Tangan Pria ini Berakhir Mengerikan Karena Tertusuk Udang Saat Sedang Mencucinya, Bahkan Ia Nyaris Mati

Rabu, 13 November 2019 | 20:20
Kolase/Toutiao/Youth.cn

Tangan pria ini berakhir menyedihkan setelah mencuci udang.

Gridhype.id- Sudah menjadi hal yang wajib untuk mencuci bahan makanan sebelum memasaknya.

Hal tersebut tak lain untuk menjaga kondisi bahan makanan agar tetap bersih dan higienis saat dimasak.

Namun dalam mencuci dan membersihkan bahan makanan juga tidak bisa sembarangan, karena berbeda bahannya berebeda juga cara membersihkannya.

Baca Juga: Penelitian Ungkap Jika Generasi Milenial Berumur Lebih Pendek Ketimbang Generasi Lainnya, Ternyata Hal ini yang Jadi Pemicunya

Seperti membersihkan seafood, kebanyakan ibu rumah tangga akan membuang bagian yang tidak bisa makan ketika membersihkannya.

Namun kalian harus berhati-hati saat melakukannya, jika tidak nasib malang bisa menimpamu seperti yang terjadi pada warga Xiamen yang bernama Wu.

Melansir Youth.cn melalui Toutiao pada Rabu (13/11/2019), Wu (64) membeli 3 pon udang, sebelum memasaknya dia membersihkannya dengan cara mencucinya.

Baca Juga: Betapa Terkejutnya Para Ilmuwan Saat Dapati Mumi Tertua di Dunia Ternyata Bukan Manusia, Melainkan Hal ini

Saat membersihkan udang, ibu jarinya tertusuk oleh ekor udang, namun tidak ada pendarahan dan rasa sakit, Wu menganggapnya sebagai cedera kecil.

Jadi dia terus mencurinya dan memasaknya.

Namun, tiga hingga empat hari kemudian, ibu jarinya membengkak merah. Wu khawatir tentang masalah itu dia memutuskan untuk pergi ke klinik.

Setelah diperiksa dokter mengatakan padanya bahwa dia tidak dalam masalah serius, setelah suntikan dia diizinkan pulang ke rumah untuk memulihkan diri.

Baca Juga: Sering Ditanam di Rumah, Siapa Sangka Tanaman ini Ternyata Berbahaya dan Sudah Menelan Korban

Kembali ke rumah dia malah mengalami demam, pusing, dan mengalami kondisi lesu, beberapa hari kemudian dia kedinginan dan kehilangan nafsu makan.

Pada hari kesembilan, setelah bangun, dan minum air, Wu terjatuh dengan kondisi tubuh lemah, hasilnya dia dikirim ke Rumah Sakit Zhongshan yang berafiliasi dengan Universitas Xianmen.

Dokter menemukan luka bernanah berwarna ungu, ini sangat berbahaya dan pemeriksaan segera di lakukan kemudian konsultasi dengan dokter ortopedi.

Lin Yongxiang, seorang dokter di departemen bedah tulang belakang di RS Zhongshan mengatakan hasil tes darurat sangat buruk.

Baca Juga: Kembali Terlahir Setelah Kematiannya, 3 Kisah Reinkarnasi Wanita ini Paling Dipercaya, Ada yang Miliki Bekas Luka yang Sama

Dia menemukan bahwa kegagalan hepatorenal, dehidrasi natrium rendah, peningkatan sel darah putih dan protein C-reaktif sepuluh kali lipat dari sel darah putih.

Artinya Wu menderita keracunan dan bakteri berkembang biak, tidak ada pengobatan dan hanya bisa diamputasi untuk mencegah racun menyebar ke jantung.

Hal yang perlu dilindungi adalah ginjal, hari dan redehidrasi anti-infeksi serta melakukan perawatan lainnya.

Dokter Lin Yongxiang memeriksa tangan kanan Wu dan mengirim spesimen untuk diteliti lebih lanjut, hasilnya menunjukkan infeksi S. pyogenes.

Pada saat ini, erosi racun telah menurun dan tidak dalam perawatan konservatif dimana racun membandel terus berkembang.

Baca Juga: Rupanya Bukan Mie Ataupun Bumbu dari Mie Instan, Melainkan Hal ini yang Jadi Pemicu Sel Kanker

Setelah 5 hari racun menyebar ke siku, kuli haslinya belum menunjukkan tanda pemulihan dan masih berwarna ungu.

Oleh karena itu, sekali lagi Lin Yongxiang melakukan operasi darurat untuk menyelamatkan nyawa pasien, memotong nanah pada lengan kanannya.

Lin Yongxiang mengatakan pada Xianmen Evening News bahwa pasien menunjukkan tulang rusuknya telah membusuk dan racunnya menyerbu persendian.

Baca Juga: Viral! Kisah Turis Asing yang Ditagih Rp 700 Ribu Untuk 2 Gelas Kopi dan 2 Gelas Air Mineral

Untungnya gejala pasien dapat disembuhkan, setelah operasi dan kondisi Wu kembali normal, stabil setelah dipulangkan satu minggu.

Menurut keterangan, udang hidup di endapan dan sejumlah besar bakteru seperti Enterobacter cloacae, Streptococcis, Staphylococcus dan Vibrio vulgaris.

Ini adalah insiden berbahaya, dari Mei hingga Oktober, jika Kamu mengalami tusukan hewan air yang kemungkinan meningkatkan risiko infeksi segera lakukan pemeriksaan. (*)

Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judul,“Tertusuk Udang Saat Sedang Mencucinya, Tangan Pria Ini Berakhir Mengerikan, Bahkan Nyaris Mati!”

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : intisari online

Baca Lainnya