bagi Mitra Pengemudi yang sudah bekerja keras pada masa yang menantang saat kondisi banjir ini," demikian pernyataan Grab Indonesia. saat dihubungi Kompas.com, Minggu (21/2/2021).
Baca Juga: Ratusan Ojol Geruduk Rumah Sakit Demi Jemput Paksa Rekannya yang Jadi PDP Covid-19
Grab Indonesia memastikan bahwa keselamatan dan kesehatan Mitra Pengemudi, Mitra Pengantaran, Mitra Merchant serta pelanggan senantiasa menjadi prioritas utama perusahaan.
"Kami telah mengomunikasikan informasi terkini seputar banjir di wilayah Jakarta dan sekitar secara berkala kepada Mitra Pengemudi dan Mitra Pengantaran, dan memberikan alternatif rute untuk menghindari titik rawan banjir demi keselamatan mereka," demikian Grab Indonesia.
Grab Indonesia juga tidak memberlakukan sistem penilaian berdasarkan pembatalan pesanan sebagai bentuk keringanan terhadap mitra pengantaran.
Baca Juga: Menyayat Hati! Kisah Driver Online yang Rela Antarkan Jenazah Bayi
Grab Indonesia juga mengimbau para mitra dan pelanggan di mana pun berada untuk selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan mereka.
(*)