Sering Tersandung Masalah Sampai Punya Imej Negatif, Nikita Mirzani Bongkar Bagaimana Pola Asuh Tiga Anaknya

Minggu, 11 Oktober 2020 | 16:45
Instagram Nikita Mirzani

Nikita Mirzani

GridHype.ID - Baru-baru ini, Nikita Mirzani jelaskan bagaimana pola pengasuhan anak-anaknya.

Sebagai public figure,masyarakat sudah mengenal nama Nikita Mirzani sebagai sosok yang blak-blakan.

Bahkan iasering tersandung beberapa kasus dalam ranah hukum.

Namun siapa sangka, untuk mendidik ketiga anaknya, Nikita Mirzani ternyata tak sembarangan.

Baca Juga: Seorang Pria Harus Dibawa ke ICU dan Alami Stroke Usai Potong Rambut di Salon, Dokter Ungkap Hal ini yang Membuatnya dalam Keadaan Berbahaya

Terlebih di tengah era digital sosial media.

Dikutip GridHype.ID dari kanal YouTube Atiek Nur Wahyuni pada Jumat (9/10/2020), Nikita Mirzani beberkan bagaimana cara dirinya mendidik anak-anaknya.

Awalnya Nikita Mirzani menceritakan mengenai usahanya untuk mengasuh dan mendidik anak-anaknya sendirian tanpa dibiayai oleh mantan suami.

"Beban hidupku sudah sangat banyak bu. Dengan menjadi single parent anak tiga yang tidak dibiayai dari mantan suami." ujarnya.

Baca Juga: Viral Sosok 'Anak Sultan' Ikutan Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Cipta Kerja, Pakai Helm Berharga Jutaan

Ditanya bagaimana cara Niki mengatur omongan orang yang memberikan citra negatif pada dirinya, ia mengaku tidak peduli.

"Jaga imej nggak bikin kamu kaya. Anyway, Niki aja yang bikin kaya ajalah bu." curhatnya pada Atiek Nur Wahyuni.

Meski demikian, Nikita Mirzani menerapkan prinsipnya untuk tidak merugikan orang.

Tangkap Layar YouTube/Atiek Nur Wahyuni

Nikita Mirzani sebut dirinya sensasional dan kontroversial.

Baca Juga: Tolak Mentah-mentah Ajakan Kolab Lutfi Agizal, Dinar Candy Bongkar Kelakuan Mantan Putri Iis Dahlia Tersebut yang Bikin Dirinya Kesal

"Yang penting kita tidak merugikan orang lain, tahu kewajiban kita sebagai manusia seperti apa, memanusiakan manusia. Buat Niki udah selesai sih."

Hal ini memantik rasa penasaran Atiek terlebih anak pertama Nikita Mirzani sudah beranjak besar apakah tidak masalah jika sang ibu memiliki citra negatif.

"Nggak papa. Alhamdulillahnya, Niki taruh anak-anak Niki di sekolah internasional yang ibu-ibunya tidak suka gosip, pertama." ungkap Nikita Mirzani.

Baca Juga: Jadi Artis Sensional Tanah Air, Siapa Sangka Nikita Mirzani Pernah Mondok di Pesantren, Akui Pernah Bercita-cita Jadi Ustazah

Terlebih citra publik padanya ternyata tidak mengganggu pola pengasuhan pada ketiga anaknya selama ini.

"Kedua, anak Niki bukan anak yang dibesarkan tidak penuh dengan kasih sayang. Jadi ketika anak Niki tidak memiliki seorang ayah tapi kasih sayang yang Niki berikan itu udah komplit seperti adanya seorang ayah," tambah Nikita Mirzani.

"Anak Niki juga sudah main sosial media juga. Terus tahu kelakuan mamahnya di luar suka begini, suka begitu, apalagi di instagram suka ada foto-foto gimana."

Baca Juga: Ngeri, Meski Sudah Sembuh Virus Masih Bisa Bertahan Hingga 2 Bulan di Dalam Tubuh Pasien Covid-19, Epidemiolog Sarankan Hal ini

"Anak Niki tuh lumayan tidak melarang, 'ami jangan begini' 'jangan begitu. Karena yang mereka lihat itu Niki pas di rumah." ungkap ibu tiga anak ini.

Terlebih pada Lolly, anak pertamanya. Nikita Mirzani menjelaskan mengenai kehidupannya di luar.

Termasuk akses untuk melihat kanal YouTube miliknya sendiri.

"Thats why, makanya dari tahun lalu aku selalu kasih edukasi sedari dini pada anakku yang perempuan. Karena aku tahu kan, aku nggak bisa ngawasi 24 jam."

Baca Juga: Jual Celana Dalamnya Seharga Rp 50 Juta, Dinar Candy Ingin Lakukan Aksi yang Sama, Uang Hasil Penjualan untuk Hal Ini

"Jadi kalau pas lagi nonton YouTube, miminya lah yang konten YouTube nya ancur, aku kasih tau, 'Lolly ini dampaknya nonton begini, terus kamu curious pada diri kamu dan kamu ingin lakukan ini, kamu akan jadi begini-begini. Kehidupan kamu akan hancur'" jelas Nikita Mirzani.

Nikita Mirzani pun menjelaskan pada sang anak bahwa apa yang dilihatnya di YouTube atau di program acara tv adalah murni pekerjaan.

"'Ini yang Mimi lakukan pure untuk pekerjaan. Pokoknya aku ngomong selayaknya ibu dan anak dimana anaknya beranjak jadi teenager."

Didikan Nikita Mirzani inilah yang membuat anak-anaknya mengerti.

Baca Juga: Klarifikasi Soal Kertas Minta Tolong yang Viral di Media Sosial, Begini Kondisi Najwa Shihab

"Lolly pun sekarang nggak main ke instagram bu. Karena dia malas banget ngejelasin ke netizen kelakuan Miminya. Karena dia lebih tahu Miminya dibanding netizen di luar." pangkas Nikita Mirzani.

(*)

Editor : Linda Fitria

Sumber : YouTube

Baca Lainnya