Follow Us

Hadirkan Senyuman Bagi Anak-anak dari Keluarga Kurang Mampu Lewat Operasi Bibir Sumbing Gratis

None - Selasa, 06 Desember 2022 | 08:15
Operasi bibir sumbing dengan BPJS Kesehatan
KOMPAS

Operasi bibir sumbing dengan BPJS Kesehatan

GridHype.ID - Fenomena bibir sumbing di Indonesia berada pada taraf yang memprihatinkan.

1 dari 700 bayi di Indonesia terlahir dalam kondisi bibir sumbing dan menurut Pusat Data Kemenkes RI dari tahun 2014-2018 persentase anak Indonesia yang menderita bibir sumbing mencapai 20,4%.

Sehingga Indonesia tercatat menduduki peringkat ketujuh tertinggi penderita bibir sumbing di Asia Tenggara.

Dengan tujuan untuk membuat pelanggan tersenyum, Watsons Indonesia yang berada pada naungan A.S. Watson Group meluncurkan program CSR “Give a Smile” pertamanya.

Kampanye “Give a Smile” tersebut merupakan program CSR signature global pertama kali diluncurkan A.S Watsons Group pada 2018 dan telah dilakukan oleh Watsons di berbagai belahan dunia dalam mendanai operasi untuk lebih dari 5.000 anak dengan kondisi celah langit-langit atau bibir sumbing, untuk menghadirkan senyuman serta harapan baru bagi mereka.

Bermitra dengan Smile Train Indonesia, badan amal internasional untuk anak-anak yang memberikan operasi perbaikan sumbing serta perawatan sumbing komprehensif kepada anak-anak di lebih dari 85 negara yang mempunyai tujuan sama dengan kampanye “Give a Smile” yang dilakukan Watsons dalam memberikan kesempatan kepada setiap anak untuk memiliki senyum bahagia.

“Watsons sebagai leading health and beauty retail yang telah bertahun-tahun berkecimpung di bidang kesehatan dan kecantikan, terutama di pasar Asia dan Eropa melalui “Give a Smile” turut serta berkontribusi dalam mencerahkan masa depan dan memberikan kesempatan tersenyum ceria untuk setiap anak yang terlahir dengan bibir sumbing serta dapat menjalani hidup sehat dan produktif dengan program operasi bibir sumbing gratis,” ujar Lilis Mulyawati, Presiden Direktur Watsons Indonesia.

Bantuan sebesar Rp297.000.000 diserahkan secara simbolis oleh Presiden Direktur Watsons Indonesia, Lilis Mulyawati kepada Country Manager Smile Train Indonesia, Deasy Larasati disaksikan oleh Direktur RS Hermina Podomoro Sunter, dr. Sri Diana Ginting Suka, MARS, FISQua di RS Hermina Podomoro, Sunter, Jakarta Utara.

Baca Juga: Aneka Tips Kesehatan, Ya Ampun Baru Tahu Sekarang, Sederet Makanan Enak Ini Ternyata Bikin Bau Badan Makin Menyengat

"Kami sangat bangga dapat bermitra dengan Watsons dalam program “Give a Smile” ini. Komitmen

Watsons untuk mengubah kehidupan dan mewujudkan banyak senyuman baru untuk Indonesia benar-benar mengagumkan dan Smile Train Indonesia senang melakukan ini bersama Watsons," ujar Deasy Larasati, Country Manager Smile Train Indonesia.

Editor : Nailul Iffah

Latest