Mariah Carey Digugat Rp 17 Miliar Oleh Kakak Kandunganya Sendiri, Berantem Gara-gara Tulisan di Buku Terbarunya

Rabu, 03 Februari 2021 | 21:00
AFP/VALERIE MACON

Penyanyi Mariah Carey berpose pada perhelatan American Music Awards 2018 di Los Angeles, California, pada 9 Oktober 2018.

Gridhype.id- Musisi sekaligus penyanyi asal Amerika Serikat, Mariah Carey digugat Rp 17 miliar oleh kakak kandungnya sendiri.

Perseteruan antara Mariah Carey dengan sang kaka Alison Crey bermula lantaran sang kakak tak terima dengan isi memoar Mariah Carey yang bertajuk The Meaning of Mariah Carey.

Dalam memoar tersebut, tertulis jika hubungan ia dan sang kakak penuh dengan perselisihan dan seperti orang asing.

Baca Juga: Hal ini yang Bikin BLT Subsidi Gaji Tak Lagi Dilanjutkan dan Beberapa Fakta Terkait Penghentian Program Tersebut

Alison yang delapan tahun lebih tua dari Mariah Carey itu pun merasa sangat dirugikan atas klaim yang dibuat oleh adiknya tersebut.

Seperti dilansir dari Variety, sang kakak lantas melaporkan adiknya ke Mahkamah Agung New York pada Senin, (1/2/2021) lalu.

Variety

Mariah Carey dan Alison Carey

Dalam laporannya tersebut, Alison menuntut adiknya untuk membayarkan uang sebesar US$1,25 juta atau setara dengan Rp17 miliar sebagai kompensasi atas tekanan emosional yang diterimanya akibat memoar tersebut.

Alison juga mengklaim jika Mariah Carey telah mempermalukan dirinya dalam tulisan di memoar tersebut yang berujung menjadi headline di berbagai surat kabar, siaran TV dan berita online di seluruh dunia.

Baca Juga: PSBB Dinilai Tak Ampuh, Pemprov DKI Jakarta Tengah Pertimbangkan Lockdown Pada Akhir Pekan

Alison mengaku jika dirinya tidak mendapatkan satu kesempatan untuk memberikan tanggapan atau klarifikasi dari tulisan dalam memoar tersebut.

Namun hingga saat ini, pihak Mariah Carey belum memberikan tanggapan terkait gugatan yang dilayangkan oleh kakaknya tersebut.

Sebelumnya diketahui jika memoar The Meaning of Mariah Carey diluncurkan pada September 2020 lalu.

Baca Juga: 9 Artis Hollywood ini Lakukan Diet Aneh dan Ekstrem Untuk Menurunkan Berat Badannya, Salah Satunya Hanya Memakan Lemon

Roling Stone

Buku The Meaning of Mariah Carey

Dalam buku tersebut, Mariah Carey secara terang-terangn menceritakan kisah perjalanan hidupnya selama ini.

Mulai dari cara ia tumbuh sebagai anak yang sering diabaikan oleh kedua orangtuanya setelah bercerai hingga sering mendapatkan ejekan lantaran memiliki ras campuran.

Tak hanya mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan dalam lingkungan tempat ia tinggal, Mariah Carey juga bercerita bagaimana ia menjadi korban kemaran dari saudara laki-lakinya.

Baca Juga: Dibongkar Raffi Ahmad, Gading Marten Rupanya Pernah PDKT Sampai ke Jerman Hingga Keluar Modal Banyak Tapi Nggak Jadian

Ia juga menyebut tak memiliki hubungan yang baik dengan saudara perempuannya Alison Carey.

Dalam bukunya, perempuan berusia 50 tahun ini juga menggambarkan sosok Alison Carey sebagai wanita yang cemerlang namun hidupnya hancur setelah terjerumus narkoba dan pergaulan bebas.

"Kakak seharusnya ada untuk melindungi, bukan untuk memukul kamu," tulis Mariah Carey tentang kakak perempuannya.

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Variety, RRI.co.id

Baca Lainnya