Server PPDB Eror, Ganjar Pranowo Tanggapi Keluhan dengan Unggah Foto Yuta NCT, Penggemar KPOP Heboh

Kamis, 18 Juni 2020 | 20:00
Tribun Jateng

Ganjar Pranowo Sampai Turun Tangan, Perawat Covid-19 Dikucilkan dan Dapat Ancaman via WhatsApp dari Orang Tak Dikenal, sang Gubernur Geram: Saya Ingin Dengar Sendiri, Siapa yang Mengancam?

GridHype.ID - Pada bulan ini, Dinas Pendidikan di Indonesia tengah sibuk mengurusi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Namun, ada kejadian kocak.

Hal initerjadi saat warga Jawa Tengah sedang mengeluhkan server error PPDB kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Twitter.

Baca Juga: Perkuat Perairan Natuna Usia Diusik China, Indonesia Bakal Punya 2 Kapal Fregat Raksasa Kelas Gahar dari Denmark

Yang kocak, sembari membalas keluhan seorang warganet, Ganjar juga menanyakan soal foto Yuta 'NCT 127' yang terpampang pada profil akun K-Pop-nya!

Keluhan Server PPDB Error

Sebelumnya, pada Rabu (17/6/2020), seorangnetizendengan username Twitter @tarill_ariff berkomentar di bawah unggahan twit terbaru Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ia menanyakan perihal server PPDB online yang tidak dapat diakses meski telah memasukkan kode keamanan yang diminta.

Baca Juga: Obat Dexamethason Terbukti Efektif Kurangi Angka Kematian Covid-19 dalam Keadaan Kritis, Tapi Simak Efek Sampingnya

"Beberapa kali saya masukkan kode keamanan dengan benar tapi selalu minta diulangi terus menerus," keluhnya.

Beberapa pengguna Twitter lain pun turut menanggapi di bawah cuitan tersebut sambil menandai akun Twitter Ganjar Pranowo, termasuk seorang pengguna dengan username @HaidarYumna.

"Aku juga kayak gitu (error), alhasil aku jadi emosi," katanya.

Baca Juga: Jadi Pedangdut dengan Bayaran Selangit, Nella Kharisma Ternyata Miliki Kerajaan Bisnis, Bikin Laki-laki Mundur Teratur!

Notice Yuta 'NCT 127'

Foto: Twitter

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 'notice' Yuta 'NCT'

Ganjar Pranowo pun melihat percakapan tersebut.

"Sabar, jangan emosi," balas Ganjar, mengutip cuitan dari @HaidarYumna.

Tapi rupanya Gubernur Jawa Tengah itu juga menyadari foto profil akun tersebut yang menggunakan foto Nakamoto Yuta, salah satu anggota boy group NCT 127 asal SM Entertainment.

Baca Juga: Gonjang Ganjing Harta Lina Jubaedah Belum Temui Titik Terang, Teddy Siapkan Pengacara Setelah 5 Bulan Istrinya Meninggal

"Btw ini kamu?" tanya Ganjar sambil mengunggah ulang foto Yuta.

Kontan saja hal tersebut langsung mendapat beragam respon, terutama dari para pengguna akun Twitter K-Pop dan NCTzen atau penggemar NCT.

Kebanyakan komentarnya meminta Ganjar untuk membawa NCT 127 agar bisa konser di Jawa Tengah, bahkan berharap agar sang gubernur menjadi bagian dari NCTzen!

Baca Juga: Makin Panas, Penasihat Spiritual Beri Peringatan Keras pada KD, Umi Nung : Ingat ya Ibu dan Anak Itu Seperti Urat Nadi

PPDB Jawa Tengah

Foto: Dok. Pemprov Jateng

PPDB Jawa Tengah 2020

PPDB Jawa Tengah memang baru dimulai pada Rabu (17/6/2020) pukul 08:00 WIB.

Pelaksanaan PPDB dilakukan secara daring (online) sehingga orangtua dan siswa diharapkan segera menyiapkan sejumlah dokumen yang perlu diunggah saat pendaftaran.

Para calon peserta didik pada semua jalur pun wajib melakukan pendaftaran melalui sistem aplikasi PPDB di situs PPDB Jawa Tengah.

Artikel ini telah tayang di Cewekbanget.ID dengan judul Balas Keluhan PPDB Error, Ganjar Pranowo Malah 'Notice' Yuta 'NCT'!

(*)

Editor : Linda Fitria

Sumber : cewekbanget.grid.id

Baca Lainnya