Follow Us

Dapat Gelar Doktor untuk Kedua Kalinya, Oki Setiana Dewi Ungkap Perbedaan Suasana Hati Lantaran Hal Ini

Puspita Rahayu - Jumat, 04 November 2022 | 18:30
Oki Setiana Dewi di kawasan Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022).
Grid.ID / Virgilery Levana Clarence

Oki Setiana Dewi di kawasan Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022).

Gridhype.id- Oki Setiana Dewi tengah berbahagia atas pencapaiannya menyabet gelar doktor untuk kedua kalinya.

Perjalanan panjang yang ditempuh oleh Oki Setiana Dewi kini terbayar tuntas lantaran berhasil menyelesaikan sidang terbuka alias promosi untuk gelar doktornya di Institut Perguruan Tinggi ilmu Alquran Jakarta.

Meskipun demikian, perbedaan mendalam diungkap oleh Oki Setiana Dewi pada momen bahagia tersebut.

Bagaimana tidak, hari yang tidak terlupakan ini dilewatinya tanpa kehadiran sang ayah yang sudah meninggal dunia pada Juni 2021 lalu.

Dilansir dari kompas.com, ini merupakan gelar doktor kedua bagi Oki Setiana Dewi setelah merampungkan masa kuliahnya di universitas Islam negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Saat itu, dirinya mengambil jurusan Pengkajian Islam Konsentrasi Komunikasi dan Dakwah pada 2020.

"Memang ada yang berbeda dari wisuda atau sidang promosi tahun 2020, dua tahun silam. Karena, dua tahun silam saya wisuda didatangi oleh almarhum papa. Namun, kali ini, almarhum papa sudah tiada,” ujar Oki Setiana Dewi.

Meskipun melewati sidang tersebut tanpa kehadiran sang ayah, Oki Setiana Dewi tetap bersyukur lantaran masih didampingi oleh orang-orang terkasihnya.

Bisa kembali mendapatkan gelar doktor untuk kedua kalinya, Oki Setiana Dewi tidak memungkiri rasa bahagia yang sedang meliputinya.

Menjadi sosok yang sangat suka belajar, ia mengaku tidak mempermasalahkan soal gelar atau apapun.

"Saya pikir, karena saya orangnya suka belajar. Bukan urusan gelar atau apa, saya enggak terlalu memikirkan itu. Tapi saya suka belajar, saya suka dengan kampus, saya suka bertemu dengan guru-guru besar, ada banyak hal yang saya enggak tahu tapi jadi tahu,” kata Oki Setiana Dewi.

Source : Tribun Style, kompas

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest