Pria Ini Dihukum Gara-gara Nekat Lamar Sang Kekasih Saat Lockdown di Spanyol

Rabu, 29 April 2020 | 13:55
Ilustrasi pernikahan via Pexels.com

Ilustrasi lamaran

GridHype.ID -Beberapa negara di Eropa memberlakukan kebijakan lockdown untuk menekan angka infeksi positif akibat virus corona.

Hal ini juga dilakukan oleh Spanyol.

Namun, terdapat kejadian yang yang memilukan yang harus dialami seorang pria.

Di tengah lockdown virus corona, seorang pria di Region Galicia, Spanyol, mendapat hukuman setelah ketahuan melamar pacar di pantai.

Baca Juga: Ibadah di Rumah karena Virus Corona, Masjid di Negara Ini Berubah Fungsi dari Bank Makanan sampai Tempat Penyimpanan Mayat

Pemerintah Negeri "Matador" mengumumkan keadaan darurat nasional pada pekan lalu, di mana publik dilarang keluar kecuali membeli barang kebutuhan pokok.

Namun, kepolisian di kota Ares, A Coruna, menghentikan sejoli yang tengah berjalan di pantai pada Kamis pukul 18.00 waktu setempat (19/3/2020).

Diberitakan Newsweek Jumat (20/3/2020), polisi segera memberhentikan mereka, dan bertanya mengapa mereka tidak berada di rumah.

Media lokal La Voz de Galicia memberitakan, si pria menjawab dia sengaja mengajak keluar si pacar, dan membawanya ke pantai dan bermaksud melamar dia.

Baca Juga: Resmi Jadi Istri Pengusaha Kaya, Zaskia Gotik Terkejut dengan Kelakuan Suaminya Saat Baru Pulang ke Rumah

Publikasi itu menyatakan bahwa pihak keamanan tak terkesan dengan jawaban mereka, dan menyebut pasangan itu sudah bertindak yang membahayakan orang lain dan dihukum.

Berdasarkan pemberitaan The Local, dalam 24 jam terakhir, ada 48 orang yang ditangkap di seantero Spanyol karena melanggar lockdown virus corona.

Video yang dirilis pekan ini oleh Korps Kepolisian Nasional Spanyol menunjukkan, seorang pria tengah diinterogasi di Palencia.

Dia ditangkap setelah ketahuan berusaha menipu otoritas penegak hukum dengan mengajak anjing mainannya jalan-jalan, dan memanfaatkan situasi karantina.

Baca Juga: Polisi Tangkap 3 Orang Pungli yang Minta Rp3 Juta Tiap Bulan Selama 23 Tahun Terancam 4 Tahun Penjara

"Kalian tidak bisa bertanggung jawab. Sebagian mungkin ini menganggap candaan. Ini adalah situasi serius," jelas kepolisian.

Di Tenerife, tepatnya di kota Guimar, lima orang dijatuhi denda setelah bermain bola di luar ruangan dan mengunggahnya di Instagram.

Spanyol menjadi negara dengan jumlah kasus virus corona tertinggi kedua di Eropa setelah Italia, dengan 21.571 infeksi dan 1.093 kematian.

Di Madrid, di mana lebih dari sepertiga kasus berasal, polisi menggunakan drone untuk mencegah masyarakat keluar rumah.

Baca Juga: Sedikit Bernapas Lega, Juru Bicara Pemerintah Bagikan Perkembangan Terkait Virus Corona

Selain itu sebagaimana diberitakan Reuters, pemerintah sampai mengerahkan tentara di 14 kota untuk semakin memantapkan lockdown.

Karena harus melakukan karantina, muncul banyak video di media sosial memperlihatkan orang-orang bermain musik atau bernyanyi dari balik jendela rumahnya.

Tak hanya itu. Momen solidaritas pun terjadi di mana masyarakat Negeri "Matador" memberikan tepuk tangan bagi tim medis yang bertugas.

Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judul Nekat Melamar Pacar di Tengah Lockdown Virus Corona di Spanyol, Pria Ini Dihukum

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Intisari Online

Baca Lainnya