Misteri Kapal Berhantu Ourang Medan, Seluruh ABK Hingga Kapten Tewas Secara Misterius Tergeletak di Deck Kapal, Tak Ada Luka Ataupun Tanda Penyerangan

Minggu, 14 Juni 2020 | 09:15
WWW aka Weired World Wide

Menguak Kapal Berhantu Ourang Medan, Semua Kru Tewas dengan Keadaan Mengenaskan

Gridhype.id–Banyak orang terkenal di dunia yang telah menjelajahi dunia hanya dengan menggunakan kapal, seperti kisah Christopher Colombus yang tersohor.

Atau kisah Ferdinand Magelhaens yang berhasil mengelingi dunia, dengan kapalnya.

Namun, di balik kisah-kisah para pelaut itu ada beberapa kisah tak menyenangkan tentang kecelakaan kapal, seperti karamnya kapal Titanic juga kisah kapal Ourang Medan ini.

Baca Juga: Viral Video Jenazah ABK Asal Indonesia yang Dibuang ke Laut, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi Ungkap Kronologi Kematian ABK

Mungkin sedikit orang mengetahui kisah tentang kapal Ourang Medan, namun hingga kini misteri kapal itu masih menyisakan tanda tanya.

Dikisahkan, pada Juni 1947, seorang perwira kapal Inggris Silver Star mendapatkan sinyal marabahaya yang misterius dan meresahkan.

Ya, sinyal tersebut rupanya berasal dari kapal Ourang Medan yang melintas di Selat Malaka, kebetulan kapal Silver Star yang melintas paling dekat dengan Ourang Medan.

Pesan itu sebenarnya telah mencapai beberapa kapal, namun Silver Star yang menerimanya terlebih dahulu karena dia paling dekat dengan kapal Ourang Medan.

Baca Juga: Sering Naik Transportasi Umum, Begini 8 Cara Mencegah Penularan Virus Corona Saat Naik Kendaraan Umum

Setelah itu, Silver mencari sumber pesan marabahaya itu dan setelah mencapai sumbernya dia menemukan kapal barang Belanda, Ourang Medan.

Kapal itu masih terapung-apung layaknya kapal normal, kemudian Silver masuk ke kapal tersebut, dan siapa sangka dia menemukan pemandangan tidak menyenangkan.

Dikatakan, "Semua petugas termasuk kapten kapal tewas tergeletak di ruang grafik dan jembatang."

"Bahkan seluruh kru dikatakan mati, situasi kapal itu begitu hening, lalu ada satu kalimat yang ditemukan: Aku Mati," kata Silver Star.

Menariknya, mayat-mayat itu tidak terluka, bahkan tidak ada tanda-tanda serangan atau pun cedera, namun mayat-mayat itu digambarkan berserakan di deck kapal, bahkan anjing kapal juga mati.

Baca Juga: Kapal Tanpa Awak dengan Bendera Indonesia yang Mengapung di Perairan Myanmar Sempat Jadi Misteri, Ternyata Hal ini yang Membuat Kapal Terombang Ambing di Lautan Lepas

Saat kru Silver melakukan penyelidikan lebih lanjut, mereka mencium bau asap dari kapal itu, maka mereka dengan cepat meninggalkan kapal.

Lalu mereka naik kapal pelarian mereka sendiri dan meninggalkan kapal Ourang Medan, dan setelah mereka berlayar menjauh kapal tersebut meledak.

Sayangnya hingga kini, tidak ada yang tahu apa yang sebenarnya terjadi pada kapal Ourang Medan, sejauh yang diterima oleh Silver, semuanya lenyap di kapal itu.

Sedangkan beberapa orang percaya bahwa kapal itu membawa senjata biologis yang diproduksi Jepang, namun misterinya belum terpecahkan hingga saat ini. (*)

Artikel ini telah tayang di Intisari online dengan judul,“Misteri Kapal Ourang Medan, Kru Satu Kapal Tewas Tanpa Adanya Tanda Pembunuhan, Sementara Kapalnya Masih Terus Berlayar”

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : intisari online

Baca Lainnya