Find Us On Social Media :

Hal ini yang Bikin BLT Subsidi Gaji Tak Lagi Dilanjutkan dan Beberapa Fakta Terkait Penghentian Program Tersebut

BSU tahap 5 cair hari ini

Gridhye.id- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diperuntukan bagi pekerja dengan gaji dibawah Rp 5 juta kini tak lagi dilanjutkan di tahun 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah yang mengatakan adanya kemungkinan penyaluran BSU gaji tidak lagi dilanjutkan tahun ini.

"Sementara, memang di APBN 2021 BSU tidak dialokasikan. Nanti dlihat bagaimana kondisi ekonomi berikutnya," ujar Ida saat kunjungan kerja di Medan seperti dikutip dari Antara, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga: Dibongkar Raffi Ahmad, Gading Marten Rupanya Pernah PDKT Sampai ke Jerman Hingga Keluar Modal Banyak Tapi Nggak Jadian

Ida juga mengatakan keputusan akan dilanjut atau tidaknya program BLT Subsidi Gaji ini akan tergantung dari Menko bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartanto.

Padahal sebelumnya, Airlangga Hartanto pernah menyebut jika pemerintah akan melanjutkan program subsidi gaji hingga kuartal satu tahun 2021.

"Bantuan Subsidi Gaji akan dilanjutkan di kuartal pertama tahun depan," kata Airlangga lewat kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (31/1/2021).

Baca Juga: Sang Mertua Kerap Tampil Modis dan Elegan, Siapa Sangka Suami Kahiyang Ayu Rupanya Miliki Darah Raja Batak

Meski demikian, hingga saat ini belum ada keputusan final apakah BSU tersebut akan berlanjut pada tahun ini.