Viral Pasangan Pengantin Lakukan Pernikahan dengan Konsep Drive Thru, Gak Ngabisin Duit!

Minggu, 09 Agustus 2020 | 11:30
Tribun Jakarta

Viral Pernikahan Drive Thru

GridHype.ID - Di tengah pandemi virus corona seperti saat ini, Pemerintah dengan tegas memberlakukan kebijakan agar tidak mengumpulkan banyak massa.

Tak ayal hal ini berimbas dari konsep pernikahan yang harus menyesuaikan dengan kebijakan tersebut.

Hal inilah yang dilakukan oleh pengantin asal Bekasi yang membuat konsep pernikahan drive thru.

Resepsi pernikahan dilakukan di halaman parkir ruko Bekasi Town Square, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (8/8/2020).

Baca Juga: Bak Jadi Kenyataan, Ibunda Richard Kyle Sempat Peringatkan Putranya Hal Ini Sebelum Melamar Jessica Iskandar

Pernikahan antara Yunita dan Karim tersebut terpaksa dilakukan demi menaati protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Dikutip TribunWow.com dari Tribun Jakarta pada Minggu (9/8/2020), Wedding Organizer pernikahan tersebut, Khais Akbar menyebut acara dengan konsep drive thru ini dinilai lebih hemat.

Menurutnya, konsep drive thru ini menjadi solusi bagi pelaku usaha sepertinya yang sangat terdampak dengan pandemi Covid-19.

"Tentu sangat terdampak buat kita selaku pelaku usaha, makanya konsep wedding drive thru ini sebenarnya solusi di tengah pandemi buat warga yang mau melangsungkan pernikahan," kata Khais.

Baca Juga: Dikabarkan Dekat dengan Ayu Ting Ting, Didi Riyadi Bocorkan Alasan Dirinya Belum Ingin Menikah

Meski pengantin bisa menghemat biaya katering, Khais menegaskan bahwa makanan bagi para tamu undangan tetap disediakan.

Bedanya, makanan disediakan dalam boks.

"Kalau di-drive thru ini sekali jalan sekali makanan udah mereka pulang bisa dipangkas jauh lumayan (biaya katering)," ungkapnya.

Khais membeberkan pada acara penikahan Yunita-Karim dibutuhkan sekitar kurang lebih Rp 150 juta untuk 1.300 undangan.

Baca Juga: Sering Dikaitkan dengan BCL, Ariel NOAH Diterawang Paranormal Bakal Segera Tanggalkan Status Duda dengan Sosok Perempuan, Luna Maya?

Menurutnya, jika pernikahan itu dilakukan dalam kondisi normal bisa mencapai dua kali lipat.

"Ini jauh lebih murah, kalau untuk 1300 undangan kondisi normal (bukandrive thru)bisa menghabiskan biaya Rp 300 jutaan," terangnya.

Sementara itu Khais menceritakan bahwa sebenarnya pihak keluarga mulanya keberatan dengan konsepdrive thru.

Baca Juga: Tak Ada Angin dan Hujan, Ayah Puput Nastiti Devi Bongkar Hubungannya dengan sang Anak Usai Dipersunting Bos Pertamina

"Sebenarnya pas kita tawarkan konsep ini agak keberatan, karena menurut mereka yang namanya pernikahan itu ajang berkumpul, teman, keluarga," kata Khais, Sabtu, (8/8/2020).

Pihak keluarg pengantin akhirnya mau setelah mereka meyakinkan bahwa konsepDrive Thruini adalah konsep paling aman di tengah pandemi Covid-19.

"Kira jelaskan konsepdrive thruini sangat mendukung anjuran pemerintah terutama protokol kesehatan social distancing, akhirnya mereka mau mengikuti," ungkapnya.

Baca Juga: Digadang-gadang Bakal ke Pelaminan, Jalinan Asmara Amanda Manopo dan Billy Syahputra Diterawang Paranormal Kondang, Sebut Salah Satu Bakal Pindah Keyakinan

Ia sempat menawarkan konsep lain yakninew normal weddingdimana acara digelar secara tertutup.

Serta dengan membatasi tamu undangan yang hadir.

Lantaran pihak keluarga benar-benar ingin mengundang seluruh teman dan keluarganya, mereka akhirnya terpaksa memilih konsepdrive thru.

"Kita menyiapkan juga,new normal wedding,tapi karena undangannya banyak tidak memungkinkan sepertinya menerapkan seperti itu.

Baca Juga: Jauh Sebelum Jessica Iskandar Batal Menikah, Tanpa Tedeng Aling-aling Nikita Mirzani Bongkar Borok Richard Kyle Sampai Singgung Soal Kekayaan

"Makanya kita ambil jalan tengahnyadrive thru weddingini, alternatif dapat mengundang tamu banyak tapi tetap terjaga protokoler kesehatannya," jelas Khais

Khais mengklaim, acara pernikahan dengan konsep drive thru ini baru sekali dilaksanakan di Indonesia.

Dirinya sendiri terinspirasi pernikahandrive thruyang terjadi di Malaysia sebelumnya.

Baca Juga: Pesta Pernikahan Kacau Balau Saat Perempuan Ini Datang dan Berteriak Marah ke Pengantin Pria : Aku Hamil Bayimu!

Curhatan Sang Mempelai

Mempelai pria, Karim mengatakan bahwa pernikahan dengan konsepdrive thrudipilih demi menaati protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Ia juga tak ingin terus menunda-nunda pernikahan.

"Saya bersama keluarga besar membicarakan acara ini matang-matang, melihat kondisi saat ini masih pandemi kita pun berpikir mau ditunda-ditunda entah sampai kapan," kata Karim.

Baca Juga: Sebelum Janur Kuning Melengkung, Ahli Tarot Peringatkan Lesty Kejora agar Tak Gegabah Ambil Keputusan Menikah dengan Rizky Billar : Saya sih Sangsi!

Sementara itu akad pernikahannya sendiri sudah diadakan pada 20 Juni 2020 lalu.

Karim mengatakan, mulanya ia juga tak mau mengusung konsep ini.

Pasalnya ia ingin semua keluarga berkumpul melalui resepsi pernikahannya.

"Akhirnya kita berpikir konsep baru seperti apa yang harus kita lakukan, maka kita padukan pernikahan konvensional dengandrive thru,"jelas Karim.

Baca Juga: Unik dan Nyeleneh, 5 Tradisi ini Hanya Akan Kita Temui di India

Karim tak membantah dirinya sendiri juga sedih lantaran terpaksa menggunakan konsep tersebut,.

"Sebenarnya sedih juga sih, kita enggak bisa benar-benar dekat sama keluarga besar, tapi mau gimana lagi kondisinya pandemi seperti ini."

"Tapi mau gimana lagi, bahagia bercampur dengan duka, kita berduka dengan kondisi negara yang saat ini terjadi, wabah inikan terjadi di seluruh dunia juga," tuturnya.

Pernikahan dengan konsepdrive thruini tidak jauh berbeda dengan penikahan biasanya.

Baca Juga: Emas atau Uang Gak Kelas, Pengantin Pria Ini Berikan Mahar Berupa Adsense dan Hosting untuk Sang Istri : Ini Nadzar Saya!

Bedanya, para tamu undangan tidak keluar dari mobil maupun turun dari motornya.

Awalnya mereka harus mengisi buku tamu di pintu masuk menuju area resepsi.

Di sana tamu undangan juga bisa menyerahkan amlop atau kado ke panitia.

Setelah itu mereka diarahkan menuju ke tempat pelaminan.

Baca Juga: Ditinggal Nikah Mantan Pacar, Siapa Sangka Lesty Kejora Diam-Diam Siapkan Kebaya Akad Nikah, Ivan Gunawan : Kapan Mau Fitting?

Tamu undangan boleh berswafoto bersama pengantin namun tidak boleh turun dari kendaraannya masing -masing.

Kemudian, tamu diarahkan lagi untuk mengambil cinderamata serta makanan yang sudah dibungkus rapi menggunakan kantung berbahan kain.Artikel ini telah tayang diTribunwow.comdengan judul Viral Pernikahan Drive Thru di Parkiran Ruko di Bekasi, Wedding Organizer: Lebih Hemat 2 Kali Lipat

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribun Wow

Baca Lainnya