Pelaku Penyebaran Video Syur Mirip Gisella Anastasia Telah Ditangkap, Artis GA akan Dipanggil Pihak Kepolisian

Sabtu, 14 November 2020 | 16:30
Instagram/@gisel_la

Gisella Anastasia

GridHype.ID - Belakangan ini, video syur yang diduga mirip artis Gisella Anatasia alias Gisel beredar luas di media sosial.

Pihak kepolisian pun turun tangan untuk menelusuri siapa pelaku dibalik penyebaran video syur mirip Gisell Anastasia tersebut.

Kini, kasus video syur mirip Gisell Anastasia telah memasuki babak baru.

Pihak kepolisianakhirnya menangkap dan menahan pelaku penyebaran video syur mirip Gisel.

Baca Juga: Postingan Luna Maya dan Ayu Dewi Seolah Berikan 'Tanda' Khusus untuk Gisella Antastasia, Tutupi Bagian Tertentu

Ditangkap pihak kepolisian, dua penyebar video syur mirip Gisel itu pun blak-blakan.

Dua tersangka tersebut mengurai motifnya nekat menyebarkan video syur mirip Gisel tersebut ke media sosial.

Tak cuma penyebar video syur mirip Gisel tersebut yang ditahan.

Pihak kepolisian juga akan memanggil Artis GA terkait kasus video syur tersebut.

Baca Juga: Gerah Dituduh sebagai Pria dalam Video Syur Mirip Gisel, Adhietya Mukti Tunjukkan Bentuk Wajah hingga Tahi Lalatnya

Dipanggil pihak kepolisian, apa status Artis GA?

Sebelumnya diketahui, kasus video syur mirip Gisel menggegerkan publik belakangan ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus pun buka suara terkait kasus video syur mirip Gisel tersebut.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari Kompas.com, Yusri Yunus menyebut bahwa status kasus video syur yang diduga mirip Gisel telah naik ke tahap penyidikan.

Baca Juga: Sebut Gisella Anastasia Makin Bandel Usai Bercerai dari Gading Marten, Mbah Mijan Berikan Klarifikasi

Hal tersebut merupakan hasil gelar perkara yang dilakukan penyidik Polda Metro Jaya beberapa hari lalu.

"Hasilnya adalah dari tingkat penyelidikan naik ke tingkat penyidikan. Jadi sekarang statusnya disidik oleh para penyidik Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," tegas Yusri Yunus.

Yusri juga mengatakan, tiga dari lima akun media sosial yang menyebarkan video syur yang diduga mirip Gisel telah dihapus pemiliknya.

Kendati demikian, Yusri menegaskan hal tersebut tidak menjadi permasalahan untuk penyidik Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Masuki Babak Baru, Polisi Ungkap Pelaku Penyebar Pertama Video Syur Mirip Gisel Berinisial PP Telah Ditangkap, Berikut Ulasannya

"Tiga yang sudah dihapus, tetapi enggak jadi masalah buat penyidik. Karena memang kita ketahui bersama, jejak digital tidak akan hilang sampai kapan pun," pungkas Yusri Yunus.

Lebih lanjut, Yusri Yunus juga menyebut bahwa pihak kepolisian akan mengusut tuntas kasus video syur mirip artis tersebut.

Termasuk dari sosok penyebar hingga yang membuat video syur mirip Gisel itu.

"Yang Kita cari di sini adalah siapa yang mengunggah pertama. Kan ada unsur pasal di UU ITE. Siapa yang masif menyebarluaskan, termasuk yang membuatnya. Ini penyidikan baru berjalan," ujar Yusri Yunus.

Baca Juga: Bungkam Komentar Miring Netizen, Gisella Anastasia Asyik Foto Endorsement di Kamar yang Mirip dengan Video Syur Dirinya

Pengakuan Penyebar Video Syur Mirip Gisel

Berhasil diamankan pihak berwajib, dua pelaku penyebaran video syur mirip Gisel mengurai kesaksiannya.

Dua sosok yang kini jadi tersangka itu menjelaskan motifnya nekat menyebarkan video syur mirip Gisel tersebut.

Penyebar video syur mirip Gisel itu mengaku nekat menyebarkan video tak senonoh itu untuk meningkatkan jumlah pengikut atau followers.

Baca Juga: Tak Hanya Sekali Tersandung Video Syur, Gisel Disebut-sebut Bakal Kehilangan Hak Asuh Gempi, Komnas PA Prihatin: Bagaimana Tanggung Jawabnya?

Diketahui bahwa tersangka menyebarkan video syur mirip Gisel itu di media sosial Twitter.

"Awalnya adalah dia memang mendapatkan dari salah satu akun media sosial. Kemudian dia share secara masif. Untuk apa? Untuk menaikkan follower mereka," ujar Yusri kepada wartawan, Jumat (13/11/2020).

Adapun tujuan lain dari kedua tersangka setelah memiliki followers dalam jumlah banyak agar dapat mengikuti kuis berhadiah di media sosial.

Baca Juga: Beri Klarifikasi soal Video Syur Mirip Dirinya, Ucapan Gisella Anastasia Justru Jadi Sorotan, Pakar Mikro Ekspresi: Kalau Itu Tidak Dilakukan Jadi Tanda Tanya Besar

"Kedua, untuk mengikuti give away atau kuis kalau follower-nya banyak. Itu pengakuan mereka," terangnya.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Pengakuan Penyebar Video Syur Mirip Gisel Diungkap Polisi, Artis GA Bakal Diperiksa, Ini Statusnya

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribunnewsbogor.com

Baca Lainnya