Follow Us

Kumpulan Doa Harian, Inilah Bacaan Doa Tolak Bala sebagai Upaya Mohon Perlindungan pada Allah SWT

None, Puspita Rahayu - Sabtu, 26 November 2022 | 08:15
Ilustrasi berdoa
Pixabay

Ilustrasi berdoa

Gridhype.id- Kumpulan doa harian yang dibaca setiap harinya mendatangkan kebaikan tidak ternilai, salah satunya adalah doa tolak bala.

Doa tolak bala menjadi salah satu kumpulan doa harian yang sangat baik diamalkan sebagai upaya memohon perlindungan atas keburukan.

Tidak dipungkiri bahwa keburukan bisa saja terjadi kepada siapa saja, maka kita perlu mengamalkan kumpulan doa harian ini yaitu doa tolak bala.

Doa merupakan salah satu cara terbaik untuk berserah diri kepada Allah SWT atas berbagai cobaan hidup yang terjadi.

Bahkan, doa juga dianggap sebagai unsur yang paling esensial dalam ibadah.

Tidak heran rasanya kita kita sebagai orang beriman diwajibkan berdoa di berbagai kesempatan.

Salah satu amalan doa yang baik untuk dilakukan adalah doa tolak bala.

Doa ini memiliki maksud untuk memohon perlindungan pada Allah SWT atas segala keburukan yang mengintai kita.

Dilansir dari Bangka Pos, berikut adalah amalan doa tersebut:

"Allahumma bihaqqil faatihah wasirril faatihah ya faarijal hammi wa yaa kaasyifal ghammi ya man lli ibaadihii yaghfiru wayarham. Yaa daafi’al bala’i yaa Allah wa yaa daafi’al bala’i yaa rahmaan wa yaa daafi’al balaa’i yaa rahiim. Idfa’ annal gholaa’a wal balaa’a wal wabaa’a wal fahsyaa’a wal munkarra was suyuufal mukhtalifata wasy syada ida wal mihana maa dhahara minhaa wamaa bathana min baladinaa hadzaa khash shataw wamibbul daanil muslimiina ‘ aammatan innaka’ alaama tasyaa’u qadiir."

Artinya: "Ya Allah, dengan kebenaran fatihah dan dengan rahasia yang terkandung dalam fatihah, ya Allah Tuhan Yang melapangkan kedudukan dan Yang menghilangkan kesedihan, Ya Allah Tuhan Yang Maha kasih sayang kepada hambanya, Ya Allah, Tuhan Yang menghindarkan bala, Ya Allah Tuhan Pengasih Yang menolakkan bala, Ya Allah Tuhan Yang Maha Penyayang Yang menjauhkan bala, tolakanlah dari kami malapetaka, bala, bencana, kekejian dan kemungkaran, sengketa yang beraneka, kekejaman dan peperangan, yang tampak dan yang tersembunyi, dalam negara kami khususnya dan dalam negara kaum muslimin pada umumnya, sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

Source : Bangkapos

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest