Mulan Jameela Akhirnya Berhasil Jadi Anggota DPR, Begini Nasib 2 Caleg yang Tergeser Meski Perolehan Suaranya Lebih Tinggi dari Istri Ahmad Dhani

Minggu, 22 September 2019 | 14:13
Kolase Gridhype.id

Mulan Jameela Akhirnya Berhasil Jadi Anggota DPR, Begini Nasib 2 Caleg yang Perolehan Suaranya Lebih Tingga dari Istri Ahmad Dhani

Gridhype.ID- Sempat dinyatakan tidak lolos dengan kurangnya perolehan suara yang di dapat Mulan Jameela, kini impian yang sempat sirna itu kembali terwujud.

Mulan Jameela berhasil melenggang ke Senayan menjadi anggota DPR periode 2019 hingga 2024.

Ditetapkannya Mulan Jameela sebagai anggota DPR atas dasar keputusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga: Paula Temukan Buku Diary Baim Wong, Terbongkar Jika Sang Suami Tulis Nama Citra Kirana Berkali-Kali Dalam Bukunya

Dikutip Kompas.com, KPU menetapkan bahwa Mulan Jameela masuk dalam daftar penetapan calon terpilih anggota DPR pemilu 2019.

Mulan melenggang ke Senayan setelah KPU mengeluarkan Surat Keputusan bernomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019 tertanggal 16 September 2019 tentang perubahan atas keputusan KPU nomor 1318/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VIII/2019 tentang penetapan calon terpilih anggota DPR dalam Pemilu 2019.

Rupanya penetapan Mulan Jameela sebagai anggota DPR ini menggantikan dua calon terpilih sebelumnya.

Dua calon terpilih sebelum Mulan Jameela ini diketahui mendapat suara lebih banyak dari istri Ahmad Dhani.

Baca Juga: Kece Banget! Konsep Rumah Dwi Sasono Mengusung Gaya Industrial Rustic, Beberapa Bagiannya Menggunakan Kayu Bekas Kapal

((Kompas.com/Tri Susanto Setiawan))
((Kompas.com/Tri Susanto Setiawan))

Mulan Jameela menggunakan hak pilihnya di TPS 49, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Dalam surat tersebut, KPU menetapkan Mulan Jameela sebagai calon terpilih menggantikan calon terpilih atas nama Ervin Luthfi yang meraih suara ketiga terbanyak pada Pemilu 2019.

Istri Ahmad Dhani itu juga menggantikan calon atas nama Fahrul Rozi, peraih suara terbanyak keempat, karena yang bersangkutan diberhentikan sebagai anggota partai politik.

Surat keputusan KPU tersebut dikeluarkan berdasarkan tiga surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Surat itu bernomor 023A/BHA-DPPGERINDRA/IX/2019 tertanggal 11 September 2019 perihal penjelasan kedua soal langkah administrasi pelaksanaan putusan PN Jaksel nomor 520/Pdt/Sus.Parpol/2019 PN.Jkt.Sel.

Baca Juga: RCM Dikabarkan Bangkrut dan Ditinggal Artisnya, Mita Lestari Beri Penjelasan Kenapa Anak Buah Ahmad Dhani Beralih Management

Lalu Surat Keputusan DPP Gerindra Nomor 004A/SKBHA/DPPGERINDRA/IX/2019 tentang pemberhentian keanggotaan sebagai langkah administrasi pelaksanaan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kemudian, Surat Keputusan DPP Gerindra Nomor 004B/SKBHA/DPPGERINDRA/IX/2019 yang memutuskan calon anggota DPR Daerah Pemilihan Jabar XI atas nama Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi dinyatakan tidak memenuhi persyaratan sebagai calon terpilih anggota DPR.

(Kolase TribunStyle.com/instagram @mulanjameela1)
(Kolase TribunStyle.com/instagram @mulanjameela1)

Mulan Jameela lolos ke Senayan

Baca Juga: Jadi Bahan Nyinyiran Saat Suami Dipenjara, Mulan Jameela Bocorkan Caranya Sabar dan Bisa Bertahan

Mulan maju sebagai calon anggota legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) XI Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya.

Sementara saat dikonfirmasi, asisten Mulan Jameela, Mira belum bisa berkomentar lebih terkait kabar tersebut.

Saat dihubungi Kompas.com, asisten Mulan ini hanya menyampaikan apa yang dipesankan oleh istri Ahmad Dhani tersebut.

"Hemmm... No comment. Itu dulu pesannya (dari Mulan). Nanti, ya," kata Mira saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (21/9/2019).

Baca Juga: Mulai Go Public, Anak Mulan Jameela Terang-terangan Kenalkan Sosok sang Pacar, Atalla Dzofran

Meskipun belum memberikan keterangan apapun soal terpilihnya sebagai anggota DPR, Istri Ahmad Dhani baru saja mengunggah tentang bagaimana doa akan diijabah melalui akun instagramnya.

"Bagaimana agar doa kita mudah diijabah oleh Allah?

Saat kita bergantung pada manusia atau meminta kepada manusia dengan cara merengek, pasti manusia akan kesel.

Beda dengan saat bergantung kepada Allah, semakin kita merengek minta sama Allah dan Allah suka dengan itu.

Tapi tetap janganlah berharap langsung dikabulkan, terus berdoalah sama Allah," tulis Mulan melalui unggahan di insta story.

Instagram
Instagram

Unggahan Mulan Jameela setelah ditetapkan sebagai anggota DPR

Baca Juga: Imam Nahrawi Jadi Tersangka Kasus Dana Suap, Segini Harta Kekayaan yang Dimilikinya Terdiri dari 12 Bidang Tanah yang Tersebar di Pulau Jawa

Unggahan di insta storynya itu rupanya saat Mulan sedang mengikuti sebuah kajian agama Islam.

Mantan rekan duet Maia Estianty ini lalu menyebutkan cara-acar agar doa diijabah oleh Allah.

"Bagaimana lagi cara agar doa diijabah?

Salah satu penentu adalah makanan dan minuman yang dimakan jauh dari subhat apalagi haram.

Tidak hanya makanan atau minuman sjaa sifatnya jauh dari subhat dan haram.

Tapi juga cara mendapatkan makanan dan minuman harus halal," tulis Mulan Jameela.

Sebelumnya memang diberitakan Mulan Jameela bersama 14 calon legislatif Partai Gerindra mengajukan gugatan kepada Prabowo Subianto.

Dilansir dari KOMPAS TV, tak hanya Mulan Jameela, keponakan Prabowo Subianto, Saraswati Djojohadikusumo juga ada di antara nama penggugat.

12 nama caleg lain terdiri dari Seppaiga, Nuraina, Pontjo Prayogo Sp, Adnani Taufiq, Adam Muhammad, Prasetyo Hadi, Siti Jamaliah, Sugiono, Katherine A Oe, Li Claudia Chandra, Bernas Yuniarta, dan dr Irene.

Baca Juga: Ternyata Mayat Akan Terus Bergerak Hingga Satu Tahun Kemduian, Ternyata Hal ini yang Jadi Penyebabnya

Instagram
Instagram

Mulan Jameela dan Ahmad Dhani

Gugatan perdata itu teregister dengan nomor 520/Pdt.Sus.Parpol/2019/PN JKT.SEL.

Meski kalah dari perebutan kursi anggota legislatif 2019,Mulan Jameela dan beberapa calon legislatif dari Partai Gerindra tetap menuntut agar haknya dipenuhi.

Para caleg Gerindra yang menggugat mengajukan gugatan untuk memperjuangkan hak mereka diangkat menjadi anggota DPR RI meski suaranya kalah di Pemilu Legislatif lalu.

Dan kini rupanya gugatan Mulan Jameela telah dikabulkan.

Dengan begitu istri dari Ahmad Dhani ini akan benar-benar menjadi wakil rakyat berfokus di dapil XI Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul “Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Begini Nasib 2 Caleg yang Posisinya Digantikan Istri Ahmad Dhani”

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com, TribunStyle, KompasTV

Baca Lainnya