Find Us On Social Media :

Bakal Naikkan Standar Gaji PNS Minimal Rp 9 Juta, Tjahjo Kumolo Minta Maaf Urung Laksanakan Lantaran Prioritas Keuangan Negara Untuk Hal Ini

Gaji PNS 2021 bakal naik, minimal jadi Rp9 juta!

GridHype.ID - PNS bakal mendapatkan gaji paling rendah Rp 9 juta di tahun 2021.

Kenaikan gaji PNS oleh pemerintah ini melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB ).

Kemenpan RB berencana menaikkan standar gaji pegawai negeri sipil (PNS).

Baca Juga: Bareskrim Polri Berhasil Ungkap Pembuat Parodi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang Viral, Pelaku Masih Berusia 16 Tahun

Nominalnya menjadi minimal Rp 9 juta.

Namun, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, memastikan, rencana itu belum akan terealisasi pada tahun 2021.

"Karena adanya pandemi Covid-19, maka prioritas keuangan negara beralih untuk kebutuhan terkait subsidi infrastruktur kesehatan dan bantuan sosial.

Baca Juga: Masih Jalani Isolasi Mandiri, Giring Ganesha Akui Sedih Tak Bisa Nikmati Malam Pergantian Tahun Baru Bersama Keluarga: Saya Lihat dari Balkon

Maka peningkatan bertahap atas kesejahteraan ASN tertunda dan kami mohon maaf apabila ini belum bisa terpenuhi pada tahun anggaran 2020 atau 2021," tuturnya dalam video virtual, dikutip Kamis (31/12/2020).

Tjahjo Kumolo menambahkan, hal tersebut sudah dibahas bersama dengan berbagai instansi terkait, yaitu Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Bappenas, dan Badan Kepegawaian Negara.