Tukang Penggali Selokan ini Tak Sengaja Temukan Jalan Rahasia Menuju Gudang Emas Terbesar di Dunia, Namun yang Dilakukannya Sungguh di Luar Dugaan

Minggu, 14 Juni 2020 | 12:15
Bank of England

Emas di gudang bank of england.

Gridhype.id- Kisah penemuan harta karun selalu menarik perhatian untuk di bahas.

Terlebih lagi jika harta yang ditemukan nilainya berjumlah fantastis.

Kedengarannya hal tersebut menarik, namun terkadang kita juga harus berhati-hati ketika menemukan benda-benda semacam ini.

Karena bisa saja itu adalah milik seseorang yang masih hidup atau milik orang banyak.

Baca Juga: Presenter Bedah Rumah ini Banting Stir Jadi Paranormal, Sempat Hampir Diperkosa Saat Pertama Terjun di Dunia Hiburan, Trauma?

Sama halnya dengan kisah seorang penggali selokan ini, yang menemukan gudang emas terbesar di dunia. Melihat harta di depan mata pria ini justru memilih tidak mengambilnya.

Seperti dilansir dari Historical Post, kisahnya terjadi pada tahun 1836, ketika seorang pekerja selokan secara tidak sengaja menemukan celah rahasia menuju gudang emas terbesar di dunia.

Pria tersebut tidak disebutkan namanya dan identitasnya tidak disebutkan hingga kini.

Namun, kisah tentang penemuan ini dikonfirmasi oleh pihak Bank of England, yang merupakan gudang emas terbesar di dunia yang terletak di London, Inggris.

Kisahnya bermula ketika pekerja selokan tersebut masuk ke dalam gorong-gorong bawah tanah di bawah kota London, tahun 1836.

Baca Juga: Kini Hidup Bergelimang Harta, Siapa Sangka Inul Daratista Dulu Menikah dengan Modal 500 Ribu Hingga Harus Kembalikan Emas Mahar yang Dipinjam

Sebagai tukang selokan tugasnya adalah, memeriksa perbaikan rutin yang ada di dalam gorong-gorong.

Namun, ketika dia menyusuri seluruh gorong-gorong, pria itu menemukan celah rahasia yang tak pernah disangkanya.

Historicalpost
Historicalpost

Ilustrasi - foto gorong-gorong

Dia menemukan bahwa celah tersebut mengarah ke sumber kekayaan terbesar di kota tersebut, yang tak lain adalah gudang emas milik Bank of England.

Baca Juga: Penampakan Rumah Crazy Rich Palu, Miliki 99 Ruangan Berlapis Emas, Butuh Waktu 3 Bulan Untuk Membersihkannya Karena Ogah Pekerjakan ART

Setelah itu, dengan baik hati tukang selokan ini mengirim surat kepada pihak bank tentang temuannya itu.

Direktur bank yang mengetahuinya, justru menganggapnya hanya lelucon dan mengabaikannya.

Namun, beberapa waktu kemudian, mereka menerima surat lain di mana penulis yang penuh teka-teki ini menawarkan untuk menemui mereka di dalam brankas emas utama.

Menurut Bank of England, direktur merasa penasaran, karena mereka merasa bahwa mustahil seseorang untuk masuk ke dalam ruang penyimpanan tanpa sepengetahuan mereka.

Baca Juga: Wajib Tahu! Berikut 16 Titik Wilayah di Indonesia yang Rawan Bencana Alam Tsunami Hingga Gempa

Setelah setuju untuk bertemu, mereka berkumpul dalam brankas seperti yang telah disepakati dan menunggunya.

Sangat mengejutkan, pria tersebut muncul dari bawah kaki mereka. Dia adalah seorang pekerja selokan yang mengerjakan perbaikan dekat Bank of England.

Dia menemukan celah tersebut selama pengerjaan rutin di gorong-gorong bawah tanah, Bank of England.

Hal itu merupakan pelanggaran utama, di mana seseorang bisa menerobos masuk ke dalam brankas rahasia yang dijaga sangat ketat.

Baca Juga: Ruben Onsu Akhirnya Kalah di MA: Berikut Kronologi Perebutan Nama 'Bensu' Mulai dari Gugat Teman Sendiri Hingga Diduga Susupkan Karyawan Untuk Curi Resep

Pihak bank terkejut mereka menemukan adanya lubang signifikan dalam gedung yang dibangun dengan tingkat keamanan yang sangat hati-hati.

Namun kabar baiknya adalah, tidak ada satupun emas yang hilang dari brankas tersebut, dan sebagai hadiah atas kejujuran pekerja selokan tersebut, dia diganjar hadiah sebesar 800 poundsterling atau setara 80.000 poundsterling pada saat ini (Rp1,4 miliar).

Kisah ini ditampilkan oleh situs web Bank of England, namun tidak ada arsip yang membuktikan cerita tersebut, serta tidak disebutkan nama pria pekerja selokan yang jujur tersebut. (*)

Artikel ini telah tayang di Intisari online dengan judul, Temukan 'Jalan Rahasia' ke Gudang Emas Terbesar, Seorang Penggali Selokan Justru Lakukan Hal Tak Terduga Ini

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : intisari online

Baca Lainnya