Sudah Terima Vaksin Covid-19 Meski Bukan Nakes, ini Dia Sosok Helena Lim Crazy Rich PIK yang Viral

Rabu, 10 Februari 2021 | 07:15
YouTube

Crazy rich PIK Helena Lim dapat suntikan vaksin Covid-19

Gridhype.id- Nama Helena Lim kini tengah ramai dibicarakan.

Sosok yang dijuluki sebagai Crazy Rich Pantai Indah Kapuk (PIK) ini menjadi viral lantaran sebuah video yang memperlihatkan dirinya sedang mengantre untuk mendapatkan vaksin Covid-19 di salah satu puskesmas daerah Kebon Jeruk.

Unggahan instagram story itu pun lantas viral dan menjadi perbincangan publik.

Pasalnya, seperti yang kita ketahui saat ini pemerintah tengah memprioritaskan tenaga medis sebagai penerima vaksin di gelombang pertama.

Padahal dirinya dianggap tidak termasuk dalam golongan yang diprioritaskan saat ini.

Baca Juga: Kisruh Selebgram Terima Vaksin Meski Bukan Kelompok Prioritas, Dokter Tirta Minta Usut Kasusnya: Perlu Bantuan Deddy Corbuzier

Kolase: IG @lamiscorner
Kolase: IG @lamiscorner

Pamer Sudah Dapat Vaksin Covid-19 Duluan, Crazy Rich Helena Lim Langsung Kena Damprat Netizen: Padahal Nakes Aja Belum Semua Divaksin!

Lantas siapa Helena Lim?

Tak banyak informasi yang bisa diketahui dari Helena Lim, apalagi setelah akun Instagram miliknya yang telah diverifikasi kini diubah dalam mode pribadi.

Namun, dari profil di akun Instagram-nya, Helena menulis beberapa informasi, seperti McLaren Club Indonesia dan Fashion Lover.

Dari tayangan Silet tahun 2019, Helena tinggal di sebuah rumah mewah megah bergaya klasik modern di kawasan Pantai Indah Kapuk.

Rumah tersebut dilengkapi dengan kolam renang, salon pribadi, kitchen set seharga Rp 1 miliar, dan hiasan kamar mandi ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Kabar Gembira, Jokowi Umumkan 5000 Vaksin Covid-19 akan Diberikan Kepada Insan Pers Akhir Bulan Ini

YouTube Helena Lim

Koleksi tas mahal Helena Lim

Helena juga memberitahukan harga piring yang satuannya mencapai Rp 7 juta.

"Saya beli piring-piring aja semua sekitar Rp 100 juta lebih, hampir Rp 200 (juta)-an," kata Helena, dikutip dari tayangan Silet tahun 2019.

Tayangan tersebut bahkan pernah mendapat teguran karena dianggap telah melanggar aturan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI Tahun 2012 dengan menampilkan koleksi barang mewah.

Helena diketahui juga berprofesi sebagai penyanyi. Pada tahun 2019, dia merilis single berjudul "Pasrah".

Terlepas dari kekayaan dan gaya hidup mewahnya, Helena juga tidak lupa untuk berbagi dengan sesama.

Salah satunya saat dia mengunjungi Ruang Harapan di RSCM untuk berbagi dengan anak-anak yang ada di sana.

Baca Juga: Kembali Mesra dengan Sang Istri Usai Dimaafkan, Begini Nasib Angel Sepang Selingkuhan Wakli Ketua DPRD Sulut

Viral Video Crazy Rich Helena Lim Dapat Vaksin

Sebelumnya, sebuah video Instagram Story beredar dan membuat kehebohan netizen.

Pasalnya, dalam video dengan akun @helenalim899 itu, tampak beberapa orang memamerkan kartu antrean untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Tiga orang perempuan dan satu laki-laki dalam video itu menunjukkan kartu antrean sebelum di vaksin.

"Lagi antre vaksin, semoga habis vaksin kita bisa ke mana-mana, semoga vaksinnya berhasil," kata Helena dalam video yang beredar.

Dalam video itu juga terlihat kalau mereka mendapatkan vaksin Covid-19 dari Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dengan nomor antrean 11.

Setelah menunjukkan bekas vaksin, Helena juga mengatakan bahwa dalam waktu dua minggu mereka akan menerima suntikan kedua vaksin Covid-19.

Instagram/@helenalim899
Instagram/@helenalim899

Helena Lim 'Crazy Rich Indonesian'

Baca Juga: Drama Perselingkuhan Wakil Ketua DPRD Sulut Berakhir Damai, Sambil Menangis Istri Sah Pilih Ampuni Sang Suami

Tanggapan Dokter Tirta

Dokter Tirta ikut berkomentar melihat video viral Instagram Story crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK) Helena Lim yang mendapatkan vaksin Covid-19.

Baginya, apa yang dilihat dengan keterangan yang beredar bahwa Helena Lim staf sebuah apotek merupakan hal yang tidak masuk akal.

"Staff pengadaan apotek punya McLaren bosque. Ya ya ya ya logis kok! Saya percaya," tulisnya di akun @dr.tirta, dikutip dari Kompas.com, Rabu (10/2/2021).

"Staf aje McLaren, gue bayangin bosnya kaya apa yah. Pagani kali ye, LaFerarri? Koesnigsegg?? Bugatti?" tulisnya lagi.

Unggahan dokter Tirta masih dilanjutkan dengan sindiran lainnya yang memaklumi keputusan CEO Amazon Jeff Bezos mundur dari Amazon.

"Pantesan jeff bezos mundur dr ceo amazon, gue curiga dia daftar jadi staff pengadaan apotek," tulis dokter Tirta.

Menanggapi komentar dokter Tirta tentang Helena Lim yang viral karena mendapat vaksin Covid-19, akhirnya banyak netizen yang ikut memberikan sindiran atas peristiwa tersebut.

Baca Juga:Terancam Dilaporkan ke KPAI, Ashanty Tak Takut Sebut Akan Beberkan Bukti dan Bongkar Tabiat Asli Sang Anak Angkat

"Mungkin apoteknya di rs st joseph USA dok," tulis akun @r.dggpryg.

"Mungkin apotek itu cuma toko kecil, toko utamanua suku cadang pesawat," tulis akun @raditmhd17.

"Aku punya mcLaren dok.. tapi neng memoricard NFS jaman main PS2 rentalan," tulis akun @arganemo.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Kristy Wathini menyatakan bahwa Helena menerima vaksin karena ia membawa keterangan bekerja di apotek sebagai penunjang.

"Yang bersangkutan membawa keterangan bekerja di apotek sebagai penunjang," kata Kristy ketika dikonfirmasi Kompas.com, Senin.

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul SOSOK Helena Lim Crazy Rich PIK, Videonya Dapat Vaksin Covid-19 Viral, Ternyata Seorang Penyanyi

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com, Instagram, Tribunstyle.com

Baca Lainnya