Follow Us

Kumpulan Doa Harian, Inilah Bacaan Doa Hari Rabu yang Jadi Pembuka Pintu Rezeki dan Keberkahan

None, Puspita Rahayu - Rabu, 09 November 2022 | 05:30
ilustrasi Berdoa
Unsplash.com

ilustrasi Berdoa

Gridhype.id- Kumpulan doa harian ini memuat amalan yang bisa dilakukan pada hari Rabu sebagai pembuka rezeki.

Rezeki merupakan sesuatu yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT, kita dapat menjemputnya melalui usaha dan amalan berupa kumpulan doa harian, salah satunya doa hari Rabu.

Kumpulan doa harian memuat beragam hal luar biasa dalam kehidupan dunia dan akhirat, salah satunya mengajarkan kita untuk dapat memohon rezeki hanya kepada Allah SWT, hal itu dapat dilakukan melalui doa hari Rabu.

Banyak orang memaknai rezeki hanya berbentuk materi, sayangnya hal tersebut justru menjadi anggapan yang salah besar.

Pasalnya, rezeki dapat kita peroleh dalam berbagai bentuk, misalnya saja kesehatan, kebahagiaan, hingga ketentraman hati.

Rezeki berupa materi memang selalu menjadi hal yang manusia cari, meski demikian berlebihan mengejar duniawi tentunya bisa membawa keburukan tersendiri.

Berdasarkan hadist nabi dari Jabir bin Abdillah Radhiallahu’anhuma, ada sebuah amalan yang bisa dibaca untuk mendatangkan rezeki, yaitu doa hari Rabu.

Annabaiya shollollahu 'alaihi wasallam du'a fi masjidil futiha tsalasan yaumaltsnaini wayaumaltsalasa wayaumal arba' fastujibalahu yaumal arba'in bainasholataini fa'urifalbisyru fi wajha. kola jabir : falam yanzilu bai amri mahma ghalid illa .....

“Nabi shalallahu ‘alaihi wasalam berdoa tiga kali di Masjid Al Fath, yaitu hari Senin, Selasa dan Rabu. Ketika hari Rabu, doa beliau dikabulkan, yaitu diantara dua shalat. Ini diketahui dari kegembiraan di wajah beliau. Jabir mengatakan, ‘Setiap kali ada perkara penting yang berat, maka saya memilih waktu ini untuk berdoa, dan saya mengetahui doa saya dikabulkan.”

Dalam riwayat lain, Jabir mengatakan,

Fastujibalahu yaumal arba' bainasholatain Dzuhri wal 'asri

Source : Tribun Jambi

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest