Bikin Geger! Viral Foto Oknum Polisi Asyik Bermesraan dengan Seorang Pria Tanpa Sehelai Benang

Kamis, 16 April 2020 | 14:30
Kolase gambar ilustrasi media sosial via Pexels dan Kompas.com/A. Faisol

Janji Bakal Diloloskan Tes Tak Kunjung Dikabulkan, Akun Ini Sebar Foto Oknum Polisi Probolinggo Bermesraan dengan Pria Tanpa Baju Hingga Viral, Sempat Ngaku Diancam Bakal Dibunuh

GridHype.ID - Masyarakat dibuat geger dengan foto mesra seorang oknum polisi dengan pria viral di media sosial Facebook.

Hal ini tentu menyita perhatian masyarakat terutama yang berada di Probolinggo, Jawa Timur.

Dalam foto mesra yang viral di media sosial tersebut, oknum polisi di Probolinggo, Jawa Timur terlihat asyik bermesraan dengan seorang pria tanpa mengenakan sehelai pakaian.

Foto mesra oknum polisi tersebut viral lantaran pemilik akun yang mengunggah foto sempat menuliskan bahwa dirinya diancam hingga berani meminta bantuan.

Baca Juga: Nyaris Tak Terekspos, Sosok Crazy Rich Indonesia ini Bukan Orang Sembarangan, Sempat Menikah dengan Donna Harun Hingga Sempat Kerja Jadi DJ

Foto tersebut bahkan ditautkan ke semua akun media sosial milik Polsek di wilayah Polres Probolinggo.

Dilansir dari Kompas.com dan Tribunnews, Kamis (16/4/2020) foto viral ini bererdar pertama kali di Facebook pada Rabu (14/4/2020).

Foto tersebut diunggah oleh akun Facebook dengan username Bayuangga Probolinggo dan ditautkan ke semua akun polsek di wilayah Polres Probolinggo.

Dalam foto tersebut terlihat dua orang pria tanpa pakaian tengah asyik bermesraan satu sama lain.

Baca Juga: Mayat-mayat Terpaksa Digeletakkan Begitu Saja di Ruang Kosong, Inilah Kondisi Mencekam Sebuah Rumah Sakit di Negeri Adidaya Ini Saat Pandemi Corona

Dan salah satu pria dalam foto tersebut adalah oknum anggota Polres Probolinggo.

Mengutip Kompas.com dalam unggahannya, pemilik akun Bayuangga Probolonggo sempat meminta bantuan kepada pihak kepolisian.

Bantuan ini ia layangkan lantaran dirinya merasa telah diancam oleh oknum polisi dalam foto tersebut hingga merasa ketakutan.

Tak hanya diancam, pemilik akun juga sempat menuliskan bahwa dirinya diusir dan akan dibunuh oleh oknum polisi tersebut bila berani melapor.

Sebelumnya, pemilik akun Bayuangga menuliskan bahwa ia sempat dijanjikan bakal lolos tes sebagai polisi dan diberi mobil oleh oknum polisi tersebut.

Baca Juga: Meski Punya Segudang Manfaat Kesehatan, Namun Jangan Coba-Coba Minum Rendaman Air Ketumbar Jika Alami 5 Kondisi Tubuh Seperti ini, Bisa Berbahaya

Namun pemberian tersebut tidak datang secara gratis.

Melansir Tribunnews, pemilik akun mengatakan bahwa ia harus bersedia diajak berhubungan badan dengan oknum polisi tersebut untuk mendapatkan keinginannya.

Meski sudah berulang kali melakukan hubungan badan, janji-janji tersebut tidak juga dikabulkan.

Bukannya dikabulkan, pemilik akun mengaku dirinya malah diancam bakal dibunuh bila melapor.

"Bahkan tadi siang jam 12.00, saya datang ke Polres Probolinggo untuk meminta yg dijanjikan saya diusir, diancam dan diusir, kalau saya melapor dia bilang akan membunuh saya,” kata akun Bayuangga dalam unggahannya

Baca Juga: Jadi Tawanan Perang Jerman Tak Menyurutkan Cinta Pria Ini pada Kekasihnya, Ratusan Kali Nekat Kabur dari Penjara, Lucunya Dia akan Selalu Kembali ke Penjara dengan Alasan Menyentuh Ini

Sontak saja hal ini membuat pemilik akun mengaku takut hingga tak berani keluar rumah.

Kini unggahan viral tersebut telah hilang dari Facebook.

Akun dengan username Bayuangga Probolinggo pun telah raib tanpa jejak.

Kendati demikian, tangkapan layar unggahan tersebut telah terlanjut tersebar di akun media sosial lainnya.

Dikutip dari Kompas.com dan Tribunnews, Kamis (16/4/2020) Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan telah membenarkan postingan foto viral tersebut.

Dalam pernyataannya, AKBP Ferdy Irawan juga membenarkan bahwa oknum polisi dalam foto viral tersebut adalah anggota kepolisian Polsek Probolinggo.

Baca Juga: Satu Keluarga ini Nekat Dandani Mayat Agar Bisa Dibawa Pulang dengan Mobil Pibadi, Kisah Dibaliknya Sungguh Tragis

Anggota kepolisian itu berinisial H sedangkan pria dalam foto viral itu adalah pasangannya yang berinisial B.

"Benar, orang di foto itu oknum anggota Polres berinisial H. Dan pasangannya seorang laki-laki insialnya B," kata AKBP Ferdy Irawan di Mapolres Probolinggo, Rabu (15/4/2020).

Saat foto beredar luas, Polres Probolinggo langsung membentuk tim untuk mengecek dan menelusuri kebenaran unggahan tersebut.

Anggota polisi H pun langsung dijemput dari rumah dan diperiksa secara intensif.

Mengutip Kompas.com, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, foto tersebut diambil pada tahun 2016 silam saat H dan B masih menjalin hubungan.

Baca Juga: Sederet Film ini Tayang Gratis di Youtube Buat Temani Kamu WFH, Sudah Nonton?

Kendati demikian, baik H maupun B mengaku tidak menyebarkan foto tersebut.

AKBP Ferdy Irawan mengatakan B sempat mengaku dirinya memang kehilangan ponsel setahun yang lalu.

Diduga kuat ada oknum lain yang mengunggah dan menyebarkan foto-foto tersebut di media sosial Facebook.

Pihak kepolisian pun berjanji akan mencari penyebar foto dan mengusut tuntas masalah ini.

Terkait perilaku menyimpang polisi H, Polda Jatim telah datang dan akan memeriksa polisi H secara intensif melalui tes kejiwaan.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Justru Pengaruhi Kualitas Tidurmu hingga Bikin Insomnia, loh!

"Kasus ini ditangani Polda Jatim, H diperiksa intensif dan dites kejiwaannya. Polda nanti yang bakal memutuskan seperti apa sanksi untuknya jika dinyatakan bersalah," tandas AKBP Ferdy Irawan.

Artikel ini telah tayang di Sosok.ID dengan judul Janji Bakal Diloloskan Tes Tak Kunjung Dikabulkan, Akun Ini Sebar Foto Mesra Oknum Polisi Probolinggo dengan Pria Tanpa Baju Hingga Viral, Sempat Ngaku Diancam Bakal Dibunuh

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Sosok.id

Baca Lainnya