Follow Us

WASPADA Produk Make Up Kadaluwarsa Sebelum Tanggalnya, Begini Cara Mengeceknya

Dwi Purworahayu - Sabtu, 10 Desember 2022 | 15:30
Ilustrasi produk make up
Pixabay

Ilustrasi produk make up

GridHype.ID - Aneka tips harian, sebagian kaum hawa agaknya punya berbagai jenis produk make up yang berbeda, ya.

Pasalnya, sejumlah produk make up yang dipoleskan di wajah bisa jadi aneka tips harian untuk mengubah penampilan jadi lebih menarik.

Namun, Anda juga harus tahu aneka tips harian ini karena hampir semua produk make up memiliki masa kadaluwarsanya masing-masing.

Ya, produk make up seperti lipstik, maskara, foundation, blush on, highlighter, concealer, eyeliner, hingga bedak punya tanggal kedaluwarsa yang berbeda.

Bahkan, ada yang tanggal kedaluwarsanya lebih cepat dari dugaan kita.

Maka dari itu, perhatian baik-baik masa pemakaian produk make up yang Anda miliki di rumah.

Sebab jika Anda nekat menggunakan produk make up kadaluwarsa, bukannya tampil menarik malah bisa mengancam kesehatan kulit wajah.

Melansir Kompas.com dari Healthline, biasanya pada kemasan make up tertentu ada yang memiliki tanggal kedaluwarsa atau masa pemakaian dalam 2 tahun, bahkan ada yang hanya 3 bulan saja setelah pembelian.

Masa kedaluwarsa make up

Berikut masa kedaluwarsa berbagai jenis produk make up:

- Masa kedaluwarsa Lipstik: 18-24 bulan- Masa kedaluwarsa Lipgloss: 12-18 bulan- Masa kedaluwarsa Alas bedak dan concealer: 12-18 bulan- Masa kedaluwarsa Maskara: 3-6 bulan- Masa kedaluwarsa Eyeliner cair: 3-6 bulan- Masa kedaluwarsa Produk krim: 12-18 bulan- Masa kedaluwarsa Produk bubuk: 12-18 bulan

Baca Juga: Cuma Modal Beli Bahan Alami Ini ke Tukang Sayur, Flek Hitam yang Ganggu Penampilan Perlahan Bisa Pudar, Begini Caranya

Source : Kompas.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest