Follow Us

Doa Harian Agar Hati Tenang dan Terhindar dari Galau Usai Putus Cinta, Amalkan!

None, Puspita Rahayu - Kamis, 12 Januari 2023 | 21:00
ilustrasi, Doa
Unsplash.com

ilustrasi, Doa

Gridhype.id- Doa harian yang diamalkan selalu membawa keberkahan bagi kehidupan dunia dan akhirat.

Menjadi unsur esensial dalam ibadah seseorang, tidak heran jika umat beriman diwajibkan untuk membaca doa harian di berbagai kesempatan.

Keistimewaan dari doa harian memang sangat luar biasa, salah satunya bisa diamalkan sebagai penenang hati yang galau saat putus cinta.

Putus cinta memang bukanlah hal sederhana yang bisa disembuhkan begitu saja, hal ini karena seringkali seseorang terlanjur menaruh perasaan tulus pada seseorang namun tak berbalas.

Doa anti galau setelah putus cinta agar hati menjadi lebih tenang.

Sayangnya, seringkali kita semua lupa jika perasaan sedih tidak boleh berlarut-larut karena Allah SWT pasti telah memberikan hikmah atas segala hal yang terjadi termasuk patah hati.

Berikut doa anti galau setelah putus cinta agar hati lebih tenang:

اَللَّهُمَّ اِنِّي اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحُزْنِ وَاَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَاَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْبُخُلِ وَالْجُبْنِ وَاَعُوْذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِالدَّيْنِ وَقَهْرِالرِّجَالِ . رَوَاهُ البُخَارِي

Allahumma inni a'udzu bika minal hammi wal huzni wa a'udzu bika minal 'ajzi wal kasali wa a'udzu bika minal bukhli wal jubni wa a'udzu bika min gholabatid daini wa qohrir rijaal

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hal yang menyedihkan dan menyusahkan, sifat lemah dan malas, bakhil dan penakut, lilitan utang dan penindasan orang."

Dalam doa di atas dijelaskan bahwa manusia adalah hamba dan makhluk yang lemah. Sehingga ketika terjadi sesuatu harus disikapi dengan keadaan sadar dan bertawakal pada Allah SWT.

Halaman Selanjutnya

Doa Kedua:
1 2 3

Source : Tribun Jateng

Editor : Puspita Rahayu

Baca Lainnya

Latest