Jangan Dilakukan Lagi, 4 Posisi Bercinta ini Ternyata Berisiko Bikin Vagina Jadi Cedera!

Senin, 14 Oktober 2019 | 16:00
Shutterstock

ena

GridHype.ID–Tahukah kamu, ada beberapa posisi bercinta yang sering dilakukan ternyata sangat berisiko dan bahkan bisa mengakibatkan cedera.

Sehingga seks yang seharusnya menyenangkan, bisa saja berubah menjadi berbahaya.

Itulah mengapa penting bagi setiap pasangan untuk mengetahui risiko dari setiap posisi dan melakukannya dengan cara yang benar.

Berikut 4 posisi bercinta yang berisiko yang dirangkum dari berbagai sumber:

Baca Juga: Musim Hujan Tiba, Sebaiknya Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman Jenis ini Saat Terserang Diare

Women on Top

Mengutip dari ncbi.nlm.nih.gov, menurut sebuah penelitian dari Shahid Beheshti Medical Science University, Teheran Iran yang diterbitkan di Institut Kesehatan Nasional AS, posisi seks yang membahayakan penis kebanyakan pria adalah 'Woman on Top'.

Sebab, ketika seorang wanita berada di atas, dia biasanya mengendalikan gerakannya dengan seluruh berat tubuhnya.

Hal ini bisa berbahaya jika tidak dilakukan dengan benar. Melakukan posisi ini tanpa ada pelumasan yang cukup akan membuat penetrasi terasa sakit.

Bahkan di beberapa kasus bisa membuat cedera seperti pembengkakan penis hingga patah tulang.

Sedangkan melansir dari laman Kompas.com, menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam journal Advances in Urology posisi bercinta woman on top atau perempuan berada di atas berisiko tinggi pada kesehatan organ intim pria.

Meski menjadi favorit, ternyata posisi ini dapat mengakibatkan cedera pada organ laki-laki.

Studi itu juga menjelaskan dari laporan beberapa rumah sakit sepanjang tahun 2000 hingga 2013, sebanyak 50% cedera organ intim lelaki disebabkan karena posisi ketika bercinta perempuan berada di atas laki-laki.

Baca Juga: Kisah Penculikan Chowchilla, 26 Anak Disandera di Dalam Bus Sekolah yang Dikubur Hidup-Hidup di Bawah Tanah

Missionary position

Posisi yang sering digunakan oleh banyak pasangan ini ternyata bisa mengakibatkan cedera penis yang paling mengerikan.

Dikutip dari nzherald.co.nz, Sebuah penelitian di Brasil mencatat bagaimana 21% dari fraktur penis terjadi ketika pria itu mencoba mencapai klimaks saat berada di atas orang yang dicintainya.

Ketika mengendalikan sepenuhnya kecepatan dan kekuatan setiap dorongan, ini dapat menyebabkan seorang pria memukul tulang panggul dimana dorongan kuat tersebut bisa berisiko menyebabkan patah tulang.

Baca Juga: Dikabarkan Telah Lakukan Foto Prewedding dengan Citra Kirana, Rezky Aditya Akhirnya Buka Suara

Doggy Style

Menurut ahli terapi fisik Kristi Latham, yang merupakan pendiri Beyond Therapy and Wellness, mengatakan gaya doggy dan banyak varian lainnya dapat menyebabkan penetrasi memasuki tempat-tempat yang tidak seharusnya.

Sehingga berisiko mengakibatkan robeknya vagina saat ada penetrasi kuat pada sudut yang salah.

Selain itu, posisi doggy style yang menjadi salah satu posisi favorit laki-laki malah juga bisa membuat organ vital pria cidera.

Sebanyak 30 % laki-laki tercatat pernah dirawat karena mengalami cedera ini ketika melakukan hubungan intim dengan posisi doggy style.

Sebuah penelitian lain juga yang dipublikasikan oleh Journal of Impotence Research menyatakan hal yang sama bahwa posisi bercinta doggy style menyebabkan 41 % fraktur pada organ intim pria.

Sehingga sebelum melakukan posisi ini sebaiknya setiap pasangan menyesuaikannya terlebih dahulu.

Baca Juga: Benarkah Makan Nasi yang Sudah Berusia 5 Hari Bisa Menyebabkan Kematian? Berikut Jawabannya

Cow Girl

Posisi ini adalah ketika wanita duduk di atas pria dan bersandar dengan tangan di dadanya.

Sebuah penelitian dari Pusat Nasional AS untuk Informasi Bioteknologi menyatakan bahwa, seperti siku atau lutut, organ intim lelaki yang sedang ereksi bisa memanjang secara berlebihan jika wanita terlalu banyak atau sering menekan ke bawah organ intim mereka.

Sehingga risiko cedera yang ditimbulkan pun cukup besar.

Penelitian ini diambil dari 90 pasien laki-laki yang didiagnosis dengan kerusakan tersebut berdasarkan posisi bercinta yang sering dilakukan dengan usia rata-rata 39 tahun. (*)

Artikel ini telah tayang di gridhealth dengan judul,“4 Posisi Bercinta Ini Ternyata Berisiko, No 3 Bisa Bikin Miss V Cedera”

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : GridHealth.ID

Baca Lainnya