Pilu, Berhasil Sembuhkan Warga Wuhan, Direktur Rumah Sakit Wuhan Justru Meninggal Akibat Terinfeksi Corona

Kamis, 20 Februari 2020 | 11:05
LADbible

Dr Liu Zhiming, direktur Rumah Sakit Wuchang meninggal dunia

Gridhype.id- Berdasarkan data dari John Hopkins University CSSE, jumlah korban terjangkit virus corona mencapai lebih dari 73.000 orang dengan jumlah korban jiwa sebanyak hampir 1.900 orang.

Akibat virus corona tersebut, kondisi Kota Wuhan pun kini menjadi sepi dan dijaga ketat.

Hanya rumah sakit yang selalu dipenuhi oleh korban yang bertambah setiap harinya.

Baca Juga: Ketika 3 Gubernur Ngumpul Asik Bergoyang Tik Tok Lagu 'Any Song Challenge', Siapa yang Paling Jago?

Selain itu, tak sedikit pula petugas medis yang ikut terjangkit virus corona.

Bahkan baru-baru ini, direktur rumah sakit terkemuka di pusat Kota Wuhan, Dr Liu Zhiming meninggal dunia.

Dr Liu Zhiming, direktur Rumah Sakit Wuhan Wuchang, meninggal pada Selasa (18/2/2020) pukul 10.30 pagi waktu setempat.

Dilansir dari The Strait Times, direktur rumah sakit tersebut meninggal dunia akibat virus corona yang sudah menjangkit di tempat kerjanya.

Baca Juga: Coba Rutin Lakukan 8 Kebiasaan Baik Berikut ini, Mampu Mengurangi Risiko Serangan Jantung yang Bisa Membunuhmu Kapan Saja

Menurut komisi kesehatan Wuhan, kematian Dr Liu Zhiming merupakan sebuah perjuangan panjang menyembuhkan warga Wuhan.

"Sejak awal wabah, Kepala Liu Zhiming, tanpa memperhatikan keselamatan pribadinya, memimpin staf medis Rumah Sakit Wuchang di garis depan perang melawan epidemi," kata komisi itu.

"Dr. Liu memberikan kontribusi signifikan pada perjuangan kota kami untuk mencegah dan mengendalikan virus corona baru," tambahnya.

Baca Juga: Viral! Buku Harian Seorang Gadis yang Ceritakan Seluruh Keluarganya Terkena Virus Corona, Ditolak Rumah Sakit Hingga Meninggal Satu Persatu dalam Waktu Berdekatan

Sebelumnya, China juga berduka atas meninggalnya Dr Li Wenliang, seorang dokter yang sebelumnya ditegur karena mengeluarkan peringatan dini tentang virus corona.

Kematian Dr Li memicu curahan kesedihan nasional serta kemarahan terhadap pihak berwenang, yang dituduh salah menangani krisis.

Puluhan ribu pekerja medis telah berjuang untuk menahan penyebaran virus corona, yang diyakini pertama kali muncul di pasar makanan laut di Wuhan, ibukota provinsi pusat Hubei.

Untuk ke depannya, banyak pihak mendoakan agar tidak ada lagi korban jiwa maupun petugas medis yang meninggal akibat virus corona. (*)

Artikel ini telah tayang di Gridhealth dengan judul, Sembuhkan Warga Wuhan, Direktur Rumah Sakit Wuhan Meninggal Dunia Akibat Virus Corona

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : intisari online

Baca Lainnya