Follow Us

Hacker Bjorka Tertawakan Pemerintah, Penjual Es ini Digelandang ke Polres Diduga Sebagai Hacker Padahal di Rumahnya Tak Punya Komputer

Ngesti Sekar Dewi - Jumat, 16 September 2022 | 17:30
Foto dan gambar ilustrasi. Terduga hacker Bjorka yang ditangkap polisi disorot, begini kesehariannya bikin bikers penasaran.
Kolase Twitter

Foto dan gambar ilustrasi. Terduga hacker Bjorka yang ditangkap polisi disorot, begini kesehariannya bikin bikers penasaran.

GridHype.id- Belakangan ini aksi hacker Bjorka yang membocorkan data pribadi Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate tengah menjadi sorotan masyarakat.

Sang hacker dikabarkan telah ditangkap oleh Tim Cyber Mabes Polri.

Pria berinisial MAH ini diduga adalah hacker Bjorka yang membocorkan data pribadi Johnny G Plate.

MAH yang berusia 21 tahun ditangkap di Madiun, Jawa Timur.

MAH merupakan warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Madiun, Jawa Timur.

Dikutip GridHype.id dari Tribun Jatim, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengurai fakta terkait penangkapan terduga Hacker Bjorka.

MAH ditangkap di kediamannya sekira pukul 18.30 Wib pada Rabu (14/9/2022) dan langsung digelandang ke Polres Madiun.

Kendati telah menangkap terduga Bjorka, polisi enggan menegaskan bahwa MAH adalah benar sosok Hacker yang selama ini sedang dicari.

Diakui Irjen Dedi Prasetyo, timnya masih mendalami dan menyelidiki sosok MAH.

Baca Juga: Namanya Ikut Terseret Lantaran Aksi Bjorka yang Bobol Data Negara, Inilah Jim Geovedi Hacker Kelas Dunia yang Diduga Jadi Rekannya

Hingga kini status MAH masih sebagai saksi.

"Belum. Belum disimpulkan (dia Bjorka) seperti itu, karena masih didalami timsus, saya tidak berkompeten menjelaskan sebelum timsus nanti telah selesai bekerja,” ungkap Irjen Dedi Prasetyo dilansir TribunStyle.com pada Kamis (15/9/2022).

Editor : Hype

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular